DOBLEH REPOT TEAM BYL. LB VAMPIRE TAMPIL DIGDAYA, CETAK PENTATRIK

2nd ANNIVERSARY BSA KANGANYAR

LB Vampire Pentatrik, CH Oshama Rebut Kelas Utama, Mening Nindya Dan Muttya Putra Juara Umum

Vampire menjadi bintang lapangan di 2nd Anniversary BSA Karanganyar, Minggu (29/7). Gaco orbitan Dobleh Repot Team Boyolali ini sukses mendominasi gelar juara dengan memborong 5 kali juara 1 di kelas love bird.

Penampilan Vampire di gantangan Pujasera Karanganyar, tempat dilaksanakannya lomba, benar-benar menggila. Diturunkan 5 sesi, Vampire selalu tampil onfire, ngekek panjang dan rajin dengan durasi kerja 2 menitan. Tak heran, bila dalam setiap laga yang diikutinya, bendera stik merah menumpuk di gantangannya. Termasuk bendera merah koncer A selalu menancap manis di gantangannya sebanyak 5 kali.

 

 

VAMPIRE IN ACTION. MAKIN BERBAHAYA, CETAK 5 x JUARA 1

 

Aksi borong juara memang bukan yang pertama bagi Vampire, tetapi prestasinya di even BSA Karanganyar semakin menegaskan Vampire sejajar dengan love bird papan atas di Tanah Air dan ini menjadi sinyal bahayanya orbitan Dobleh Repot Team Boyolali ini.

““Alhamdulillah, Vampire kembali meraih poin penuh di Anniversary Pujasera, lima kali juara pertama dan runner up di kelas BOB, semoga terus stabil dan bisa membanggakan,” ucap Dobleh yang berencana menurunkan kembali Vampire di Lomba BnR Muntilan, 5 Agustus mendatang sebelum berlanjut ke Lomba PBI di Bantul Yogjakarta, 12 Agustus.

 

PAPY RUDY JAGO SF BORONG  JUARA KELAS OCEHAN

 

Jago SF yang dikawal langsung oleh Papy Rudy bersama amunisi handal di kelas ocehan turut meramaikan persaingan di kelas cucak hijau, kenari dan cendet. Salah satu jagoan lawasnya bernama Oshama berhasil meraih podium utama di kelas Cucak Hijau Bumi Intanpari. Oshama yang diturunkan 1 kali tampil narung ngentrok njambul dengan menembakkan isian  andalannya yaitu cililin, jenggot kapas tembak.

Sebagai gaco andalan dari Jago SF, Oshama kini mempunyai pelapis yang juga tidak kalah istimewannya yaitu Sinden Magic yang meraih juara perama di kelas Cucak Hijau Pujasera dan dua kali juara tiga di kelas BSA dan Bumi Intanpari.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Selain membawa cucak hijau, Jago SF juga mengikut sertakan kenari Motegi yang meraih runner up sebanyak dua kali dikelasnya. Dan di kelas cendet, Sazime meraih double winner tak terbendung dan unggul dari lawan-lawannya.

Menilik kondisi amunisi dari Jago SF yang sedang dalam masa onfire, Papy Rudy yang mengusung bendera Duta Piala Raja semakin yakin untuk turun di Piala Dandim 0729/Bantul pada tanggal 12 Agustustus pekan mendatang.

 

MR TEMON BBT GIRIMARTO. MB NAGA BONAR NYERI

 

Dikelas murai batu, Naga Bonar milik Temon/ BBT Girimarto berhasil meraih double winner atau sapu bersih kelas murai batu. Naga Bonar dengan tonjolan burung kecilan seperti kenari, cililin dan kolibri menjadi idola dikelasnya mampu mengungguli gaco juara seperti Monter dan Gregor yang harus puas membayangi Naga Bonar di posisi runne up.

Crew JKP/AK Sragen bersama gaco Mbah Petruk nyaris meraih double winner di kelas kacer. Mbah Petruk burung debutan ini cukup menjanjikan performannya dalam beberapa pekan terakhir, selalu diturunkan di arena latberan dan latpres Mbah Petruk  selalu meraih poin juara, penampilannyapun cukup bagus dengan gaya tarung ngobra buka ekor memiliki isian komplit ditunjang dengan volume tembus.

 

MR JKP.AK CREW. KACER MBAH PETRUK NYARIS NYERI

 

Arsaka Fiko DT Piala Raja cukup puas dengan penampilan Ninja, turun awal di kelas Anis Merah Bumi Intanpari penampilan Ninja masih kurang hanya mempeoleh nominasi juara, tetapi di sesi kedua Ninja mampu menunjukkan kualitasnya yang sebenarnya sehingga meraih juara pertama di kelas Anis Merah Lawu.

“Alhamdulillah, animo aniser untuk menggantang semakin tinggi di Karanganyar, semoga semakin rame kedepannya agar bisa saling silaturahmi sesame penghobby burung Anis Merah, untuk lomba kedepan kami sepakan untuk nglurug ke Jogja untuk menghadiri Anniversary Aniser Jogja di kontes Merah Putih Cup II tanggal 12 Agustus.

 

ARSAKA FIKO DT PIALA RAJA. NINJA SIAP RAMAIKAN ANNIVERSARY ANISER JOGJA

 

Kelas love bird dewasa hampir di dominasi oleh Vampire masih mendapatkan perlawanan yang sengit dari Borobudur, Borobudur milik UD Berkah Gantang mampu memberikan perlawanan sengit dengan meraih double winner di kelas Love Bird Bumi Intanpari dan di kelas Love Bird Bursa Lawu. Borobudur yan digawangi oleh Sandri, Dodik dan Penchor kembali membawa bendera Duta Piala Kapten Sazime

Sementara itu di kelaslove bird dewasa lainnya Jeng Kelin milik H Hendrawan Edan Bebas SF berada diposisi runner upsebanyak dua kali. Pak Pho Wonogiri dengan gaco love bird paud Bejo yang baru beberapa pekan didapat dari Puguh Liontin meraih runner up di kelas Love Bird Paud Lawu B.

 

 

Persaingan yang seru disetiap kelas love bird baik dewasa maupun paud berakhir di final BOB Love Bird. Setelah marathon mengikuti beberapa kelas yang di lombakan, para finalis love bird turun di sesi final BOB. Padas Lintang milik Sigit KM Mening Nindya SF berhasil meraih juara pertama BOB disusul oleh Vampire milik Dobleh di posisi runner up dan  Maha Dewa di posisi ke-3.

Bangun yang hadir silaturahmi memperoleh banjir dukungan untuk Duta Piala Raj. Meskipun tidak berhasil membawa Duta Piala Raja sebagai juara, Bangun dan rekan-rekan tetap legowo dan juga sepakat untuk saling dukung satu sama lainnya.

 

DUKUNGAN PENUH DARI BUPATI KARANGANYAR

 

“Tujuan lomba burung seperti ini untuk menjalin silaturahmi antar sesama penghobi. Kebetulan hari ini saya datang untuk menggalang dukungan untuk Duta Piala Raja, siapapun yang memperoleh juara umum tetap kita rangkul untuk meramaikan Piala Raja tahun ini.

Pada akhir lomba setelah diadakan perhitungan poin perebutan juara umum akhirnya diperoleh oleh Muttiya Putra sebagai juara umum BC, kemenangan Muttiya Putra salah satunya tak lain atas andil kuat dari love bird Vampire yang meraih pentatrik.

 

MENING NINDYA SF RAIH JUARA UMUM SF

 

Sementara juara umum umum SF diraih oleh Mening Nindya SF yang digawangi oleh Sigit KM Klaten. Kemenangan love bird Padas Lintang di kelas BOB adalah salah satu pendongkrak poin bagi Mening Nindya SF dalam perebutuan juara umum.

Di kontes kali ini dihadiri oleh beberapa komunitas burung seperti komunitas Anis Merah, komunitas Pleci, komunitas Tledekan dan komunitas Prenjak.

Indra Adi Kusuma selaku ketua umum BSA Pujasera mengatakan akan selalu menyertakan kelas-kelas yang masih dianggap kurang peserta dengan menggandeng komunitas-komunitas perburungan agar tetap semangat menggantang disetiap gelaran BSA.

 

MUTTIYA PUTRA BC RAIH JUARA UMUM BC

 

Keseluruhan gelaran 2nd Anniversary BSA Karanganyar berjalan baik dan sukses  ramai peserta dengan terjualnya 820 tiket, penjuriannya pun sukses tanpa adanya protes yang berarti dalam keseluruhan kelas semakin menunjukkan kualitas team juri yang sebagian besar adalah hasil juri binaan dari BSA Pujasera Karanganyar sendiri.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah meramaikan gelaran 2nd Anniversari BSA Pujasera pada hari ini, mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba, sampai berjumpa kembali pada even BSA berikutnya,” ucap Indra. “Dan jangan lupa BSA Pujasera Karanganyar rutin menggelar latihan bersama setiap hari Kamis mulai pukul 14:00 – Selesai, setiap Selasa Malam dan Jumat Malam mulai pukul 20:00 sampai selesai,” tutup Aris selaku ketua pelaksana.

 

DATA JUARA BSA, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

DIBUKA OLEH PAK TEHO SEKRETARIS DISPRINDAG NAKER DAN UKM

 

H HENDRAWAN EDAN BEBAS SF. LB JENGKELIN DOUBLE RUNNER UP

 

DT KAPTEN SAZIME. LB BOROBUDUR NYERI

 

PAK PHO. LB BEJO RING LIONTIN RUNNER UP PAUD LAWU B

 

 

LB PADAS LINTANG MILIK SIGIT KM MENING NINDYA SF TERBAIK DI KELAS BOB

 

BANGUN KAWAL DUTA PIALA RAJA BANJIR DUKUNGAN

 

INDRA KETUM BSA PUJASERA DAPAT DUKUNGAN DARI KELUARGA

 

MC PUGUH & ARIS PELAKSANA SUKSES KAWAL LOMBA

 

 

PANITIA DAN JURI 2ND ANNIVERSARY BSA PUJASERA

 

KOMUNITAS PRENJAK RAMAI NGLURUG ANNIVERSARY BSA PUJASERA

 

KOMUNITAS TLEDEKAN RAMAI GANTANG BARENG

KATA KUNCI: bsa vampir dobleh sigit km puguh liontin indra bsa papy rudy jago jago sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp