BINTANG 9 SOLO. PREVIA JUARA BOB

1ST ANNIVERSARY SUMBER PAJAJARAN SOLO

Previa Juara BOB, Ling Ling dan Sisri Jr Dominasi Kelas PAUD

Penampilan apik ditunjukkan oleh love bird Previa di sesi BOB 1st Anniversary Sumber Pajajaran Solo dengan meraih podium pertama. Bersaing dengan Ina dan Lungset, gaco andalan Hurindo Motor ini tampil menonjol dan diganjar bendera koncer A.

Kontes spesial 1st Anniversary Sumber Pajajaran BC yang digelar pada Sabtu, 25 November 2017 di Jl. Pajajaran Timur 3, Sumber, Trangkilan, Solo berjalan tertib dan kondusif. Full gantangannya lima kelas love bird menjadi bukti burung paruh bengkok ini masih menjadi primadona.

 

 

SUASANA LOMBA SUMBER PAJAJARAN BC

 

Sonic, gaco milik Mr. Patrik membuka lomba dengan meraih kemenangan di kelas Kahuripan disusul oleh Miyaby dan Navara. Ngekek rajin dan panjang, gaco yang membawa bendera Duta Anniversary Tugu Boto ini diganjar koncer A mutlak.

Di kelas utama Pajajaran, Gentolet milik Suksma Lanang berhasil keluar sebagai kampiun meskipun terlambat panas. Kurang maksimal di awal penilaian, gaco andalan Soul SF ini langsung tampil edan di pertengahan sampai akhir sesi.

 

PAPA MUDA SF. SUKSES BERSAMA MELON DAN LADY ROSE

 

Menurunkan love bird Melon dan Lady Rose, Papa Muda SF berhasil meraih juara pertama di kelas Pleret dan Kutai. Spesialis love bird asal Kartasura ini mengaku hanya pemanasan dan buang birahi amunisi-amunisinya sebelum diturunkan ke Bio Konslet Open Fiesta besok pagi.

Penampilan istimewa ditunjukkan oleh Ling Ling milik Ribut AG/Danar yang berhasil meraih dua kali juara pertama di kelas PAUD. Ditempel ketat oleh Sisri Jr dan Senyap di kelas A, gaco andalan Paruh Merah SF ini tampil rajin dan gacor dari awal sampai akhir penilaian.

 

PARUH MERAH SF. LB LING LING MENANG NYERI

 

“Penampilan Ling Ling benar-benar istimewa tadi di dua sesi awal. Nggrojok terus dari awal sampai akhir. Sayang di sesi terakhir nggak mau jalan,” ungkapnya. Jika tak ada halangan, Paruh Merah SF akan kembali menurunkan amunisi-amunis terbaiknya ke Kapolres Cup Wonogiri besok pagi.

Penampilan tak kalah istimewa ditunjukkan oleh love bird Sisri Jr yang berhasil meraih runner up di kelas A dan juara satu di kelas C. “Sisri Jr ini semakin stabil di jalur prestasi. Setelah menang di Lawu Fiesta, terus PJSI Manahan, sekarang menang lagi di sini,” ungkap Suprian.

 

SUPRIAN. SISRI JR STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Salah satu kunci kestabilan love bird ijo standar ini dalam meraih prestasi adalah pengaturan jadwal main dan penggunaan untul sebelum di gantangkan. “Sisri Jr ini jenis kelaminnya belum jelas karena masih PAUD, tapi biasanya sebelum main emang dipasangkan biar nggak bocor dibawah,” jelasnya.

Usung Duta Anniversary Tugu Boto, murai batu Sancaka andalan Mbah Jolo berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Pajajaran. Meski masih berusia muda, murai batu ekor putih ini tampil menawan dan berhasil mencuri perhatian juri sehingga diganjar koncer A mutlak.

 

EDHI KUNCORO. CH GATOTKOCO COMEBACK

 

Jarang diturunkan, cucak hijau Gatotkaca menandai comebacknya dengan meraih kemenangan di kelas Pajajaran. Ditempel ketat oleh Sinchan, gaco milik Edhi Kuncoro ini tampil maksimal dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul.

“Gatotkoco ini burung lama, tapi jarang sekali dimainkan. Kalau sudah digantang langsung bongkar sambil geter-geter badannya,” terangnya. Dengan keberhasilan ini, punggawa Agung Rahayu SF ini optimis untuk turun di kontes-kontes lain di Solo dan sekitarnya.

 

PANITIA DAN JURI 1ST ANNIVERSARY SUMBER PAJAJARAN BC

 

Ferari, gaco besutan Lukman 528 SF berhasil meraih podium pertama di kelas kenari setelah tampil ngedur dengan durasi di atas rata-rata. 528 SF juga sukses meraih posisi runner up di kelas cendet melalui Algoco. Di kelas ini, Shutler andalan Kesit Sutrisno keluar sebagai yang terbaik.

Mewakili Panitia, Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Dengan bertambahnya usia, Ia berharap Sumber Pajajaran akan menjadi salah satu gantangan yang diminati oleh kicau mania Solo dan sekitarnya.

 

DATA JUARA SUMBER PAJAJARAN BC SOLO, SABTU 25 NOVEMBER 2017 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

 

JUARA KELAS MURAI BATU

 

JUARA KELAS KENARI

 

JUARA KELAS CENDET

 

LING LING IN ACTION

 

OA OE RUNNER UP

 

SISRI JR IN ACTION

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp