AKARATU KLATEN DI PIALA RAJA 2019

20th PIALA RAJA 2019, #17

Akaratu Borong Kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton E, Dewa Ruci Raih Podium Puncak

Aksi borong tiket dilakukan Akaratu Klaten di kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton E di Piala Raja 2019. Dewa Ruci, amunisi baru Mas Narno keluar sebagai yang terbaik di kelas ini disusul oleh Ayla (Ali R) dan Naga Bonar (Itok WMP).

Dikenal sebagai asosiasi yang menaungi para penangkar murai batu Klaten, Akaratu turut berpartisipasi dan meramaikan Piala Raja 2019 dengan memborong satu kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton E. Tak hanya diikuti oleh para penangkar, Mas Narno selaku pembina Akaratu pun terlihat hadir di lapangan.

 

 

AKARATU KLATEN. BORONG KELAS MURAI BATU SEKAR KEDHATON E

 

Kehadiran mantan Bupati Klaten dan anggota DPR terpilih ini tentu bukan tanpa alasan. Selain memberi motivasi pada para anggota yang tergabung dalam Akaratu, Mas Narno ternyata juga ingin menyaksikan langsung aksi gacoan barunya yang didapat pekan lalu.

Tampil menggunakan sangkar gentong, Dewa Ruci tampil menawan dengan meluncurkan materi ngerol panjang yang dikombinasi dengan tembakan-tembakan tajam. Tampil maksimal dari awal sampai akhir perlombaan, Dewa Ruci pun akhirnya diganjar bendera koncer A.

 

MAS NARNO. SUKSES BERSAMA DEWA RUCI

 

Kesuksesan Dewa Ruci menorehkan prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi anggota-anggota lain untuk mencetak materi baru yang berkualitas. Mempunyai 110 anggota saat ini, diharapkan murai batu hasil tangkaran Akaratu bisa bersaing di masa depan.

“Alhamdulillahirobilalamin. Hari ini Akaratu mencetak jagoan-jagoan yang luar biasa. Bahwa Akaratu ini merupakan bentuk komunitas murai batu. Ini semua karena semangatnya teman-teman di Kabupaten Klaten. Semangat kita adalah untuk mencetak murai batu yang luar biasa untuk Indonesia tentunya. Ini adalah semangat penangkar-penangkar murai batu Klaten untuk mencetak murai batu-murai batu yang bisa bersaing di kancah nasional,” ungkapnya.

 

AKARATU KLATEN. MAKIN KOMPAK DAN SOLID

 

Selain mencetak gaco-gaco nasional, Ia juga mengungkapkan kalau Akaratu merupakan sebuah bentuk komitmen pada pelestarian murai batu. “Di sini kita duduk bareng, menggantangkan hasil penangkaran kita masing-masing. Kita dapat melihat mana yang terbaik dalam memberikan sumbangsih pada bangsa dan negara. Harapan Akaratu, kita bisa menciptakan murai batu-murai batu yang handal di setiap even nasional. Kita juga sebagai pelestari burung murai batu sendiri,” pungkasnya.

 

 

DATA JUARA PIALA RAJA LAP A,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP B,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP C,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP D,  KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA LAP E,  KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala raja akaratu dewa ruci

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp