#KICAUMANIABISA

VRS MEDIA PARTNER

Sambut Ramadhan dengan Berbagi Jadwal Imsak Solo Raya, Inisiasi Gerakan #kicaumaniabisa

Niat VRS Media Partner untuk sambut Ramadhan 1441 H/2020 M dengan membuat dan membagikan Jadwal Imsak justru membuat Agus VRS bersama kicaumania Solo Raya terpanggil untuk menginisiasi gerakan #kicaumaniabisa.

Berdiri sejak tahun 2013, VRS Media Partner dikenal sebagai salah satu percetakan dan printing yang memfokuskan diri pada peralatan dan perlengkapan lomba burung berkicau. Ribuan brosur, spanduk, banner, piagam, hingga ATK telah digarap oleh perusahaan yang berkantor di Pasar Kliwon Lantai 2 Nomor 2A ini.

 

 

AGUS VRS. DEKAT DENGAN KICAUMANIA

 

Sebagai seorang penghobi burung, Ia lebih dikenal sebagai Agus Manok di kalangan koleganya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya project dari perburungan yang dikerjakan. Sebagian besar EO perburungan Solo, Sukoharjo, dan Boyolali baik independen maupun nasional sering kali menggunakan jasanya baik untuk pengadaan brosur, tiket, piagam, maupun ATK lainnya.

“Mengingat Aku sendiri memang masih aktif menggantang, hubungan dan relasi dengan EO-EO tetap terjaga. Kalau butuh ATK lomba, mereka biasanya langsung menghubungi,” paparnya. Untuk menjaga hubungan dengan EO, Ia mengaku lebih toleran dan menyesuaikan dengan budget yang tersedia.

 

 

“Kalau untuk lomba, masih bisa nego lah harganya. Kan teman sendiri,” lanjutnya. Tak hanya ATK, VRS Media Partner juga mengerjakan produk-produk percetakan lain seperti Undangan, Seminar Kit, Buku, Nota, Majalah, Kalender, dan lain-lain.

Status Kondisi Luar Biasa (KLB) Kota Solo akibat wabah Covid 19 membuat sebagian besar garapannya dibatalkan dan ditunda termasuk yang berhubungan dengan dunia perburungan. Ia pun memilih Work From Home (WFH) sesuai dengan himbauan pemerintah. Celakanya, Agus pun tidak bisa menyalurkan hobinya untuk menggantang burung karena semua gantangan tidak ada yang buka.

 

BAGIKAN JADWAL IMSAK KE KIOS KIOS BURUNG

 

Meski harus WFH dan tak bisa menyalurkan hobinya, Ia tak kehilangan akal. Setelah berdiskusi dengan beberapa kawannya, Ia pun berencana membuat Jadwal Imsak untuk Kicaumania Solo Raya yang akan dibagi-bagikan baik di kios burung maupun media sosial. “Mengingat awal ramadhan ini belum banyak yang buat, Aku berniat membuat jadwal imsakiyah. Rencana mau dibagi-bagikan ke kios burung untuk cetaknya sama dibagi-bagi ke WA untuk digitalnya,” terangnya.

Ide ini ternyata disambut positif oleh kicaumania seperti Gilang RSD, Bangun Kerajaan Mastering, serta klien-klien lainnya di perburungan. Bahkan, Ia pun diminta untuk menginisiasi gerakan #kicaumaniabisa untuk menyalurkan bantuan bagi para pekerja gantangan yang terdampak Covid-19.

 

 

“Dampak Covid-19 ini bagi para pekerja gantangan kan memang terasa sekali. Apalagi bagi orang-orang yang menggantungkan hidupnya hanya dari burung. Kita bukannya sok atau gimana, tapi ada beberapa kawan yang menitipkan bantuan untuk disalurkan ke mereka. Prinsipnya gerakan ini bersifat sosial, dari kicaumania, untuk kicaumania,” tegasnya.

Meski masih dalam jumlah terbatas, tim #kicaumaniabisa telah menyalurkan bantuan ke pihak yang membutuhkan. "Karena gelombang pertama kemarin jumlah donasi masih terbatas, mohon maaf apabila penyaluran belum tersebar luas," ungkapnya. Sebisa mungkin, Ia dan tim #kicaumaniabisa akan transparan akan informasi bantuan yang telah disalurkan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tidak ingin sendiri, Agus dan tim #kicaumaniabisa mengajak kicaumania lainnya untuk saling peduli dan saling berbagi. Sebagai salah satu sektor informal, kalau bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi? Tertarik untuk bergabung atau menyalurkan donasi melalui #kicaumaniabisa silahkan kontak Agus VRS (081908081990) atau Gilang RSD (085290262774).

 

JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1441H / 2020M, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA KLIK DI SINI

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: vrs media partner kicaumaniabisa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp