WRBC. JUARA UMUM BIRD CLUB

1ST ANNIVERSARY GEESBE BOYOLALI

Aisyah, Gandring, Rizky Illahi dan Jaran Goyang Menangi Kelas Utama, Merapi SF dan WRBC Juara Umum

Love bird Aisyah, murai batu Gandring, cucak hijau Rizky Illahi dan kenari Jaran Goyang keluar sebagai juara kelas utama Superstar di 1ST Anniversary GeeSBe Boyolali. Di akhir lomba, Merapi SF dan WRBC dinobatkan sebagai juara umum.

1st Anniversary GeeSBe Boyolali yang dilaksanakan pada Minggu, 7 Januari 2018 di Slembi, Mojosongo, Boyolali berlangsung seru dan meriah. Dihadiri pemain dari Boyolali, Klaten, Solo dan Salatiga, gelaran yang dimotori oleh Susilo Superstar ini tembus kurang lebih 1200-an peserta.

 

 

DJHE SF. TAK HANYA JAGO KANDANG, RAHAYU KONCER A

 

Menurunkan love bird Rahayu, DJHE SF Solo berhasil meraih kemenangan di kelas love bird Free Style Yellow Loss Gantangan. Bersaing sengit dengan Putri dan Tebon, gaco besutan Lek Wanto ini diganjar koncer A mutlak setelah ngekek rajin dan panjang dengan durasi di atas rata-rata.

Spesialis love bird asal Solo ini juga berhasil meraih sejumlah prestasi melalui Marzupillami, Syahroni dan Genduk Ndeso. “Nggak sia-sia kita datang ke sini, meskipun main luar kota gaco-gaco kita masih mau nampil dan kebagian juara,” ungkap Mbah Dharmoe.

 

MR. JOJON. LB AISYAH JUARA KELAS UTAMA

 

Aisyah, gaco milik Mr. Jojon tampil mempesona dan meraih podium teratas di kelas utama Superstar. Meski sempat deg-degan mengingat musuh-musuh yang dihadapi bukan burung sembarangan, Jojon langsung bersorak gembira begitu juri menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan Aisyah.

Raih posisi runner up di kelas Superstar, love bird Sonic besutan Mr. Patrik langsung tancap gas begitu diturunkan di kelas Oriq Jaya A dan GSB A. Tak tanggung-tanggung, gaco andalan 6454 SF ini langsung berhasil meraih kemenangan nyeri.

 

MR. PATRIK. LB SONIC NYARIS HATRIK

 

“Sonic mau nampil dan nyaris hatrik tadi, dapat juara 1, 1 dan 2. Kalau lagi on fire, durasi bisa tembus satu menitan lebih,” ungkapnya. Dengan materi kecekan, love bird ijo ini memang kadang kala tampil mengejutkan dan undang decak kagum.

Laddy, love bird balibu milik Heri Junk berhasil mencuri kemenangan di kelas Yellow A setelah ngekek rajin dan receh selama perlombaan. Kemenangan ini membuat punggawa Golden Laird ini yakin gaco barunya ini akan menjadi ancaman baru di area Klaten dan Boyolali.

 

HERI JUNK. LB LADDY SIAP MENGANCAM

 

Di kelas cucak hijau, Rizky Illahi tampil mempesona dengan meraih kemenangan hatrik. Bongkar isian sambil ngentrok jambul, gaco milik Epan Putra ini tampil apik dan gemilang meski tiga kali dimainkan. Kemenangan ini mengantarkan Merapi SF keluar sebagai juara umum single fighter (SF).

Penampilan tak kalah memukau ditunjukkan oleh cendet Poniman milik Seng Seng SF yang juga sapu bersih gelar juara dan cetak kemenangan hatrik. Nancep pada satu titik, gaco besutan Rian ini berhasil menghipnotis juri dengan suara roll speed dari awal sampai akhir lomba.

 

SENGSENG SF. CENDET PONIMAN HATRIK

 

Berkaca pada berbagai prestasi yang diperoleh oleh gaco andalannya, Ryan berencana untuk mencoba suasana baru dengan main ke luar kota. “Kalau di Boyolali, Poniman sudah sering menang. Pengennya sih main ke Solo pa Sukoharjo gitu, biar dapat lawan sepadan,” ujarnya.

Menurunkan kacer Black Dragon, Agung Agna berhasil meraih kemenangan double winner di kelas GSB dan Yellow. Ngerol nembak dengan gaya tarung ngobra sambil buka ekor, Black Dragon tampil dominan di dua kelas yang diikuti.

 

AGUNG AGNA. SUKSES BERSAMA BLACK DRAGON DAN CLEOPATRA

 

Cleopatra, murai batu andalan Agung juga berhasil meraih podium pertama dan ketiga setelah tampil apik dari awal sampai akhir lomba. “Cleo harusnya layak dapat A juga di kelas utama tadi, tapi gimana lagi kita tetap ikuti keputusan juri,” jelasnya sedikit kecewa.

Di kelas utama, Gandring milik Mr. Oyek yang dikawal oleh Bagong berhasil keluar sebagai pemenang setelah tampil gemilang dengan aksi ngerol panjang disambung dengan tembakan-tembakan dengan volume diatas rata-rata.

 

MR. OYEK DAN BAGONG. GANDRING JUARA KELAS UTAMA

 

“Sempat deg-degan sih tadi pas lihat musuhnya juga serem-serem. Tapi kalau sudah rejeki nggak akan kemana, Gandring dikoncer A,” terang Bagong. Dengan torehan prestasi ini, Ia berencana menurunkan kembali Gandring ke Launching GAS Semarang pada Minggu, 21 Januari mendatang.

Di akhir lomba, WRBC yang dimotori oleh De Muh dan Mencho berhasil keluar sebagai juara umum BC setelah unggul tipis dari Klaten Team. “Terima kasih atas dukungan teman-teman sehingga WRBC jadi juara umum. Moga-moga WRBC makin kompak dan solid kedepannya,” harap Dhe Muh.

 

SUSILO SUPERSTAR. TERIMA KASIH DAN SAMPAI JUMPA DI LAUNCHING GAS

 

Mewakili panitia, Susilo Superstar mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa lagi di Launching Gantangan Alaska Superstar Semarang besok Minggu, 21 Januari mendatang,” pungkasnya.

 

DATA JUARA 1ST ANNIVERSARY GEESBE BOYOLALI, MINGGU 7 JANUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

EPAN PUTRA. CH RIZKY ILLAHI HATRIK

 

PRIMA TEAM. CH JULI RUNNER UP

 

RAME-RAME. JARAN GOYANG KENARI TERBAIK

 

IPIN DAN PEDET. BORONG JUARA KELAS PLECI

 

PENYERAHAN DOORPRIZE

 

PANITIA DAN JURI GEESBE

 

KATA KUNCI: geesbe aisyah gandring rizky illahi jaran goyang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp