LOVE BIRD WIRO SAAT TAMPIL DI WALIKOTA CUP KEDIRI

WALIKOTA CUP KEDIRI #4

DITEMPEL PASANGAN, STABILKAN BIRAHI LB WIRO

Kunci sukses agar gaco love bird bisa topform di atas gantangan adalah mengunci birahinya. Ini yang dilakukan Ari dari Solo untuk menyiapkan Wiro tampil di even Nasional.

Euforia Love Bird menjadi fenomena tersendiri di even Walikota Kediri Cup 2018 yang digelar di Gantangan Titik Nol Kediri pada Minggu, 30 September lalu. Hampir semua kelas full gantangan dan diikuti gaco-gaco mapan.

 

 

RESTIKA PEMILIK LOVE BIRD WIRO

 

Durasi super, konslet ngunci, ngekek nada minor dan berbagai julukan diberikan love bird lovers pada jagoannya. Salah satunya adalah Wiro milik Restika dari Pekanbaru,  Riau yang dikawal oleh Ari dari Solo. Meski persaingannya sangat ketat, Wiro tetap meraih prestasi bergengsi.

Setiap kali ngekek, durasi Wiro berkisar antara 25 sampai 50 detik, dengan jeda rata-rata hanya 2-3 detik saja. Gaya ngekek Wiro pun cukup unik, hingga menyita perhatian love bird lovres. . “Setiap kali ngekek, makin lama kepalanya makin ditarik ke samping," ungkap Ari Solo. 

 

GAYA UNIK LOVE BIRD WIRO SAAT NGEKEK.

 

Pengaturan birahi menjadi kunci sukses agar Wiro mau konser di atas gantangan. “Soal birahi, ini sangat penting. Buat Wiro, cukup ditempel sama pasangangnya. Kalau birahi Wiro lagi tinggi alias OB, biasanya Wiro langsung kawin. Setelah itu baru bisa normal lagi dan begitu dipisah dari pasangan dan digantang langsung mau konslet dan ngunci," terangnya. 

Bagi Ari yang telah berhasil mengorbitkan puluhan love bird jawara termasuk Shae, love bird yang pertama kali dia pegang dan dipinang pemain dari Jawa Barat, tidak ada kendala atau kesulitan dalam merawat Wiiro.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Wiro sudah dipegang Ari selama tiga bulanan. "Yang penting untuk hariannya, Wiro harus ditempel betinanya. Dengan begitu, birahinya bisa pas. Wiro sering terbang dari Solo ke Pekanbaru untuk mengikuti even di sana, kondisinya selalu maksi, fit seperti tidak ada capeknya," lanjut Ari.

Sementara menyinggung soal rawatan harian, Ari membeberkan, dimulai jam 6-7 pagi, mandi pakai semprot embun terus lanjut jemur selama satu jam. Tidak lupa jagung muda diberikan setiap pagi.

 

ARI DAN WIRO SAAT KONCER DI WALIKOTA KEDIRI

 

“Wiro setiap hari menghabiskan waktu dengan pasangannya, berdua terus di sangkar kotak (box), mandi dan jemur pagi pun tetap sama pasangan. Setelah dijemur sejam, baru masuk ke rumah. Simple kok untuk rawatan hariannya," cetus Ari.

Untuk perawatan menjelang lomba juga tidak ada yang dikususkan. 2 pekan sebelum turun ke Piala Raja, Wiro malah tidak pernah istirahat. Setiap hari masih dimainkan. "Burung ini kemarin dititipkan ke Mas Betet Basudewa sebelum main di Piala Raja. Alhamdulillah sekarang Wiro makin mapan, semua berkat Mas Betet dan teman- teman yang selalu support,” kata Ari.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

“Kalau pas lagi di Solo, saya yang urus Wiro. Kadang kalau ada kendala saya dibantu Mas Betet Basudew. Kalau Wiro pas lagi di Pekanbaru, yang rawat beda lagi. Tapi tentu saja masih orang pilihan pak Restika," bilangnya.

Ari juga mengungkap cara memilih bahan love bird agar masa depannya bisa tampil seperti Wiro. "Saya kalau memilih Love Bird  bakalan itu yang pertama wajib tahu asal usulnya. Siapa peternanknya, trah dari mana dan indukannya kayak apa. Meskipun tidak  semua Love Bird bagus itu berasal dari indukan yang bagus juga. Intinya feeling aja dan yakin sama bahan. Kalau sudah rejeki tidak akan kemana-mana,” Jelasnya.

 

ARI DKK KAWAL LOVE BIRD WIRO.

 

Karir Wiro dimulai dari DMC CUP Solo, masuk 3 besar empat kali, lanjut main di Pekanbaru berhasil dapat juara 1, 1, 1, 2. Lanjut ke Solo dan Ponorogo masuk 1, 1, 2, 2, 3, 4,  main di lomba seputaran Solo Raya lanjut Piala Raja, masuk 10 besar, juara 8 dan 9. Di Walikota Kediri Cup 2018 dapat juara 2, 3 dan 5.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

WIRO RAIH PRESTASI DI PIALA RAJA 2018

KATA KUNCI: walikota cup kediri #4 lb wiro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp