BOLO GANTANG KLATEN SUKSES SABET PODIUM LEWAT KENARI FIERZA

WALIKOTA AREMA CUP 1 MALANG #1

Klaten Beri Bukti Lewat Kenari Frieza, Sik-Asik Antar Bali Shanti Juara Umum

Di Jawa Timur, Malang memang dikenal sebagai gudangnya kenari hebat. Sedangkan di Jawa Tengah, Klaten sejak dulu diakui sebagai nerakanya untuk kelas kenari. Di even Walikota Arema Cup 1, kenari Frieza, berhasil mengharumkan nama Klaten di Malang.

Sudah bukan pemandangan langka lagi, setiap perhelatan akbar lomba burung berkicau yang berlokasi di kota Malang, kelas kenari selalu ramai diminati peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti di even dalam rangka memperingati hari jadi kota Malang yang ke-105 dengan tajuk Walikota Arema Cup 1 Malang pada Minggu, 21 April 2019 di Lap Dodikjur Rindam V Brawijaya Malang, 7 kelas kenari nyaris full peserta.

 

 

FRIEZA HARUMKAN NAMA KLATEN DI KOTA MALANG

 

Even yang dibuka langsung oleh Drs. H. Sutiaji selaku Walikota Malang dengan didampingi H Wiebie selaku ketua EO NzR Indinesia, menjadi pembuktian kualitas dari perwakilan kenari mania Klaten. Kenari Frieza milik Sriyanto BG (Bolo Gantang) Klaten, akhirnya berhasil menjadi penghuni podium puncak di kelas kenari std all size Satu Misi A.

Atas keberhasilan kenari yang memiliki postur bongsor berseri F2 Ys ini, Frieza menjadi pahlawan yang mengharumkan nama kota Klaten di Jawa Timur. “Alhamdulillah jauh-jauh dari Klaten dengan persiapan yang serba mendadak, Frieza masih bisa membawa tropi juara 1,” pungkas Sriyanto yang datang ke Malang ditemani Markun Black.

 

 

Penampilan Frieza di atas arena, memang terlihat paling menonjol dari 72 peserta yang turun di kelas Satu Misi A. Tampil ngedur dari awal sampai akhir penjurian, Frieza memikat hati juri NzR yang bertugas dengan gayanya yang gela-gelo satu titik. Dari segi lantunan irama lagu, kenari warna kuning bon ini memiliki cengkok yang unik dan selalu dituntaskan berkat durasinya yang panjang dengan volume lantang.

Sriyanto BG mengakui, persaingan kelas kenari di even garapan NzR Indonesia kali ini sangatlah sengit. Selain dari jumlah peserta yang membludak, banyak juga pemain-pemain top yang turun di gelaran ini. Tapi berkat kualitas Frieza yang sudah teruji berlaga di even bergengsi seperti Presiden Cup, Paku Alam, Jogja Vaganza dan banyak lagi even-even prestis yang dimenangi Frieza, even kali ini dijadikan sebagai perkenalan untuk bertandang di Blok Timur.

 

ACARA DI BUKA OLEH WALIKOTA MALANG DRS. H. SUTIAJI

 

“Ini even pertama untuk Frieza di Jawa Timur. Kalau Jawa Tengah dan Jawa Barat, Frieza sudah sering berlaga. Semoga kedepan bisa membawa hasil lebih maksimal lagi di Jawa Timur. Terimakasih untuk teman-teman yang menyambut kami dari Klaten dengan sangat ramah di kota Malang ini,” ujar Sriyanto yang namanya melejit kala memiliki gaco kenari bernama Lumut di tahun 2014.

Gaco yang berhasil mendominasi di kelas kenari adalah Sik-Asik milik Fadjar 007 dari duta Bali Shanti. Kenari yang digadang-gadang sebagai pelapis Mutiara Timur ini, tampil perkasa juga setabil di jalur juara. Terbukti dengan turun di lima kelas, kenari berpostur garang dengan warna kuning polos ini, berhasil membawa pulang juara 1, 2, 2, 2 dan 3.

 

DUTA BALI SHANTI SIAP SAMBUT KICAUMANIA DI PULAU DEWATA

 

Dengan hasil itu, Sik-Asik berperan penting atas keberhasilan duta Bali Shanti meraih juara umum BC. Selain poin dari Sik-Asik, banyak juga dari kicaumania yang hadir secara terbuka memberikan poinnya untuk duta Bali Shanti sebagai wujud dukungan untuk even yang akan digelar pada 28 April 2019.

“Sebenarnya kedatangan kami ke sini, untuk menjalin silaturahmi ke teman-teman di Jawa. Sekaligus menyebar brosur untuk even kami besok 28 April 2019. Alhamdulillah Sik-Asik bisa mengharumkan nama Bali di kelas kenari, dan kami bisa membawa pulang juara umum BC. Terimakasih untuk semua teman-teman yang memberi dukungan untuk Duta Bali Shanti. Kami tunggu kehadirannya pekan depan di Bali,” kata Fadjar 007 Bali yang datang bersama rombongan panitia Bali Shanti diantaranya Mr. Amar dan Mr. Yudi Kumis.

 

 

Untuk tuan rumah sendiri, yang diwakili oleh H. Ulum dari Mr. Kunam Malang dan H. Fajar (Thole) dari LPS 41 , berhasil menguasai kelas love bird dewasa juga balibu. Dua sosok yang dikenal humoris ini, turun bersama gaco-gaco andalannya. H Ulum membawa Avatar dan Janoko, sedangkan H Fajar memboyong Jaenab, Positive dan Pelipur Lara.

Avatar yang berjenis kelamin betina, tampil apik dengan aksi ngekek panjang berjeda bunyi sangat rapat. Kendati lawan-lawannya mayoritas love bird konslet jantan, tapi Avatar mampu bersaing dengan kualitasnya yang sudah tak perlu diragukan lagi. “Puas lihat kerja Avatar kali ini, meski belum berhasil mencicipi podium puncak,” kata H. Ulum yang namanya melejit saat bersama love bird Betet.

 

H ULUM MR KUNAM PUAS DENGAN PENAMPILAN AVATAR

 

Sama dengan H. Ulum,  H. Fajar juga mengaku puas melihat kinerja dari gacoannya yang sudah tampil habis-habisan memberi perlawan sengit pada gaco-gaco papan atas yang turun di gelaran kali ini. “Ini even yang menguras tenaga dan emosi. Alhamdulillah melihat gaco tampil maksimal dan meraih prestasi, saya sangat puas dengan kinerja team LPS 41 yang sudah betul-betul menyiapkan amunisi sebaik mungkin,” ujar H. Fajar yang memberi sinyal akan turun di gelaran Royal Festival Probolinggo.

Sedangkan gaco luar kota yang berhasil mencicipi podium puncak adalah Gading andalan M Adrian BF Sukoharjo. Love bird yang sudah mengoleksi ratusan tropi di ajang bergengsi ini, sukses menjadi kampiun di sesi Satu Misi B. Di sesi ini, Gading bersaing sengit dengan Bintang Matrix milik Abah Antok BMS 12 dan Patah-Patah milik Sinyo Bing Lamborghini.

 

LPS 41 BORONG TROPI DI KELAS LOVE BIRD

 

Sebelumnya Gading mendulang prestasi sebagai juara 4 di sesi Satu Misi A,dan juara 8 di sesi Kata Hati B,kKendati menurut M Adrian, penampilan Gading tak sedikitpun kendor disetiap turun berlaga. “Meski hasilnya kurang maksimal untuk kali ini, saya tetap bersyukur bisa bersilaturahmi dengan teman-teman di Jawa Timur,” pungkas M Adrian dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA WALIKOTA AREMA CUP , KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

GADING CICIPI PODIUM PUNCAK

 

FADJAR 007 DUTA BALI SHANTI JUARA UMUM BC

 

KATA KUNCI: walikota arema cup 1 malang kenari frieza sik-asik bali shanti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp