TANPA TENGGARAN MB KIM JONG UN BERMATERI KENARI TAMPIL NGEDUR NYARIS 15 DETIK.

WONK LAWAS BC JUM’AT

Latihan Olah Nafas Tanpa Tenggaran MB Kim Jong Un Ala Mr. Khent

Tanpa mengandalkan tenggaran murai batu Kim Jong Un andalan Om Kris dari Talent SF merajai satu-satunya sesi murai batu pada kontes rutin Wonk Lawas BC Jum’at 20 April 2018.

Kandang umbaran sepertinya sudah menjadi pilihan mutlak bagi para kicau mania untuk melatih keseharian gaconya sebelum tampil. Selain untuk melatih olah nafas agar lebih panjang, kandang umbaran juga diyakini banyak kicau mania untuk menurunkan kenalakan gaconya.

 

 

MR. KHENT SUKSES RAMU MB KIM HONG UN MERAIH TROPI PERTAMA.

 

Sayangnya kandang umbaran membutuhkan ruang yang luas sehingga tidak semua kicau mania bisa menggunakan tenggaran untuk melatih gaconya. Salah satunya murai batu Kim Jong Un milik Om Kris. Gaco yang diramu oleh Khent ini kesehariannya tidak menggunakan sangkar umbaran untuk melatih Kim Jong Un.

Meski demikian, gaco yang baru didapatnya seminggu ini sanggup mengeluarkan irama lagu love bird dan kenari hingga tembus 15 detik pada kontes rutin Wonk Lawas BC tanggal 20 April 2018 ini. Panjangnya durasi plus gaya agresif yang dibawakan Kim Jong Un membuatnya merajai satu-satunya sesi murai batu pada kontes rutin tersebut.

 

SUASANA LOMBA WONK LAWAS BC KELAS LOVE BIRD.

 

“Dirumah sudah ada banyak burung jadi tidak ada ruang lagi untuk kandang umbaran, namun saya punya trik lama untuk mengakalinya,” pungkas Khent.

Mengakali tidak adanya kandang umbaran, Khent cukup melepas satu pangkringan pada sangkar gaco ramuannya untuk kesehariannya. Proses memanaskan burung di terik matahari menjadi kunci utama melatih pernafasan sang burung.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Burung kalau dipanasi pasti akan meloncat-loncat, itu sudah cukup untuk melatih nafasnya sebagai pengganti tenggaran. Namun tetap harus diawasi waktunya karena kalau terlalu lama juga tidak baik untuk burung,” beber Khent.

Penampilan apik juga ditunjukkan love bird Putri Ayu Jr andalan Ambon dari Aditrans SF. Meski dalam kondisi mabung, burung berusia 5.5 bulan ini rajin mengeluarkan kekean panjangnya. Aksi stabil kekeannya membuat Putri Ayu Jr diganjar bendera koncer A mutlak pada sesi dewasa B.

 

KONDISI MABUNG PUTRI AYU JR ANDALAN AMBON RAIH TROPI PERTAMA PADA SESI DEWASA B.

 

“Saya tadi kaget waktu sesampainya digantangan 2 bulu sayapnya ambrol, meski durasinya tidak sampai super seperti biasanya tapi saya kagum dengan anak ini karena durasi kerjanya melebihi burung lainnya hari ini,” ungkap Ambon.

GKS BC sukses mendominasi kelas cucak hijau dengan berbagai gaco andalannya. Pada sesi A, Abimanyu kesayangan Puput sukses menjadi sang jawara dengan aksi memukau roll tembaknya. Sesi B giliran Ninja milik Ali menuliskan namanya di urutan teratas. Penampilan Ninja membius para juri dengan menyuguhkan rapatnya roll tembak materi cililin dan gereja tarung.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PUPUT DARI GKS BC SABET TROPI PERTAMA SESI A LEWAT AKSI CH ABIMANYU.

 

CENDET ROBBOT MILIK WENDY UKIR PRESTASI.

 

 

KATA KUNCI: wonk lawas bc surabaya mr. khent gudang love bird latihan olah nafas tanpa tenggaran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp