KELAS MURAI BATU 1ST ANNIVERSARY GABAN MADIUN 2021

1ST ANNIVERSARY GABAN MADIUN 2021

Sengit di Kelas Murai Batu, Kacer Kamu Lagi Double Winners

Even lomba burung berkicau memeriahkan Anniversary Gantangan Bantaran (Gaban) kota Madiun yang memasuki tahun pertama berlangsung cukup meriah pada Minggu (3/10/2021).

Makin longgarnya peraturan PPKM setelah turunnya angka terkonfirmasi covid 19, dan demi menyelamatkan salah satu sisi perekonomian, membuat lomba burung di kota gadis ini kembali dijinkan, meski harus dengan syarat protokol kesehatan yang ketat.

Even perdana kota Madiun dengan tiket maksimal di atas Rp 100 ribu ini membuka 23 kelas dalam cuaca yang cukup terik, meski kondisi itu tak menyurutkan semangat kicaumania dari berbagai kota untuk tetap hadir dan menggantangkan burung-burung gacoannya.

JUARA MURAI BATU UTAMA 125K

 

 

Tercatat sekitar 600 an peserta asal Kaesidenan Madiun ditambah beberapa dari luar seperti dari Nganjuk hingga sebagian Jawa Tengah hadir memeriahkan even ini, meski di sekitar Karesidenan Madiun banyak pula even-even yang digelar, baik di luar maupun dalam kota Madiun.

Dari pantauan Burungnews, beberapa kelas jenis burung tercatat mendominasi raihan peserta, seperti kelas Murai Batu, Cucak HIjau, Kenari hingga Love Bird Fighter.

Persaingan pun cukup sengit di segmen Ocehan utamanya di kelas Murai Batu. Ini mengingat kualitas burung-burung yang digantang nyaris tidak terpaut jauh. Sehingga tak banyak pula burung yang tampil dominan di even dengan para pengadil juri-juri Jalaratu ini.

PARA JUARA KELAS CUCAK HIJAU UTAMA.

 

Di kelas Ekor panjang, ada dua Murai asal Magetan yang tampil bagus dan mampu meraih podium. Mereka adalah Bocil milik Eris meraih juara 1 kelas 85K dan Rancap milik Gus Husain dari Lap Kelap Nemoer yang meraih podium 4 dua kali di dua kelas berbeda.

Lantas bagaimana dengan kelas Murai Batu dengan tiket tertinggi yakni 125K? Puncak podium di kelas ini berhasil dikangkangi oleh burung-burung asal Caruban, mereka adalah Murai Tiara milik Wahyu CRB yang sukses menggondol pulang tropi juara 1, sementara posisi kedua dihuni Wisanggeni milik Raka dari Agata Team Caruban.

Di kelas lain, Murai Batu Bledek milik Mr. Penceng dari Agata Team juga berhasil menduduki posisi kedua kelas 65K. Dan ini menjadi catatan lain tentang keperkasaan Murai Batu asal Caruban yang semakin harus diperhitungkan.

BRUNO MARS, JUARA KACER KELAS UTAMA

KACER KIAN SANTANG MILIK ANTON WBS TETAP MERAIH HASIL POSITIF DI 1ST ANNIVERSARY GABAN MADIUN 2021
 

Selain kelas Murai batu, kelas utama kacer menjadi hari yang baik bagi Kacer Bruno Mars milik Sandy yang berhasil menyabet tropi juara 1, sementara posisi kedua dihuni Kacer Kian Santang milik Anton WBS SF.

Di dua kelas Kacer lainnya tercatat terjadi dominasi kejuaraan, dimana Kacer Kamu Lagi milik Fajar Syah asal Sultan SF meraih kemenangan ganda di kelas 45K dan kelas 25K.

Sementara Cendet Radio milik Bayu HDN asal Magetan juga mencetak double winners atas usaha apiknya kala berlaga di kelas Cendet 65K dan 25K.

Kelas Kenari kali ini juga tergolong meriah, tak hanya duel sengit adu durasi antar burung, namun juga power dan durasi teriak dari para pemiliknya. Kelas utama Kenari STD Bebas dengan tiket 45K, burung bernama Sekar Arum milik Jofan Aji asal RRSF Ponorogo berhasil menancapkan kukunya di podium teratas.

 

CENDET RADIO MILIK BAYU HDN, SUKSES DOUBLE WINNERS

KACER KAMU LAGI MILIK FAJAR SYAH MENCETAK DUA KEMENANGAN DI DUA KELAS BERBEDA

JUARA MURAI BATU 85K

 

KATA KUNCI: gantangan bantaran madiunlomba burung madiun anton wbs sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp