MB KUDA JINGKRAK KEDIRI JUARA KELAS 2,2 JUTA

1st ANNIVERSARY PMM + DATA JUARA

Jago dari Jatim Curi Juara, Cinta Buta Sapu Bersih 4 Kelas Kacer

Sejumlah EO dari ibu kota dan blok barat, ingin bisa diikuti oleh peserta dari Jawa Timur. Mereka dianggap mewakili kekuatan besar, karena punya sejumlah EO terkait murai batu mulai SMM, SKN, The Sultan, dan lainnya.

Salah satu EO yang masih relatif baru, adalah PMM (Paguyuban Murai Mania) yang kini genap satu tahun. EO yang diinisiasi oleh Iskandar SE ini, sejak awal berdiri bahkan mencoba mengadopsi SMM secara keseluruhan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Di lomba-lomba sebelumnya, sebenarnya sudah ada dari Jawa Timur yang nota bene juga peserta di SMM ikut turun di event-event PMM. Ini jadi kebanggaan tersendiri, sebab peta persaingan di lapangan menjadi lebih menarik, ada perwakilan tiap blok. Hal lainnya, itu juga sekaligus menunjukkan bila keberadaan PMM semakin mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak kicaumania.”

Pada event prestisius 1st Anniversary PMM, Minggu 6 Agustus 2023 di Masterpiece Arena, beberapa pemain dari Jatim memang hadir. Tampak Mr. Dwi Jalu, Adi Bonsai, keduanya kebetulan juga pengurus teras SMM, ada pula Erick ML dari Kediri.

 

SUASANA LOMBA ANNIV PMM DI MPA

 

Bodrex, jago milik Erick LM yang sebelumnya kerap merebut juara di berbagai event khususnya blok timur dan tengah, termasuk Piala Pakualam dan SMM, merebut peringkat 2 atau runner up di kelas utama PMM tiket 5 juta. Bodrex berada di bawah Buto, jago milik H. Avep dari Piaggio SF.

Ada pun Dwi Jalu, juga berasal dari Kediri, merebut juara 1 di kelas Viking Arena (tiket 2,2 juta) lewat jagoannya yang bernama Kuda Jingkrak Kediri (KJK). KJK, sebelumnya juga meraih juara di SMM dan Piala Pakualam.

Dwi Jalu, Erick, hingga Adi Bonsai, akan kembali menurunkan jago-jagonya di event SMM pekan depan 13 Agustus 2023 di Ngawi, selain tentu saja Piala Raja pada 10 September.

 

 

Jago-jago lain yang tampil apik dan memborong juara, seperti sudah disinggung di depan, ada nama Butho yang merebut juara 1 kelas utama. Butho juga meraih peringkat 2 kelas Viking Arena (2,2 juta) dan kembali juara 1 di kelas Sabro SF (1,1) juta.

Ada pula nama Pecut milik Ada dari BSD. Pecut meraih juara 1 di kelas KMI (770K) dan kelas BnR (550K).

di kategori usia muda, ada dua nama yang menonjol. Elmacha milik Edo/Mr. King Tangerang, merebut juara 1 kelas Tambahan (1,1) juta dan Beradab 550K. Nama Elmacha sudah melesat setelah menang di sejumlah event penting, seperti Viking Arena.

 

 

Masih di kategori muda, ada nama Badboy milik Keong Permana Mebel. Tidak tanggung-tanggung, burung yang masih usia pastol ini langsung memborong dua kali juara 1, di kelas Oriq Jaya (1.1 juta) dan kelas Berjiwa Besar (330K).

Prestasi paling fenomenal diraih oleh kacer Cinta Buta. Jago milik Clio Rahmat dari Riau ini, memborong 4 kelas kacer yang dibuka panitia.

Dalam usia 1 tahun, apakah yang dilakukan oleh PMM sudah memenuhi harapan para kicaumania? “Kalau melihat perkembangan jumlah peserta dari lomba ke lomba yang semakin ramai dan meluas, tentu kita berharap itu menjadi tanda-tanda keberadaan kami semakin diterima oleh para kicaumania,” ujar Iskandar.

 

PASTOL BADBOY DOUBLE WINNER

 

Untuk memperkuat penjurian, pada event-event tertentu, juga mengundang Bambang Dewa dari Dewa 99 menjadi pengawas. Sejak awal, Bambang Dewa kerap dilibatkan bahkan masuk sebagai “Pembina” secara situasional, tetapi tidak masuk struktural.

Komentar positif juga dilontarkan oleh Dwi Jalu, peserta asal Kediri. “Menurut saya sudah cukup bagus, terutama dalam menerapkan penjurian ajuan terbuka. Tiap juri harus bertanggung jawab dengan keputusannya memilih burung-burung yang dianggap layak punya nilai mentok 38.”

 

BAMBANG DEWA, JADI PENGAWAS

 

Dengan cara ini, tiap peserta bisa tahu burung mana yang dikasih nilai mentok 38 oleh juri, juga ikut menilai apakah pilihan para juri itu sudah benar atau kurang pas. Setelah membuat ajuan mentok, juri juga harus menentukan koncer bebas A atau B pada burung yang masuk nominasi, yang dipilih dari dua grade teratas.

Bila ajuan dari juri tidak masuk nominasi atau dua grade teratas, maka juri yang bersangkutan tidak menancapkan koncer. Dwi Jalu berharap, PMM samakin maju, solid, serta bisa amanah demi kemajuan dunia kicau mania tanah air. [maltimbus]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

DATA JUARA 1st ANNIVERSARY PMM:

 

 

 

 

 

BROSUR WALIKOTA CILEGON:

 

BROSUR PIALA RAJA YOGYAKARTA:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR INDONESIA INTERNATIONAL PET EXPO @ ICE BSD:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: 1st anniversary pmm kacer cinta buta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp