KRU H JAYEN SKBC KUDUS, ABIMANYU REBUT KELAS UTAMA

WALIKOTA MAGELANG AWARD, #2

Aksi MB Abimanyu yang Memukau dan Menghibur, Juara Kelas Utama

Walikota Magelang Award menyuguhkan sejumlah aksi peserta yang mengundang decak kagum. Selain menghibur, juga menjadi edukasi yang bisa menunjukkan, seperti itu loh burung bagus dan memang layak juara.

“Pada prinsipnya, kami dari panitia ingin mendedikasikan event ini untuk para kicaumania. Kami tidak mau main-main, sebab event ini membawa nama Walikota Magelang. Rencananya mau jadi event rutin, agenda tahunan. Harus bisa memberikan yang terbaik yang kami bisa,” ujar Agung Qpit, Ketua BnR Magelang, sekaligus juga penanggungjawab lomba, saat dimintai konfirmasi.

 

AGUNG QPIT, DUKUNGAN DARI PAKAN POINT

 

Salah satu peserta yang benar-benar menjalankan peran itu adalah murai batu Abimanyu, jago milik H. Jayen dari Kudus. Berada di gantangan pinggir, aksinya membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

“Duh bagus sekali itu ya, dari awal ngegas terus, lagunya bongkar, suaranya terdengar dari sini,” ujar beberapa penonton yang menyaksikan dari balik tembok, di seberang parit, sebelah selatan gantangan. Jaraknhya cukup jauh, dari pagar saja sekitar 5 meter.

 

 

Para penonton, yang memang datang sebagai penonton, bukan peserta, juga memprediksi burung itu bakal juara. Benar saja, para juri memberikan koncer A nyaris mutlak di bawah jago yang menggunakan sangkar SMM.

Setelah diturunkan oleh para kru, barulah ketahuan bila jago itu milik H. Jayen dari Kudus. “Ini yang Abimanyu,” jelas salah satu kru kepada sejumlah awak media yang mengerubungi.

 

H JAYEN (KANAN) DI PIALA RAJA. BERSAMA ASEP DM, MHB, DAN ITOK SOLO

 

Setelah ditelusuri, Abimanyu adalah jago hasil bidikan dari Aldo Jogja, ketika lomba Solo Kota Budaya beberapa waktu yang lalu. Bidikan yang tidak meleset. H. Jayen sangat pilih-pilih, kalau kualitasnya tidak di atas rata-rata, tidak akan mau mengambilnya.

Ini terbukti ketika turun di even Piala Dunia-nya Lomba Burung, Piala Raja 2022 pada 18 September yang lalu, Abimanyu juga bisa nyantol runner up kelas Sekar Kedaton.

 

 

“Sebenarnya, ini jadi semacam ajang pemantapan, buat menjaga spirit fighter-nya. Rencana bos mau kembali menyiapkan turun di SMM pada 9 Oktober besuk. Kalau melihat perfoma dan kualitas yang ditunjukkan di Magelang ini, rasanya optimis bakal nyantol lagi di Surabaya besok,” imbuh salah satu kru.

Kendati tampil mengesankan dan mengundang decak kagum, aksi di Walikota Magelang Award sesungguhnya belum pada perfoma terbaiknya. “Baru sekitar 80an persen, masih bisa kita dongkrak lagi. Semoga di SMM benar-benar bisa maksimal, setidaknya di atas 90 persen syukur sudah mau mendekati 100 persen.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sebelumnya pada 2 Oktober 2022, banyak kicaumania di Jawa Tengah dan  DIY siap meramaikan gelaran Piala Jateng di Alun-Alun Bung Karno Ungaran. Event ini sangat menarik, antara lain karena bakal dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, selain bakal dipantau diawasi langsung oleh Prio Sutrisno, Ketum RGN sekaligus owner Radja Company.

Abimanyu sendiri akan diistirahatkan pada 2 Oktober, benar-benar disiapkan turun ke SMM. Beberapa event penting setelahnya, pada 23 Oktober ada pilihan Kopdar SPM 2 bersama NZR Indonesia di Jogja menyiapkan hadiah mobil. Juga ada PMM feat 4WD, lomba rasa SMM di kota Tegal, hadiah utama juga mobil. [maltimbus]

 

DATA JUARA WALIKOTA MAGELANG AWARD, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BROSUR PIALA JATENG:

 

BROSUR KAPOLRESTA JOGJA CUP:

 

 

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP:

 

BROSUR OPTION CUP PATI:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR SPM OPEN FAIR:

 

BROSUR PMM FEAT 4WD:

 

KATA KUNCI: walikota magelang award mb abimanyu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp