DUTA THE QUEEN JUARA UMUM SF

ZONA CUP #2

LB Mercury dan Kenari Alexsandria Hatrik, DT The Queen & Peces SF Juara Umum


 

 

Love bird Mercury dan kenari Alexsandria cetak kemenangan hatrik di lomba burung berkicau Zona Cup I Jogja. Duta The Queen Cup I dan Peces SF keluar sebagai juara umum.

Gelaran Zona Cup I yang berlangsung pada Minggu, 26 Maret 2017 di Taman Kuliner Condong Catur berlangsung tertib dan lancar. Sempat tertunda oleh hujan, even yang digawangi oleh Endri Pitik ini berakhir pukul sepuluh malam.

 

5758 TEAM. KIBARKAN BENDERA DUTA THE QUEEN CUP

 

Bersaing dengan Green Team dan Gudeg Bromo, Duta The Queen Cup I keluar sebagai juara umum. Sempat tertinggal, Duta The Queen baru memastikan gelar juara umum di akhir-akhir lomba setelah merebut enam kali juara pertama dan tiga kali runner up.

Membawa bendera duta The Queen Cup I, Bobi Billion mengaku mendapat dukungan dari beberapa pihak terutama dari 5758 Team. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Insya Allah The Queen Cup I akan digelar besok Minggu, 30 April di Halaman Parkir Jogja Bay,” jelas Bobi.

 

BOBI BILLION DAN OKI INDRA. LB SIAP KALAH JUARA 1,2,3

 

Menurunkan love bird Siap Kalah, Bobi berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara 1, 2 dan 3. Meski bulu baru, love bird parblue ini mulai menunjukkan performa apik dengan tampil rajin dan ngekek panjang.

Di kelas Dewasa, poin kemenangan juga disumbangkan oleh love bird Tatit dan Liberty milik Alfian. Menurunkan love bird Isbek, pemilik Espana BF ini juga meraih podium pertama kelas PAUD A. Adi Cakra, punggawa 5758 lain juga rebut juara pertama kelas PAUD C melalui love bird Dewi Sinta.

 

KAMAL. LB MERCURY CETAK HATRIK

 

Love bird Mercury milik Kamal menjadi bintang lapangan setelah meraih tiga kali podium pertama dan sekali runner up. Meski tak biasa dimainkan di malam hari, love bird pastel biru ini mau ngekek dan mencuri perhatian juri saat turun di kelas H, I dan J.

Di kelas utama, Nauna Gwen milik Satriaji menjadi yang terbaik setelah bersaing dengan Marco dan Astrid. “NG jarang turun ke lapangan, terakhir di launching ronggolawe di Pasiba Bantul dapat juara 1, abis ini mungkin ke Joglosemar Cup,” ujar Apex, sang mekanik.

 

MAHENDRA. LB SEKAR KEDATON CURI KEMENANGAN

 

Datang langsung dari Solo, Papa Muda SF berhasil mencuri kemenangan melalui Sekar Kedaton di kelas D. “Mumpung Solo lagi tidak ada even, kita main ke Jogja untuk silaturahmi dan merasakan atmosfir lomba di sini,” terang Mr. Mahendra.

Meski independen, Mahendra mengaku tertarik dengan kultur tertib dan non teriak yang terbangun di Jogja. Ia berharap kultur ini akan menular ke Solo sehingga peserta dapat menikmati suara burung saat digantangkan.

 

GREEN TEAM. BORONG JUARA KELAS KENARI DAN LOVE BIRD

 

Tampil konslet, love bird Marco meraih podium pertama dan kedua. Gaco andalan Green Team ini ngekek panjang dengan durasi hampir dua menit tanpa putus. “Marco tampil konslet, bisa dilihat sendiri tadi di lapangan,” ujar Pepi.

Menurunkan Alexsandria, Green Team mencetak kemenangan hatrik di kelas Kenari Kalitan. Gaco milik Richard ini tampil ngedur dengan durasi panjang, volume tembus dan cengkok mewah. “Alex dapat tiga kali juara satu dan sekali juara tiga, semakin stabil,” kata Dendy, sang mekanik.

 

DWI WIJAYA. KENARI KOPI ATJEH NYERI

 

Turun di kelas Bebas dan Kalitan, kenari Kopi Atjeh meraih dua kali juara pertama, sekali juara kedua dan ketiga. Tampil ngedur dengan volume tembus, gaco milik Dwi Wijaya ini memiliki suara standar cengkok yang istimewa.

“Kopi Atjeh seringnya main luar kota, di Bojonegoro dapat juara satu. Rencananya mau ke Soeharto, tapi gak dapat tiket. Belok ke sini, malah borong juara,” ujar Dwi bangga. Kemenangan ini membuat Dwi optimis untuk menurunkan gaco andalannya ke Joglosemar Cup minggu depan.

 

SAPU BERSIH KELAS CENDET, ANTAR PECES SF JUARA SINGLE FIGHTER

 

Gudeg Bromo SF yang membawa kenari Yakuza berhasil meraih kemenangan di kelas Bebas. Tampil ngedur, gaco milik Single tech ini terlihat menonjol dengan cengkok mewah dan volume tembus. Di kelas anis merah, Fata Morgana keluar sebagai kampiun.

Menurunkan TTK dan Fortuner, Peces SF sapu bersih gelar juara di kelas cendet. Sementara Dableg, Tugu Mataram dan Pororo berbagi gelar juara di kelas cucak hijau. Bersaing dengan Raja Getar dan Gerendra Seba, kacer Prahara milik Yudhi keluar sebagi yang terbaik.

 

KOMUNITAS TRUCUKAN JOGJAKARTA

 

Menggandeng komunitas, Zona Cup juga diramaikan para penggemar ciblek, pleci, branjangan, anis merah, trucukan dan cucak jenggot. Meski belum seramai kelas-kelas lain, namun kehadiran mereka memberi warna tersendiri di even kali ini.

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Zona Cup I. “Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba, ke depan akan kami perbaiki,” ujar Endri Pitik.

 

PANITIA ZONA CUP

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, panitia akan menyumbangkan sebagian hasil lomba ke Panti Asuhan Hafara. Di akhir lomba, Pitik mengingatkan bahwa Zona BF menggelar kontes rutin tiap hari Senin sore.

 

JUARA ZONA CUP 26 MARET 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

PARA PLEMAN RAMAIKAN ZONA CUP

 

ESPANA LBF. JUARA KELAS PAUD DAN DEWASA

 

APEX. LB NAUNA GWEN JUARA KELAS UTAMA

 

SURYA BAGONG KMY. CIBLEK FERARI RAIH JUARA

 

KATA KUNCI: zona cup jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp