DUTA PARIKESIT. SUKSES DI BOYOLALI, SIAP GRUDUK PAPBURI KLATEN REBORN

1ST ANNIVERSARY PAPBURI BOYOLALI

Monas Menangi Kelas Ring, Angga dan Onggo Sepakat Naikkan Pamor Kenari Isian

Usung bendera Duta Parikesit, kenari Monas milik Iwan SMJ berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Ring Papburi. Melihat lesunya kelas isian dan master finch akhir-akhir ini, SKC Jogja dan Onggo BF sepakat untuk menaikkan kembali pamor kenari isian.

Ratusan kenarimania dari berbagai kota bertemu dan berkumpul di Balai Desa Banyudono pada Minggu, 18 Maret 2018 untuk mengikuti 1st Anniversary Papburi Boyolali. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, sejumlah pemain dari Jogja, Klaten, Solo, Sragen, Semarang, Salatiga, Kudus, bahkan Jepara terlihat hadir.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Senyum langsung terkembang dari bibir Iwan SMJ setelah Monas berhasil meraih kemenangan di kelas Kenari Ring Papburi. Tampil ngedur dengan pembawaan lagu utuh, kenari warna ijo ini berhasil menarik perhatian juri dan berhasil mengumpulkan poin tertinggi di akhir penilaian.

Diturunkan di dua kelas lain, kenari usia 1,5 tahun ini berhasil menempati posisi kedua di kelas Standar A serta keempat di kelas Standar B. “Monas ini staminanya luar biasa, lha main 3 kelas di Papburi ki udah kayak main 6 kelas kalau di gantangan besar,” ungkapnya.

 

IWAN SMJ. MONAS JUARA KELAS RING

 

Dengan prestasi yang diraih oleh amunisi andalannya di gelaran kali ini, Iwan mengaku optimis untuk menurunkan Monas di Papburi Klaten Reborn yang akan digelar pada Minggu, 25 Maret mendatang. Meski lawan yang akan dihadapi lebih berat, Iwan berharap Monas mau kerja dan tampil maksimal.

Penampilan tidak kalah menawan ditunjukkan oleh Sniper besutan Koh Didik di kelas Kalitan B. Tampil rajin dengan durasi panjang, kenari warna kuning ini langsung menhipnotis juri dengan alunan suara dan irama lagu merdu yang dibawakan.

 

DELLA. SNIPER JUARA KALITAN B

 

Meski sempat mati lampu dua kali, Sniper tetap menampilkan kemampuan terbaiknya sampai akhir lomba. “Tadi sempat deg-degan pas mati lampu, untung tetap jalan dan dapat juara satu,” terang Della yang mengawal Sniper. Ia juga menginformasikan bila Caponiery Suara Alam akan menggelar even di awal bulan Mei nanti.

Melantunkan materi lagu blackthroat secara fasih, kenari Raja Kencana milik SKC Jogja berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Isian setelah bersaing ketat dengan Raja Tampan milik Topan OCJ dan Baruto andalan Onggo BF.

 

ANGGA SKC JOGJA DAN ONGGO BF. SEPAKAT NAIKKAN PAMOR KENARI ISIAN

 

Di kelas Master Finch, giliran Onggo BF yang berhasil keluar sebagai pemenang melalui Sazuke. “Selain burung lapangan, Sazuke ini sebenarnya gurunya Baruto kalau di rumah. Jadi kalau mau maksimal bikin kenari isian, yang dipakai buat masteran juga harus burung kualitas,” tegasnya.  

Meski kelas isian dan master finch di perlombaan sedikit lesu, Angga dan Onggo masih optimis banyak penghobby yang mengkoleksi di rumah. “Sebenarnya masih banyak kolektor yang suka dengan model kenari isian, tapi rata-rata disimpan dan buat rungon-rungon aja,” ungkapnya.

 

PANITIA 1ST ANNIVERSARY PAPBURI BOYOLALI

 

Mewakili panitia, Andik Setyawan mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta yang hadir di gelaran 1st Anniversary Papburi Boyolali. “Terima kasih atas kehadirannya. Sampai jumpa lagi di Final Liga Papburi Boyolali,” pungkasnya.

 

DATA JUARA PAPBURI BOYOLALI, MINGGU 18 MARET 2018 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

DUTA PAPBURI KLATEN REBORN. JANGAN LUPA MINGGU 25 MARET 2018

 

DIANA RIDHO. DEN BAGUSE NGARSO JUARA KELAS STANDAR BEBAS B

 

JOKO TELO. TJ RUNNER UP STANDAR BEBAS B

 

 

KATA KUNCI: papburi boyolali parikesit skc onggo bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp