Suasana Lomba yang meriah dan tembus lebih dari 1000 peserta dengan banyak burung-burung bintang had

16th ANIVERSARY ELANG BIRU BC MAOSPATI 2019

Tiga Tahun Vakum Selebrasi, Diikuti Lebih Dari 1000 Peserta

Pasca 3 tahun vakum tak melakukan selebrasi anniversary, Elang Biru BC Maospati 2019 yang memasuki usia ke 16 tahun, berhasil menggalang peserta pada even 16 Anniversary Elang Biru BC Maospati 2019 pada Minggu 16 Juni 2019.

Perhelatan yang digawangi Mr. Marhaen selaku ketua Elang Biru BC dan Mr. Wahyu Priyono sebagai Ketua Pelaksana, berlangsung cukup kondusif dengan membeber 32 kelas plus 1 kelas BOB Kacer. Dimulai pukul 12.00 WIB, padatnya agenda  lomba yang diadili tim Juri Independen jalaratu ini harus tuntas pada pukul 19.00 WIB.

 

 

 

Tak hanya dihadiri tim-tim baik BC maupun SF asal karesidenan Madiun saja, tim luar kota juga terlihat banyak hadir seperti dari Wonogiri, Klaten, Boyolali, Semarang, Solo, Sragen dan berbagai kota lain di Jawa Tengah. Demikian pula banyak dari kota-kota di Jawa Timur yang hadir. Mulai dari Nganjuk, Surabaya,Jombang, Tuban, Bojonegoro, Kediri, Trenggalek hingga Pasuruan.

Dari total 33 kelas (termasuk kelas BOB) yang dibuka hanya 1 kelas yakni kelas konin B yang tak ada peserta. "Syukurlah, ini menunjukkan partisipasi peserta cukup bagus untuk mensukseskan Hari Jadi Elang Biru BC ke 16 ini, dan saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran dan partisipasi seluruh teman-teman kicaumania," ucap Mr. Marhaen usai gelaran.

 

BOB Kacer dimenangkan Kacer District 13 milik Mr Agung BenjoeMbah Chengoh dari Java Makmur

 

Burung-burung jawara dari berbagai kawasan tersebut pun hadir, di lini ocehan terlihat Cucak Hijau Serdadu dan Raja Rimba, Raja Tikung, Edan Lomba. Sedangkan di kelas Kacer turun jawara seperti Adipati, Raja Rimba, The Rock, Patak Warak, Coolplay dan Samba, District 13 dan beberapa lainnya. Demikian juga di kelas Paruh Bengkok, nampak juga nama-nama besar seperti Betet dan Kaisar.  

Beberapa burungpun moncer menyabet juara 1 di kelas utama, seperti Predator juara 1 Murai Batu kelas 150K, Ring Gavin dan Juara 1 Murai Batu 100K. Sedangkan di kelas Kacer tercatat nama Raja Rimba milik Yudi ST912 juara 1 kelas 100K, sedangkan Adipati nyaris nyeri juara 1 jika tak terganjal Raja Rimba. Adipati pun hanya menyabet gelar juara 1 kelas 80 K.

 

Murai Batu Ring Gavin milik Gavin Brem dari Tamansari BF Madiun sabet Juara 1 Murai Batu 100K

 

Di kelas Cucak Hijau, Ijo Edan Lomba milik Mr. Gunawan berhasil menguasai keadaan dan berhak atas podium 1 di kelas utama 150K, sementara  kelas 100K juara 1 jatuh ke tangan Raja Rimba setelah tampil memukau di hadapan juri dan publik Ijo Mania.

Burung-burung  papan atas di kelas paruh bengkok kali ini terlihat tidak terlalu mendominasi dan persaingan pun menjadi lebih menarik, baik di kelas fighter, non fighter maupun PAUD. Kelas PAUD menjadi yang paling banyak meraih jumlah peserta. Di kelas love bird belia ini, ada dua burung yang tampil memukau, pertama Ningrat milik Kayun asal Ponorogo berhasil nyeri di dua kelas berbeda. Kedua PB milik Yoga / Djendra asal Panut SF Slogohimo, Wonogiri yang nyaris Nyeri juara 1 jika tak dihadang Ningrat di dua kelas 30K Hawk.

 

 

Satu love bird dewasa yang tampil cukup fenomenal, adalah Kaisar, milik Mr. Andika dari Wonosobo, yang dikawal Andi dan Widji. Love bird bergaya khas nunduk kemudian nyeklek dan langsung ngekek panjang ini, berhasil nyeri juara 1 di kelas utama kelas 100K (F-16) dan kelas 80K (F-5).

Lomba ini dipungkasi dengan kelas BOB Kacer. Diambil 3 juara untuk kelas ini, Kacer District 13 besutan Mr. Agung Benjoe/Mbah Chengoh dari Java Makmur sukses mendominasi keadaan dan sukses di posisi 1, dikuntit ketat Coolplay milik Arik Kandidat dan Algojo milik Drh. Agung WBC dari 1001 SF.

 

Double Winners. Love Bird Kaisar milik Andika dari Wonosobo usai menyabet Juara 1 Kelas Love Bird F 16

 

Usai gelaran Mr. Wahyu Priyono selaku ketua pelaksana tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. "Saya mewakilik segenap kru Elang Biru BC juga mohon maaf jika ada kekurangan selama gelaran, dan semoga bisa bertemu lagi di gelaran berikutnya, terima kasih," pungkas Mr. Wahyu.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA DI ELANG BIRU BC MAOSPATI, KLIK DI SINI

 

Serah terima Doorprize Motor Matic pada pemenang, termasuk penyerahan surat-suratnya. Inzet Mr Wahyu Priyono

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: 16th aniversary elang biru bc maospati 2019

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp