AKSI NGENTROK CH NEW RAJA GOKI DI UMBUL PONGOGK, LANJUT PYRAMID & MALIOBORO VAGANZA

UMBUL PONGGOK AWARD #2

Tak Peduli Cuaca, CH New Raja Goki Tetap Fekter & Juara Nyeri

Banyak kicaumania mengeluh jagonya kurang maksi karena beberapa hari terakhir cuaca tak mendukung, nyaris tak ada panas. Tidak demikian dengan New Raja Goki. Kendati Jateng-DIY diguyur hujan merata, di Umbul Ponggok tetap fekter dan merebut 2 kali juara 1. Mau tahu rahasianya?

Padahal, karakter cucak hijau umumnya pantang kalau sudah gelap apalagi hujan. Kalau tidak didis, ya tidur di gantangan. “Ya itulah salah satu kelebihan dari NRG, mau hujan atau panas, tetap mau tampil,” jelas Hengki, yang dipercaya Mr. Teguh Walet mengawal sejumlah jagoannya.

 

 

HENGKI DKK DI UMBUL PONGGOK. KE MALIOBORO VAGANZA DENGAN KEKUATAN PENUH

 

New Raja Goki (NRG) memang bukan jago kemarin sore. Beragam prestasi sudah ia raih di berbagai even, mulai lokal, regional, hingga even akbar nasional. EO pun tanpa pilih-pilih. Artinya, secara materi dan kualitas masuk, sehingga mau diturunkan di EO mana pun tidak masalah.

“Asal kerja maksimal, Insya Allah siap bertarung dan bersaing dengan jago mana saja, milik siapa saja, dan di mana saja. Nah, inilah yang selalu kita upayakan sebaik mungkin, aga NRG selalu dalam kondisi siap tempur,” imbuh Hengki lagi. 

Lalu seperti apa pola perawatan dan stelan NRG? Hengki pun berbagi untuk Anda para pembaca burungnews.com

Menurut Hengki, NRG tetap tampil prima sambil ngentrok alias jambul, ditandai dengan bulu sampai bergetar, lagu mbongkar, dengan volume yang  tembus sampai ke luar pagar, itu karena extra foodingnya berupa jangkrik diberikan full.

 

 

“Kalau mau main, kita kasihkan sampai 9 ekor, ditambah 3 ular hongkong. Krotonya sekarang sudah kita ganti pakai yang lebih praktis, yaitu Bio Kroto hingga 10 tetes, dicampur pada air minumnya.”

Untuk sesi kedua, jangkrik tetap diberikan full, paling tidak 5 ekor, hongkongnya 2 ekor, dan beberapa  tetes Bio Kroto tetap ditambahkan lagi ke air minum.

 

HARI GINI BELUM MENCOBA TWEET SONG? Bergabunglah dengan kicaumania jaman now... Tweet Song, pakan burung berkualitas dengan nutrisi seimbang, sangat sesuai dengran kebutuhan burung Anda. Coba dan buktikan.

 

Nah, incaran even yang akan diiikuti dengan full semua kekuatan jago milik pak Teguh Walet adalah ke Malioboro Vaganza. “Selain cucak hijau, juga sudah kita daftarkan murai batu, kacer, kenari besar, dan kenari kecil. Komplet lah pokoknya,” tandas Hengki.

Sebelum ke situ, jago-jago yang ada dalam pengawalan Hengki siap dipanaskan terlebih dulu. Minggu 28 Januari besuk, Hengki rencananya siap merapat ke even Pyramid Cup Jogja. “Sudah janjian dengan banyak teman siap berlaga dan berkumpul di Pyramid,” imbuhnya.

DATA JUARA UMBUL PONGGOK AWARD, KLIK DI SINI

'

JANGAN BIASAKAN MEMBERIKAN JANGKRIK YANG BARU DIBELI. Kita tidak pernah tahu seperti apa medianya dan apa yang dimakan sebelumnya kan? Banyak pakan untuk jangkrik, seperti beragam sayuran, mengandung residu kimia yang kurang bagus bahkan bisa membahayakan, bila jangkriknya kemudian diberikan langsung ke burung.

KARANTINAKAN DULU 1-2 hari di media yang bersih dan sehat, berikan pakan sehat dan bernutrisi. Sekarang tersedia pakan khusus jangkrik, praktis, dengan kandungan nutrisi terstandar sesuai kebutuhan burung Anda. OMEGA VIT, juga akan mendetox zat-zat kurang bagus yang mungkin terdapat dalam tubuh jangkrik.

KATA KUNCI: data juara umbul ponggok teguh walet ch new raja goki pyramid jogja sangkar radja malioboro vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp