CENDET SINGO BARONG NYARIS QUATTRICK DI WIRO SABLENG CUP 3

WIRO SABLENG CUP 3 MADIUN

Paling Menonjol, Tropi Juara 1 Nyaris Diborong Cendet Singo Barong

Gelaran tahun ketiga dari lomba burung berkicau Wiro Sableng Cup 3 besutan Mr. Didin Pamungkas, tuntas dihelat di gantangan Taman Bantaran Kota Madiun pada Minggu (27/3/2022).

Di antara para penggemar ocehan yang tidak bisa diremehkan kehadirannya adalah para penggila burung "predator" Cendet yang kali ini cukup banyak memadati even yang dimembeber beberapa kelas termasuk dengan banderol tiket yang cukup tinggi yakni 225K dengan peserta maksimal 30 burung.

Ada satu burung yang cukup sukses melakoni laga ini yakni Cendet Singo Barong milik Mr. Asiong Surabaya yang dikawal langsung para pasukannya dari Suara Alam Pratama yang dikomandani Mr. Yudha Dewa.

CETAK QUATTRICK. CENDET SINGO BARONG USAI MELENGKAPI REKOR JUARA 1 EMPAT KALI DI WIRO SABLENG CUP 3 MADIUN. (27/3/2022)

  

Selain bersama Suara Alam Pratama, kali ini mereka juga bergerak mengusung panji Duta Piala Anjuk Ladang, yang akan digelar sekitar tiga Minggu lagi yakni pada 17 April 2022 di gantangan Anjuk Ladang BC, kawasan Pasar Wage Nganjuk.

Dengan kinerja yang cukup mencolok, Cendet Singo Barong mampu menguasai keadaan dengan materi-materi tonjolannya seperti Cililin, burung Gereja, Love Bird dan beberapa lainnya.

"Cililin mas yang paling menonjol, seperti yang sampeyan lihat sendiri tadi. Sekali nembak panjang-panjang kan Cililinnya," ucap Mr. Yudha usai gelaran seputar materi andalan Singo Barong.

Dengan materi yang cukup menonjol dipadu power yang cukup kuat, tak pelak ada empat kelas tropi juara 1 yang diborong Singo Barong, yakni Juara 1 di kelas Cendet Hitam Putih 225K, kelas Yakuza 125K, kelas KMM bertiket 45K dan kelas Li5ty 25K sementara satu-satunya kelas yang lolos ke burung lain adalah kelas Jatim Sukses bertiket 85K.

Di kelas Jatim Sukses bertiket 85K, Singo Barong harus puas tuntas di posisi 2 setelah kalah Toas dari rival terdekatnya Cendet "Pak Tani" milik Kanjeng Romo. Dengan prestasi ini, berarti Singo Barong bisa dibilang sebagai Cendet yang paling sukses di gelaran ini.

Empat tropi juara 1 dibawa pulang dengan satu tropi juara 2, ini berarti pula Singo Barong sukses mencetak quatrrick juara 1 di 4 kelas berbeda. Dan ini adalah prestasi lain Singo Barong di kancah lomba burung nasional yang digelar di kawasan Karesidenan Madiun.

Sebelumnya, Singo Barong juga berhasil meraih juara 1 di Kelas Komunitas Launching Gatangan Kota Asri Magetan, dan dua kali juara 2 di kelas lain yakni kelas Bintang bertiket 100K dan kelas Sejati bertiket 80K.

Mr. Yudha pun berharap Singo Barong tetap dalam kondisi stabil dan terus meraih prestasi mengingat dunia Cendet kini sedang hangat-hangatnya dengan even yang terus menerus digelar. "Jadi stamina dan kondisi akan terus kita jaga agar tetap mampu tampil maksimal diberbagai gelaran," harap Mr. Yudha.

Selain mengusung Cendet, tim ini juga melagakan Anis Merah, yang cukup beruntung juga karena Bajul, Anis merah milik Mr. Timbul juga meraih juara 1 di kelas Yakuza. Selamat untuk Singo Barong.

ANIS MERAH BAJUL. JUGA SUKSES RAIH JUARA 1 DI KELAS YAKUZA, WIRO SABLENG CUP 3 MADIUN.

KATA KUNCI: wiro sableng cup 3 lomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp