DD ZIDANE TETAP TELER BIAR SANGKAR DIAYUN-AYUNKAN


VIDEO #2 ANIS MERAH DD ZIDANE

Tetap Teler Biar Bumi Berguncang Keras

 

 

Sejumlah anis merah memang tetap mau teler setelah burung diturunkan dari gantangan, kemudian dibawa menepi. Bahkan, kadang sangkar digoyang-goyang juga tidak takut.

Aksi yang sama ditunjukkan oleh anis merah DD Zidane milik Iman Faqot dari Tangerang Selatan. Bahkan, DD Zidane juga mau teler sambil nangkring di atas jemari tangan, kemudian dikeluarkan dari snangkar. Videonya sudah diposting di media ini.

  Iman memelihara sejak 1,5 tahun lalu saat burung burung baru mulai ngeplong-ngeplong. Alasan Iman membeli anis tersebut, karena waktu itu burung sangat giras.

  Iman penasaran dan merasa  tertantang untuk menjinakkannya. “Harimau saja bisa dijinakkan, masa burung anis tidak,” begitu di benak Iman waktu itu.

Saat ini, apa yang dipikirkan Iman terbukti benar. Anis yang tadinya amat giras pun, mau jinak. Dan caranya pun simpel sekali, “Intinya itu, bagaimana kita bisa memberikan perhatian dan kasih sayang.”

Dua hal yang sangat mudah diucapkan, tapi bagaimana menjalaninya, itu yang mungkin tidak semua dari kita bisa. Secara teknis, pola rawatan yang dilakukan oleh Iman sepertinya juga biasa saja. Mulai mandi malam hari, jemur kalau pas sempat saja, EF jangkrik hanya seminggu sekali pas hari Minggu. Untuk pakan utama tiap hari, Imkan mengaku memakai voer Topsong coklat.

Iman baru menurunkan di kontes sekali, pada 12 Juni kemarin di Latpres BnR Rajawali S3 BSD, dan langsung meraih juara 2. Hasil yang tentunya sudah lebih dari lumayan.

 

VIDEO DD ZIDANE TETAP TELER MESKI SANGKAR DIAYUN-AYUNKAN,  KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

TIPS DAN VIDEO DD ZIDANE TELER DI TANGAN,  KLIK DI SINI

AGENDA LOMBA BURUNG,  LIHAT DI SINI

 

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp