PENCOLENG SF

1st ANNIVERSARY PENCOLENG SF KLATEN

Sengkuni dan Raja Tega Kibarkan Bendera Bener BC, Jibril Raih Predikat Kenari Terbaik

1st Anniversary Pencoleng SF yang dilaksanakan pada Minggu, 26 November 2023 di Gantangan King BC, Sampahan, Joho, Prambanan, Klaten berlangsung tertib dan lancar. Cucak hijau Hoky (Andy) dan murai batu Petir (Reza) menangi kelas utama.

Gantangan King BC yang berada di Sampahan, Joho, Prambanan, Klaten dipadati kicaumania Klaten dan sekitarnya pada Minggu, 26 November 2023 untuk mengikuti pameran/lomba burung berkicau 1st Anniversary Pencoleng SF. Setelah seremonial pemotongan tumpeng, even kali ini dibuka dengan kelas komunitas.

 

 

KELAS LOVE BIRD. FULL FULL

 

Kehadiran Komunitas Love Bird LKB dan Kenari Perbatasan membuat lomba kali ini terlihat lumayan ramai. Bahkan, kelas love bird yang sedang lesu bisa teris penuh peserta (full gantangan). Hal ini tak lepas dari peran komunitas dalam menggerakkan anggotanya.

Salah satu laga yang menarik perhatian kicaumania di event kali ini adalah kelas Murai Batu VIP yang diikuti oleh gaco-gaco prospek dari berbagai daerah. Sengkuni, amunisi andalan Aris Londot berhasil meraih peringkat kedua setelah tampil stabil dalam memberi tekanan ke rival-rival sebelahnya meski angin bertiup kencang. Di kelas Murai Batu Pencoleng, Sengkuni berhasil menduduki urutan ketiga.

 

RAJA TEGA DAN SENGKUNI KIBARKAN BENDERA BENER BC

 

Rombongan Bener BC juga berhasil merebut podium pertama di kelas Murai Batu Pencoleng melalui Raja Tega, amunisi milik Legi Jr. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu rol tembak, Raja Tega mampu meluluhkan hati juri dan diganjar bendera koncer A.

 

RICKY. CONDROSIMO RAIH PREDIKAT KENARI TERBAIK PERBATASAN

 

Penuhnya peserta di kelas Kenari Standar Kecil Perbatasan menjadi bukti menggeliatnya kenarimania Prambanan dan sekitaranya (perbatasan Klaten - Jogja). Condrosimo, amunisi yang dibawa oleh Ricky berhasil meraih podium pertama setelah tampil konsisten dengan melantunkan lagu andalannya dari awal sampai akhir penilaian.

Kenari warna kuning ini akhirnya dinobatkan sebagai kenari terbaik setelah kembali menduduki juara kedua di eklas Kenari Standar Bebas Perbatasan. Mampu bertahan dari terpaan angina menjadi bukti Condrosimo merupakan burung bandel.

 

ALDI. SUKSES KAWAL CH HOKKY, MENANG NYERI

 

Laga di kelas cucak hijau tak kalah ramai dibanding murai batu dan kenari. Hokky, amunisi milik Andi Dewe Wani SF yang dikawal oleh Aldi keluar sebagai pemenang di kelas Cucak Hijau VIP 24-G. Hokky berhasil menang nyeri setelah sebelumnya juga menang di kelas Cucak Hijau Komunitas.

Di akhir lomba, Mbah Mec mewakili segenap panitia Anniversary Pencoleng SF mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi peserta yang telah hadir untuk meramaikan even kali ini. Sampai jumpa di event berikutnya! [julus]

 

SEREMONIAL POTONG TUMPENG

 

PANITIA DAN JURI

 

 KOMUNITAS KENARI PERBATASAN

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary pencoleng sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp