PUNOKAWAN BC. BORONG JUARA

1ST ANNIVERSARY TUGU BOTO BERKICAU #2

Wajah Pribumi Nyaris Hatrik, Punokawan BC Dominasi Kelas Love Bird

Love bird Wajah Pribumi kembali melanjutkan trend positif di jalur juara dengan meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up di 1st Anniversary Tugu Boto Berkicau. Tampil rajin dan gacor, gaco milik Galih ini undang decak kagum juri dan peserta.

Menempati gantangan 03 di kelas VIP, penampilan love bird Wajah Pribumi benar-benar undang decak kagum. Ngekek rajin dengan jeda tipis, love bird warna kuning ini berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan mendapat bendera koncer A mutlak.

 

 

GALIH WAJAH PRIBUMI

 

Di kelas Singo Lodro A, love bird andalan Pinggiran SF ini berhasil menggandakan kemenangan setelah tampil stabil dan konsisten dari awal hingga akhir lomba. Wajah Pribumi nyaris mencetak kemenangan hatrik saat turun di kelas Sazime B, namun sayang kalah poin dari Gentolet di akhir-akhir penilaian.

Salah satu kunci kemenangan Wajah Pribumi adalah penggunaan lem di dasar tebok untuk menghindari burung nebok. “Awalnya ku kasih air di tebok biar nggak turun, malah mandi burungnya. Terus aku coba pakai lem, ternyata efektif dan nggak turun lagi,” ungkapnya sambil tersenyum.

 

LB RAMA SHINTA IN ACTION

 

Menurunkan sejumlah gaco, Punokawan BC yang dimotori oleh Bayu Tatto berhasil memborong gelar juara melalui Rama Shinta, Nying Nying, Wawin, dan Irliana. “Rama Shinta juara satu, Nying Nying dua kali runner up, Wawin juara dua dan empat, Irliana juara tiga,” ungkapnya.

Keberhasilan meraih sejumlah gelar juara semakin melambungkan nama Punokawan BC sebagai salah satu team yang selalu mensupport sejumlah even lomba di area Solo dan sekitarnya. Sekali turun, dari Punokawan BC sendiri bisa 5 sampai 10 burung dalam satu sesi.

 

BROTO TECH. RADEN AYU DAN BATHARA JUARA 3

 

Pun dengan Broto Tech team yang juga biasa menurunkan beberapa gaco pada sesi yang sama. Dengan dalih melatih amunisi-amunisi anggotanya, team yang dimotori oleh Adit ini berhasil meraih juara ketiga melalui Raden Atu dan Bathara.

Namun sayang beberapa amunisi lain seperti Pepi dan Juleha hanya bisa masuk nominasi saja di gelaran kali ini. “Sebagian anggota kita memang masih pemula, bisa masuk nominasi saja sudah seneng banget, apalagi kalau sampai juara. Makan-makan kita,” ungkap Adit.

 

JURI DAN PANITIA TUGU BOTO BERKICAU

 

Boleh dikatakan peserta kelas love bird yang datang di 1st Anniversary Tugu Boto Berkicau Karanganyar memiliki kekuatan berimbang dan merata. Tidak mengherankan apabila sepuluh kelas yang dilombakan hampir semua full gantangan.

Selain lebih terpantau karena menggunakan sistem bendera, Tugu Boto memang dipandang lebih ramah pemula dan memiliki peluang sama dalam meraih kemenangan. Mewakili seluruh panitia, Radi Yanto mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh love bird lovers di gelaran kali ini.

 

DATA JUARA 1ST ANNIVERSARY TUGU BOTO BERKICAU LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

FAUSTA RUDI. NONA HOKKY JUARA KELAS UTAMA TUGU BOTO

 

SUKMA LANANG. LB GENTOLET JUARA KELAS SAZIME

 

DUTA PIALA WALIKOTA SOLO. LB ICIKIWIR JUARA 1 DAN 3

 

 

KATA KUNCI: tugu boto wajah pribumi punokawan bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp