KELAS BOB, PALING SENGIT NAMUN SANGAT ENAK DINIKMATI


1ST ANNIVERSARY BATAS KOTA SF MAGETAN

Pertarungan Sengit Di kelas BOB

Kontes burung berkicau bertitel 1st Anniversary Batas Kota SF, tuntas digelar di gantangan GOR KI Mageti, Magetan, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019) dengan mengangendakan 28 kelas.

Ratusan kicaumania asal berbagai kota di Jatim dan Jateng hadir di gelaran perdana Batas Kota SF yang bermarkas di kawasan Plaosan, Magetan ini. Berbagai tim yang hadir diantaranya 1001 SF Nganjuk, Komunitas Jentrok Madiun (KJM), Komunitas Kenari Plat AE, Panglima SF, Fortuna BC, Chicken Power Team, Magetan Team, Sri Minggat SF, Elang Biru BC, dan masih banyak lagi.

JUARA  BOB MURAI BATU MILIK PAINGGO SF PONOROGO

JUARA BOB CENDET, DIRAIH BEATLES MILIK PANGLIMA SF PONOROGO

JUARA BOB KACER DIRAIH ALGOJO MILIK 1001 SF NGANJUK

Gelaran dengan para pengadil dari Juri-juri Independen Jalaratu dan dikawal Mr. Wawan BRI dan Mr. Marhaen selaku sesepuh kicaumania Magetan ini dimulai tepat pukul 12.00 WIB dan sukses pungkas pada pukul 17.00 WIB.

Selain pertarungan sengit yang tak terhindarkan di kelas-kelas Reguler, baik Ocehan maupun Kekean, duel paling seru dan sangat bisa dinikmati adalah saat burung-burung nomintaror naik di kelas-kelas Best Of Best (BOB) yang dibuka sebanyak 6 kelas.

Di kelas BOB Cucak Hijau, Baret, ijo milik Yulianto dari Timur Rimba Madiun tampil cukup perkasa, dan sukses menjadi Cucak Hijau terbaik pilihan juri usai menyisihkan sekitar 10 peserta lainnya.

BOB CUCAK HIJAU DIRAIH CUCAK HIJAU BARET MILIK TIMUR RIMBA MADIUN

JUARA BOB KENARI

JUARA BOB LOVE BIRD

Sedangkan di kelas Kacer, Algojo jawara hitam putih milik 1001 SF asal kota angin Nganjuk berhasil unjuk talenta dengan diiringi manuver-manuver ganasnya, berhasil memboyong tropi juara BOB. Menariknya saat tampil di kelas reguler Algojo juga mencetak prestasi dengan nyeri juara 2 di kelas Kacer Batas Kota (kelas utama) dan kelas Kacer Anniversary.

Di kelas Cendet, Beatles, Cendet milik Mr. Adi dari Panglima SF yang kian hari-kian stabil penampilannya, juga mencatatkan hasil positif dengan menjadi Cendet terbaik. Di BOB Cendet ini Panglima berhasil memasukkan dua Cendet, yakni Mandala dan Beatles. Hal ini karena dua-duanya memang masuk nominasi kejuaraan di kelas non BOB. Bahkan di kelas Cendet Anniversary, Mandala meraih juara 1, sementara Beatles berada di posisi 3 kelas Cendet Guyub Rukun.

MR. AMIN TOHARI (MC KONDANG) DARI NGANJUK TURUT HADIR, POSES BERSAMA MR. WAWAN BRI DISELA-SELA GELARAN.

TOKOH-TOKOH TIM ELANG BIRU BC MAOSPATI DENGAN SESEPUHNYA MR. MARHAEN (PALING KANAN) TURUT HADIR MEMERIAHKAN EVEN PERDANA INI. 

Kelas Murai Batu menjadi kelas yang paling sengit dan paling ditunggu, mengingat Magetan dikenal sebagai "kandang macannya" Murai Batu berkualitas sekaligus memiliki Murai Batu Mania yang cukup besar di kawasan Karesidenan Madiun.

Meski demikian, tentu tak bisa diremehkan kualitas Murai Batu milik Murai mania luar Magetan karena tetap kondisi lapangan tentunya yang paling menentukan. Dan, Murai Batu Batman, milik Lingga Painggo asal Painggo SF Ponorogo berhasil membungkam rival-rival-rivalnya hingga berhak atas gelar Murai Batu Best of Best di even ini. Selamat untuk para juara!!

 

KATA KUNCI: batas kota sf lomba burung magetanjalaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp