JANOKO KEMBAR RAIH JUARA UMUM BERKAT MB SUPER WIN

2 DEKADE KICAU LIAR COMMUNITY

MB Super Win Hatrik, MS Mengorbit, Jordhan Jawara Kelas Utama

Gelaran 2 Dekade Kicau Liar Community Boyolali Minggu, 30 April 2023 berjalan sukses dan meriah. MB Super Win besutan Janoko Kembar feat TT Sragen menjadi bintang lapangan setelah meraih tiga kali kemenangan.

Janoko Kembar yang digawangi oleh Tejo Kusumo dan Gejik TT Sragen keluar sebagai juara Bird Club. Keberhasilan dalam meraih juara umum BC ini tak lain hasil dari kegemilangan murai batu Super Win yang berhasil memboyong 3 kali juara 1.

Super Win mengawali lomba di kelas Murai Batu Malik King Wolder, waktu itu belum terlihat panas dan masuk tiga besar membayangi Manggala Sakti dan Ndok Sakti di posisi 1 dan 2. Sesi berikutnya di kelas utama Murai Batu The Challenge masih belum beruntung.

 

 JANOKO KEMBAR FT TT SRAGEN. MB SUPER WIN HATRIK

 

Penampilan Super Win makin mantap begitu turun di sesi ke tiga kelas Murai Batu The Fighter, tampil konslet dengan memuntahkan roll tembak isian cililin, kenari dan kapas tembak yang diulang-ulang. Super Win akhirnya berhasil mengunci satu kemenangan pertama unggul atas Ndok Sakti di posisi kedua.

Tampil konsisten di dua sesi terakhir murai batu, semakin diperlihatkan oleh Super Win dengan menampilkan perform aduhai sujud-sujud dan melesatkan tembakan yang lebih terkontrol dari sesi-sesi sebelumnya membuatnya berhasil menambah dua kali kemenangan di kelas Murai Batu Kicau Liar dan Spesial.

“Super Win seperti mesin disel, makin panas makin joss performanya. Burung ini dalam dua pekan main spartan di Sragen dan selalu borong juara pertama, semoga kedepan makin stabil. Pemanasan buat pertempuran di even Jab’s feat Singget Cup 1 akhir bulan Mei mendatang,” ucap Gejik yang didampingi oleh Tejo Kusumo.

 

JR 999 SF. MB MANGGALA SAKTI, DEBUTAN BARU FINISH JUARA 1,2,3

 

JR 999 SF yang dikawal langsung oleh Chandra sukses mengorbitkan debutan baru di tangga juara. Tidak tanggung-tanggung, bersama murai batu Manggala Sakti (MS) berhasil memboyong juara 1, 2 dan 3.

Mengandalkan materi isian kenari, kapas tembak, sambung burung kecilan lain. Aksi MS nampak terlihat mewah saat perform dengan ekor panjang menjuntai. Volume yang dilesatkan MS juga terdengar nyaring, aksinya selalu mencuri perhatian juri dan penonton yang berada dipinggir gantangan saat MS memuntahkan tembakan panjang.

“MS orbitan baru JR 999 SF. Baru 4 kali turun gantangan selalu masuk juara dan nomor kecil. Di 2 Dekade Kicau Liar Community cukup stabil diturunkan 3 sesi masuk nominasi juara. Progresnya selalu mengalami peningkatan positif di setiap lawatan, semoga bisa meneruskan prestasi pendahulunya Obito di kancah perlombaan. Setelah gelaran ini, rencananya mau disiapkan untuk meramaikan gelaran Jab’s feat Singget Cup 1 tanggal 28 Mei 2023 di Margoasri Sragen,” tutur Chandra kepada Burungnews.

 

 KEPYOH TEAM. JORDHAN JAWARA KELAS UTAMA

 

Penampilan mewah ditunjukkan oleh Jordhan di kelas utama Murai Batu The Challenge. Jordhan besutan Tijee Kepyoh Team ini sejak awal digantang melihat musuh langsung tampil beringas menggelontorkan bermacam materi isian seperti cililin, srindit, konin, kapas tambak dan jenggotan.

Performnya di gantangan makin terlihat mentereng dengan aksi ngecun sujud seperti memberi hormat kepada dewan juri. Jordhan memang terlihat mendominasi lomba dari awal sampai akhir penjurian. Tak ayal, koncer A mutlak akhirnya di ganjar oleh dewan juri untuknya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jordhan salah satu jago handal milik Jefry Jo yang sedang naik daun di wilayah Boyolali. Sebelumnya di berbagai gelaran seperti di P23B, Nogosari, Sagas Salatiga dan terakhir di Ngebong selalu stabil moncer di jalur juara.

“Jordhan beberapa pekan main spartan, selalu masuk juara. Persiapan buat tur ke Ungaran,” ucap Jefry yang kebetulan kali ini bisa turut mengawal langsung Jordhan bersama rekan-rekan lainnya.

 

AGUNG MACCA SF. PASKA SULAM BULU, NDOK SAKTI FINISH 2,2,3

 

Agung Macca SF bersama murai batu Ndok Sakti akhirnya kembali turun lomba setelah cukup lama libur paska nyulam bulu. Di even perdananya kali ini, Ndok Sakti ternyata masih menunjukkan kualitasnya walaupun belum terlihat maksimal. Ndok Sakti yang diturunkan sebanyak tiga kali ini berhasil meraih prestasi juara 2,3 dan 2.

“Alhamdulillah Ndok Sakti masih tanggung jawab, mau dikawal langsung atau bareng joki-joki tetap ndablek. Terima kasih buat teman-teman yang mendukung selama ini,” tulis Santo Hudz AraBiand di laman facebooknya.

 

 BATURAN BERSATU. COKRO JAWARA MB PASTOL THE FIGHTER

 

Meneruskan prestasi juara di gelaran Amal Lombok Pedes dan Brawijaya beberapa pekan lalu. Murai batu Cokro besutan Heru Baturan Bersatu kembali tampil bagus dan berhasil memboyong juara pertama di kelas Murai Batu Pastol The Fighter.

Buyung Alwi Fauzi yang pada hari itu turut mengawal Cokro semakin berbahagia setelah mendapatkan doorprize hadiah uang pembinaan dari panitia setelah diundi di akhir perlombaan.

“Alhamdulillah kinerjamu makin asik, diganjar 6 bendera merah oleh juri alias mutlak kebakaran. Masih bisa bawa pulang tropi juara di kelas utama ditambah doorprize uang cash. Sampai ketemu di gelaran berikutnya,” tulis Buyung Alwi Fauzi di laman facebooknya.

 

MANGGOLO JAWARA KELAS UTAMA CH THE FIGHTER

 

Kelas cucak hijau menampilkan Manggolo milik Mr Kimpul Duta Klego sebagai yang terbaik di kelas utama Cucak Hijau The Fighter. Di posisi runner up, Herkules milik Mr G Kidang Wulung BC membayangi. Kelas Cucak Hijau Kicau Liar menobatkan Bardan milik Pak Otong Kios Etan Pom sebagai pemenang disusul Karso milik Gundul diposisi kedua.

Kacer Mahapatih milik Rois Kaleng Kaleng yang membawa bendera KBBS sukses memborong beberapa gelar juara pertama. Performa Mahapatih di even kali ini memang tak terbendung dan menjadi yang terbaik di kelas Kacer.

Di kelas kacer komunitas, Injektor besutan Lik Man Bolo Kacer menjadi yang terbaik. Performa Injektor memang tampak bagus, rool speed dengan gaya asik buka ekor membuatnya sukses mencuri perhatian beberapa peminat yang hadir di gantangan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Tuntas sudah perhelatan 2 Dekade Kicau Liar Community Boyolali. Secara keseluruhan lomba berjalan sangat baik dengan tradisi non teriak membuat peserta maupun penonton disuguhi lomba yang berkualitas. Penjurianpun berjalan sukses nyaris tanpa protes dari peserta yang hadir.

“Alhamdullillah 2 Dekade Kicau Liar Community berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada seluruh kicau mania yang hadir. Bila ada salah dalam penjurian dan kepanitiaan kami, saya mewakili kru Kicau Liar Community memohon maaf sebesar-besarnya. Sampai berjumpa kembali di gelaran kami berikutnya,” ucap Ghuforn yang di dampingi Manto Bengkong menutup gelaran.[Hery]

 

KKBS. KACER MAHAPATIH BORONG JUARA

 

 LIK MAN BOLO KACER. INJEKTOR JAWARA KACER KOMUNITAS

 

BANGKIT SF REBUT JUARA UMUM SF

 

 

 

BROSUR PIALA PARIWISATA 2 MAGELANG:

 

 

BROSUR LENGKAP LOMBA BURUNG REALFOOD BOJONEGORO, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

 

 

 

KATA KUNCI: kicau liar community

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp