TUMPENGAN ULTAH BANG BOY


12 TAHUN BnR BERKIPRAH (13 DESEMBER 2007 – 13 DESEMBER 2019), #1

Eks BnR Sukses di Tempat Lain, Bang Boy Ikut Bangga

13 Desember 2007, tepat 12 tahun yang lalu, BnR untuk pertama kalinya menggelar lomba bekerja sama dengan PBI di Taman Wiladatika Cibubur. Inilah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi BnR.

Hal ini antara lain disampaikan oleh Bang Boy dalam vidio yang di-share beberapa waktu lalu, untuk menyambut hari jadi atau anniversary ke-12. Bang Boy menceritakan latar belakang ketika bersama koleganya, Ir. Rusli, mendirikan Yayasan BnR. Untuk memperkaya tulisan, selain bersumber dari vidio, burungnews juga melengkapinya dengan wawancara.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

“Pak Rusli kebetulan sama-sama tinggal di Bogor. Kami sering ketemu, diskusi, lalu kami mendirikan BnR SF, singkatan dari Boy n Rusli, kemudian kami jadikan Yayasan BnR. Setelah menggelar lomba di Cibubur, lalu tahun berikutnya di Taman Candi Prambanan dengan tajuk Gebyar Demokrasi, mulailah babak baru BnR menjadi sebuah EO. Kami mulai membina juri sendiri. Agar kelak bisa tumbuh dan mandiri, kami mulai membuat produk seperti pakan burung, sangkar, berikut aksesori lainnya.”

Beberapa tahun kemudian, Pak Rusli mengundurkan diri. “Mungkin karena kesibukan beliau. Setelah itu, BnR kami ubah menjadi Boy dan Rekan. Rekan di sini adalah para kicaumania di seluruh tanah air,” jelas Bang Boy.

 

BANG BOY BERSAMA JAJARAN PENGURUS DAN PESERTA DIKLAT ANGKATAN XVI JOGJA

 

Selama 12 tahun, tentu ada pasang surut, ada jatuh bangun. BnR Indonesia juga menjadi salah satu pendidik sumber daya manusia yang luar biasa. Melalui diklat, sudah menghasilkan belasan ribu juri, yang seiring dengan jam terbang akan meningkat pengetahuannya, kemudian naik menjadi juri senior, korlap, hingga pengawas. Di luar penjurian, BnR juga menjadi kawah candradimuka untuk mereka yang belajar mengurus organisasi, juga mengelola lomba mulai yang kecil hingga skala nasional.

Sebagian dari SDM-SDM handal didikan BnR, apakah itu di bidang juri maupun organisasi hingga manajemen lomba memang sudah tidak lagi di BnR. “Karena satu dan lain hal, beberapa kawan sudah mengundurkan diri dari BnR. Pada prinsipnya saya tidak pernah menghalangi teman-teman yang ingin keluar, apakah itu karena ingin bergabung dengan EO yang lain, atau pengin mendirikan EO sendiri.”

 

 

Bahkan Bang Boy mengatakan selalu memberikan support sepenuhnya. Ia mengaku bangga kalau mereka yang dulu pernah berada di BnR, kemudian bisa maju dan berkembang di luar BnR.

“Saya bangga misalnya bergabung dengan EO lain, paling tidak bisa memberikan warna baru. Pesan saya, ayo terus jaga persahabatan kita, apa pun warna baju, apa pun EO. Ayo sama-sama bergerak dan berperan untuk kemajuan kicaumania, kita jaga bersama agar dunia hobi burung bisa semakin maju dan berkembang. Jangan gunakan EO hanya untuk kepentingan sempit demi urusan pribadi.”

 

BROSUR BnR AWARD, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

KATA KUNCI: bnr bang boy 12 tahun bnr 13 desember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp