DELTASARI SF SUKSES MEMBAWA PULANG BANYAK TROPHY KEJUARAAN.

WALIKOTA CUP 2 PROBOLINGGO #3

Super Kids dan Slamet Kuasai Tiket Utama, Antarkan Duta PBI Bersama Juara Umum

Murai batu Super Kids milik Yudhistira dan Slamet milik Alex Chow menguasai tiket utama Walikota dan Perang Bintang, serta mengantarkan Duta PBI Bersama menjadi Juara Umum BC. Dengan raihan prestasi ini, Yudhistira dan Alex Chow makin pede membawa gaconya ke banyak even bergengsi.

Di Walikota Cup 2 Probolinggo, Minggu, 06 September 2020, Yudhistira dari Deltasari SF mampu membawa pulang 7 tropi kejuaraan lewat beberapa amunisinya. Di antaranya murai batu Super Kids dan Buser. Untuk love bird ada nama Sultan dan Kurowo.  Yang terakhir ada anis kembang Sewukuto dan Pasukan Khayangan, yang bisa menduduki podium tertinggi untuk membanggakan Deltasari SF.

Lapangan Yonzipur 10, Kota Probolinggo menjadi saksi kesuksesan  Deltasari SF membawa pulang banyak tropi penghargaan. "Seharusnya gelar ini makin lengkap kalau kita meraih Juara Umum SF, karena diminta oleh Duta Malang 1 Titik, akhirnya kita mundur," ujar Yudhistira kepada Burungnews.

 

 

YUDHISTIRA SAAT MENERIMA TROPHY KEJUARAAN KELAS UTAMA YANG DIBERIKAN OLEH WAKIL BUPATI PROBOLINGGO.

 

Pada kelas utama tiket 1 Juta, sesi murai batu Walikota, Super Kids mampu menyuguhkan aksi sujud dengan tembakan yang rajin untuk memikat hati dewan juri. "Pada sesi utama tiket 2 juta, Super Kids sebenarnya juga tampil bagus namun keberuntungan belum berpihak kepada kami," ujar Ongky, salah satu kru Deltasari SF.

Kurang puas dengan satu kemenangan, Yudhistira kembali menurunkan amunisi lain bernama Buser untuk bertarung pada sesi murai batu Hari Jadi. Mulai awal digantangkan hingga selesai, Buser tampil stabil dengan gaya hormat juri dibarengi tembakan lagu yang komplit untuk merebut gelar kedua buat  Deltasari SF.

Sementara pada sesi anis kembang, Sewukuto dan Pasukan Khayangan yang sering kali juara di berbagai even Regional juga ikutan menyumbangkan kemenangan buat sang juragan sebagai juara 1 di kelas Bromo, juara 3 di kelas Hari Jadi dan juara 3 di kelas Probolinggo.

 

 

"Alhamdulillah hari ini semua burung yang saya kawal masuk angka kecil," kata Cak Ali, sang pengawal burung.

Begitu juga pada sesi love bird, dua jawara Kurowo dan Sultan harus bertarung ketat pada kelas love bird bebas dengan jawara-jawara dari berbagai kota di Indonesia. Untuk bisa mengamankan tiga kejuaraan sebagai juara 1, 2 dan 6.

Kurowo yang turun pada semua kelas love bird bebas hanya bisa meraih juara 2 love bird bebas A Bromo dan juara 6 love bird bebas A Hari Jadi.

 

MURAI BATU SLAMET SAAT MERAIH JUARA PADA KELAS UTAMA TIKET 2 JUTA.

 

Sedangkan Sultan bisa mengunci satu kemenangan buat Deltasari SF pada kelas love bird bebas A BnR Indonesia sebagai sang juara. "Penampilan Kurowo tidak seperti biasanya karena cuaca hari ini cukup panas," bela Ongky.

Dengan keberhasilan ini Deltasari SF kembali membantu Duta PBI Bersama untuk menjadi juara umum Bird Club. "Selanjutnya kita akan menyiapkan lebih matang buat menuju even besar lainnya, khususnya piala dunia kicaumania yaitu Piala Raja yang ke-21 di Jogjakarta," tutup Yudhistira.

 

ALEX SUPERMAN BF - GRESIK

Setelah sukses pada even Anniversary Sobat DF, dua amunisi Alex Superman Slamet dan Grandong kembali menggetarkan Bumi Probolinggo untuk menyabet tiket utama pada kelas murai batu Perang Bintang sebagai juara 1 dan 5 serta juara 1 kelas murai batu Probolinggo.

 

 

Tampil perdana pada sesi pembuka lomba di lapangan A, Slamet dan Grandong langsung menunjukkan aksi hebatnya. Gaya sujud full di pangkringan atas dan bawah dengan irama lagu cililin, kenari dan beberapa burung-burung kecil menjadi pusat perhatian para kicaumania berada di gantangan nomor 29 dan 19.

Hasilnya Slamet pantas dinobatkan sebagai sang juara di kelas utama murai batu Perang Bintang tiket 2 Juta oleh dewan juri yang bertugas. Sedangkan Grandong cukup puas berada di posisi ke 5. "Meski diterpah angin penampilan Slamet makin nakal dan menjadi-jadi," bangga Alex.

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC DIBERIKAN KEPADA DUTA PBI BERSAMA.

 

Tidak mau kalah dengan Slamet, Grandong kembali unjuk gigi pada sesi murai batu Probolinggo. Isian lagu kasar roll tembak dengan durasi yang rapat membuat Grandong mampu mengambil gelar kedua buat Alex Superman sekaligus membantu perolehan poin Duta PBI Bersama sebagai juara umum BC.

Dengan kestabilan penampilan dua amunisinya, Alex makin percaya diri untuk bisa mempertarungkan dua jagoannya mengikuti even-even besar selanjutnya,  khususnya di even kolosal Piala Raja ke-21 di Jogjakarta tahun ini. [ADIK]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: walikota cup 2 probolinggo super kids slamet duta pbi bersama

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp