MB SUROPATI, CAHYO, DAN TROPI DI SMM BATU


1st ANNIVERSARY SMM BATU, #5

Suropati, Satu dari Sangat Sedikit Burung yang Bisa Double Winner, Siapa Sesungguhnya?

Sudah setahun event khusus murai batu SMM berjalan, kini menjadi event yang benar-benar sangat disegani dan prestis. Burung-burung terbaik lintas blok, kini juga datang dari blok barat, bersaing di sini. Suropati milik Cahyo dari Bengkulu, nama yang relatif masih baru, langsung mencuri perhatian, hingga dua kali juara 1 dan sekali juara 3.

Banyak di antara kita yang kemudian penasaran dan bertanya-tanya, siapa Suropati, siapa pula Cahyo dari Bengkulu. Burungnews.com merunutnya untuk menjawab rasa penasaran para kicaumania semuanya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Cahyo sebenarnya pemain burung yang sudah cukup lama, meski waktu itu mungkin belum memilik jago sekelas Suropati. Dia tetap mengikuti perkembangan dunia burung berkicau, terutama murai batu yang memang ia gandrungi sejak lama.

Cahyo juga terlihat mengikuti gelaran nasional akbar Presiden Cup di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Menandakan hobinya pada burung berkicau tidak main-main Cahyo antara lain mengikuti perkembangan melalui media online, termasuk youtube untuk melihat burung-burung yang aksinya disebut bagus dan menawan

 

CAHYO BERSAMA SAHABATNYA MARTIN DI PRESCUP

 

Dari situlah Cahyo kemudian mengenal nama Idola, jago milik WW Angga yang sehari-hari dirawat di Yogyakarta. Cahyo mulai kepincut dengan Idola usai penampilan di SMM feat Tukul Arwana Gresik, hingga kemudian kembali meraih juara di Kampung Ulu Cup By Robert Pantau Magelang.

Menurut Asep yang dipercaya merawat dan melombakannya, setelah SMM Gresik, antara Cahyo dan WW Angga sudah komunikasi bahkan sudah deal. Mas Cahyo semakin mantap setelah nonton aksinya di Kampung Ulu By Robert Pantau. Nama Idola kemudian diubah menjadi Suropati.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer, cendet oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Burung kemudian sempat dibawa Asep ikut lomba Piala Lawang Sewu Semarang. “Di sana pun menang di kelas utama, lengkapnya juara 1 dan 3.”

Ketika sedang kosong event yang agak besar, Asep menurunkannya ke sejumlah event kecil di seputar Jogja, untuk menjaga naluri fighter-nya. Hingga akhirnya ada gelaran yang begitu menarik dan menantang, 1st Anniversary SMM di Batu – Malang.

 

 

Gelaran SMM yang reguler saja sudah sangat menantang dan prestise, ini event yang sangat spesial karena dalam rangka hari jadi atau anniversary, tentu saja kemasan dibuat lebih wah, demikian pula tiket dan hadiahnya. Lingkup pesertanya pun lebih meluas.

Panitia juga mengundang sejumlah tokoh pemilik murai batu ternama Jabodetabek yang belum pernah merasakan aura pertarungan di SMM. Ada Umi Kasum yang membawa jagoan Kaisar milik Mr. Olix/Mr. Joss dari Lampung, Mr. Bony/Jessica dengan Pedro-nya yan sudah sangat sering juara di blok barat, tampak mula tokoh lawas murai batu Herry IP yang hingga kini tetap eksis bersama kawan-kawan dari Jabodetabek lainnya.

 

 

Cahyo pun tak ingin membuang kesempatan ini. “Kita paham musuh berat-berat, lebih berat dari gelaran SMM sebelumnya karena peta persaingan juga ada perubahan, ada beberapa peserta baru yang datang di kawasan Jabodetabek. Ini sungguh menarik dan jadi tantangan baru,” ujar Cahyo saat dihubungi burungnews.com.

Cahyo mengaku cukup optimis bila melihat kualitas dan aksi Suropati sebelum-sebelumnya, baik setelah menjadi miliknya maupun ketika masih bernama Idola. “Kan sewaktu masih bernama Idola juga pernah turun di SMM dan juara. Jadi setidaknya, datang ke event ini ada sedikit modal, tidak benar-benar buta kekuatan lawan. Sudah ada gambaran sebagian lawan-lawan yang bakal dihadapi,” imbuhnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Harapan Cahyo rupanya tidak sia-sia. Suropati mampu menjawab mimpi pemiliknya. Dari sekian para juara di event ini, juga event SMM sebelumnya, Suropati menjadi satu dari sangat sedikit yang mampu juara 1 hingga dua kali, bahkan nyaris 3 kali. Satu kelas lainnya mampu bertahan di posisi ke-3. Burung lain yang meraih lebih dari sekali juara 1 adalah Sultan milik Abah Chamto.

Surupati memang memiliki sejumlah keunggulan. Powernya begitu luar biasa, hingga kuat main beberapa kali dalam satu hari dengan performa yang stabil. Volumenya garang di atas rata-rata, gaya mainnya sujud-sujud hingga sangat mudah mencuri perhatian. Materi lagunya juga dimainkan panjang-panjang dan utuh. Itulah salah satu yang jadi bekal Suropati menuju ke event ini, selain pengalaman pernah merasakan persaingan dan juara di SMM sebelumnya.

 

 

Cahyo juga ingin mengkonfirmasi isu yang sempat berkembang dalam beberapa hari belakangan ini. “Ada yang tanya ke saya, bahkan ini katanya sudah jadi isu yang lumayan meluas di kalangan murai batu mania. Ada kabar Suropati sudah dibeli orang Surabaya pada hari Selasa yang lalu, terus disebutkan burung sudah diantar ke Surabaya. Saya ingin menegaskan, hingga saat ini belum ada kata sepakat dengan siapa pun, meski ada cukup banyak yang mengajukan penawaran. Burung juga masih di Yogyakarta di tempat om Asep.”

Sejumlah event juga akan kembali disambangi oleh Suropati. “Terdekat, pak bos sudah meminta buat menyiapkan Suropati ke event akbar Anniversary KHI Istimewa di Candi Prambanan besuk Minggu 20 Juni,” jelas Asep. [maltimbus]

 

DATA JUARA 1st SMM DI BATU MALANG, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL TERBARU ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA, KLIK DI SINI

 

Ingat, ingat, rugi dan menyesal kalau sampai melewatkan yang satu ini... Piala Cisadane Jilid Duo Tangerang, Minggu 22 Agustus 2021.

Tersedia TIKET 20 RIBU hadiah 2 JUTA (anis merah, murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, murai batu ring silver). Kelas lainnya tiket mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, 1,5 juta, dan 2 juta. All class hadiah utuh tanpa potongan

Murai batu main 8 kelas, cucak hijau dan anis merah 7 kelas, kacer 6 kelas, jenis burung lain masing-masing 3 kelas.

Tunggu informasi lebih lanjut!

 

KATA KUNCI: 1st anniversary smm batu murai batu suropati cahyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp