ANDRE, PEDHET & DHE MUH P2-3B. NYARIS HATRIK, JANGKAR MB PASTOL TERBAIK

1ST ANNIVERSARY PUNGGAWA ENTERPRISE

MB Pastol Jangkar, MB Nogo dan CH Hard Rock di Nobatkan Sebagai Burung Terbaik

1st Anniversary Punggawa Enterprise, Kamis (17/8) di Gantangan Punggawa Enterprise, Sambi, Boyolali berlangsung ramai, lancar, dan sukses. Selain didominasi pemain lokal, acara hari ulang tahun Gantangan Punggawa Enterprise yang ke-1 dan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 ini juga diikuti oleh pemain dari Kediri, Semarang, Purbalingga, Solo, Sragen, Jogja, dan lainnya.

Meskipun digelar berbarengan dengan sejumlah even lainnya, even yang digagas oleh Bang Yanto dan Andi Punggawa ini punya daya tarik tersendiri. Salah satunya dengan memberikan predikat burung-burung terbaik pada setiap kelasnya.

 

Salah satu bintang lapangan di lomba kali ini adalah Jangkar, amunisi milik Andre P2-3B Boyolali yang berhasil meraih juara 2, 1, dan 1 membuatnya dinobatkan sebagai murai batu pastol terbaik. Di kelas Murai Batu Pastol Esemka yang merupakan partai murai batu pastol pembuka, Jangkar tampil bagus, sayang harus puas berada di posisi runner up membayangi Kurowo di posisi pertama.

Performa Jangkar semakin membaik saat turun di kelas Murai Batu Pastol Tory, bahkan di sesi kedua ini penampilannya bisa dibilang tak terbendung. Tampil gahar dan terus menekan lawan sampai sujud-sujud, berondongan materi lagu kecilan terdengar tembus saat paruhnya terbuka lebar.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di akhir penjurian, akhirnya Jangkar mendapatkan koncer A mutlak dari dewan juri yang bertugas. Menurut Dhe Muh yang turut mengawal, penampilan Jangkar waktu itu paling bagus dibanding gelaran-gelaran sebelumnya. “Jangkar hari ini penampilannya paling bagus, sebelumnya di Road to Kapolres Cup Sukoharjo, lanjut Gela-Gelo dan terakhir di Ampel selalu nyeri. Karena burung muda, dibatasi tiap dua minggu sekali keluar lomba, alhamdulillah selalu stabil,” ungkapnya.

Kembali tampil maksimal saat turun di kelas Murai Batu Pastol Sambi, Jangkar akhirnya kembali mengunci kemenangan, kali ini atas Gala-Gala yang berada di posisi kedua. Kestabilan Jangkar di jalur juara dan performa terbaiknya saat turun di 1st Anniversary Punggawa Enterprise ternyata langsung menuai perhatian banyak peminat.

Berita terbaru sebelum tulisan ini dimuat, Jangkar dikabarkan telah memperoleh kesepakatan take over dengan nominal yang cukup fantastis untuk murai batu muda yang akan diterbangkan ke Bali. “Alhamdulillah sudah laku, nanti sore mau diambil sama Mas Konde Semarang, semoga bisa membanggakan pemiliknya yang baru,” ucap Dhe Muh kepada Burungnews lewat voice note WhatsApp.

 

 PUTRA BUNGSU SF. MB RAJA SUJUD & CH EXOTIC RAIH PODIUM JUARA

 

Gaco lain yang berhasil naik podium di kelas murai batu adalah Raja Sujud. Burung milik Rnk / Josis dari Puta Bungsu SF ini meraih juara 1, 2, 2. Raja Sujud menjadi yang terbaik saat turun di kelas Murai Batu Tory setelah tampil apik dengan durasi kerja utuh, dari awal sampai akhir penilaian membawakan materi dominan cililin, pelatuk sampit dan kenari.

Selain mengusung murai batu Raja Sujud, Putra Bungsu SF juga moncer bersama cucak hijau Exotic yang menjadi primadona saat turun di kelas Cucak Hijau NKRI setelah tampil hyper dengan gaya ngentrok jambul sambil bongkar materi komplit.

 

 MANUNGGAL BC. MB TOPI MIRING MAKIN STABIL DI JALUR JUARA

 

Topi Miring, amunisi milik Cahyo Manunggal BC yang sedang naik daun di wilayah Solo Raya melanjutkan tren positifnya di jalur prestasi setelah meraih podium runner up di kelas Murai Batu Punggawa.

Keunggulan gaco yang dikawal Boos Gleen ini walaupun dimainkan lebih dari tiga sesi selalu stabil penampilnya. Materi yang dimiliki juga cukup komplit, perfom maupun shownya juga oke dengan ciri khas sujud-sujud seperti memberi hormat kepada dewan juri yang bertugas.

“Hari ini Topi Miring belum beruntung, tiga kali main masuk runner up di kelas Punggawa. Even selanjutnya tetap gas lagi, ndak kapok,” tulis Boos Gleen I di laman facebooknya.

 

  ANTASARI SF. HARD ROCK NYARIS NYERI, RAIH CH TERBAIK

 

Penampilan mencolok yang ditunjukkan oleh Hard Rock di kelas Cucak Hijau Sambi berhasil mengantarkan amunisi H Helmi Ata Buana keluar sebagai pemuncak singgasana juara. Setelah sebelumnya di kelas utama Punggawa berada di posisi runner up membayangi New Rolex milik Bayu HDN.

Hard Rock burung lawas yang dikawal oleh Andre Antasari ini unggul dalam kerajinan. Membawakan besetan panjang dilanjutkan bongkar materi  lagu panjang dan powerfull, membuatnya selalu mencuri perhatian juri dan penonton di pinggir gantangan.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Kembali ke kelas murai batu. Nogo, salah satu burung andalan milik Dwi Jalu sukses meraih predikat sebagai burung murai batu terbaik. Penobatan Nogo sebagai murai batu terbaik tidak lepas dengan penampilan apik Nogo setelah memborong tiga kali kemenangan alias hatrik.

Nogo mengawali lomba di kelas Murai Batu Punggawa, waktu itu penampilan Nogo belum tampak panas dan hanya masuk lima besar. Penampilan Nogo terus membaik di kelas-kelas berikutnya, saat turun di kelas Anniversary, Nogo berada di posisi juara pertama unggul dari Basudewo milik Edo Balong SF.

Lalu di kelas NKRI dan Sambi, Nogo melanjutkan dominasinya sebagai juara pertama. Beberapa peserta juga mengakui performa juara pada diri Nogo, penampilannya yang stabil di sesi-sesi berikutnya menandakan dirinya dalam kondisi onfire saat melesatkan materi cililin, kenari dan kapas tembak yang menjadi senjata anadalannya.

 

PARA JUARA LAINNYA

 

Kelas utama Murai Batu Merdeka dimenangi oleh Blue Chip milik Yopie dari Purbalingga SF. Gaco yang dikawal oleh Likin ini tampil meyakinkan dengan durasi kerja yang didukung oleh pembawaan irama materi lagu rancak dan komplit dengan suara tembus kristal. Selain mengusung Blue Chip, Likin juga mengorbitkan murai batu Kiamat sebagai jawara di kelas Punggawa.

Kelas kenari menobatkan Ambulance sebagai kandidat pertama kenari terbaik. Burung milik H Anang Boyolali Kenariess yang dikawal oleh Pedhet ini tampil cantik saat turun di dua kelas kenari yang dilombakan oleh panitia. Sementara itu di kelas kacer, Sakera milik Rudy PHP Surakarta dinobatkan menjadi burung  kacer terbaik. Dikelas cendet, Megalodon milik Parto Pulisen juga tampil bagus saat menguasai dua kali kemenangan.(Hery)

 

 

 

BROSUR BANANA GARDEN DI MOJOLABAN SOLO RAYA, 17 SEPTEMBER:

 

 

KATA KUNCI: punggawa enterprise boyolali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp