UCIL SIAP KIBARKAN KMJ DI KBS AWARD SEMARANG

UCIL KMJ JOMBANG

Jangan Remehkan Burung Dari Pasar

Ucil membeli gaco konin dari pasar yang notabene adalah burung ombyokan. Setelah dirawat intens, gaco ini mampu bersaing dengan gaco lawas hingga meraih podium satu di Gantangan Kebokicak BC Jombang.

Tentu saja, tidak semua burung ombyokan bakal moncer di lapangan. Selain melalui proses perawatan, faktor hoki juga tidak bisa dikesampingkan. "Pakai obat apapun, kalau burungnya tidak punya bakat, ya tetap saja tidak bisa koncer," kata Kusnul Yakin yang akrab disapa Ucil.

 

 

 

Jenggot Naga dibeli dari pasar dengan harga relatif murah. Tapi setelah dirawat beberapa bulan, bakatnya mulai terlihat. Hingga pada 30 Agustus kemarin, Ucil mencobanya gaco debutannya turun di gelaran perdana Kebokicak BC yang berada di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang.

Turun di kelas Konin A, Jenggot Naga langsung beraksi dan merebut juara satu. Penasaran ingin melihat kembali kehebatan Jenggot Naga, Ucil sebenarnya ingin menurunkan kembali gaco debutannya di kelas konin B. Sayang, kali ini Kebokicak BC hanya membuka kelas konin hanya satu sesi saja. "Saya makin yakin, kalau Jenggot Naga ini memang punya bakat bagus," ujarnya.

 

UCIL MEMBERI VITAMIN LEMANS DI AIR MINUM JENGGOT NAGA

 

Untuk mencetak gaco pasar menjadi juara, Burungnews mencoba mengorek keterangan dari Ucil. Dan yang dibeberkan Ucil memang masuk akal. Ia berasumsi, burung mau gacor apabila fisiknya sehat. "Ini bukan pekerjaan sulit. Sebagai pemain, tentu kita akan merawat burung dengan baik. Memberi asupan yang diperlukan dan harus rajin mmeberi vitamin agar tidak mudah terserang penyakit," ungkapnya.

Vitamin yang dipakai Ucil adalah Lemans, vitamin yang punya spesialisasi mencegah dan menyembuhkan burung sakit. "Di lapangan, penyakit bisa kapan saja menyerang. Saya lebih suka mencegah daripada mengobati. karena itu semua burung setiap hari saya beri Lemans untuk menjaga fisik burung tetap sehat.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Satu lagi vitamin yang dipakai Ucil, adalah untuk mendongkrak stamina. H - 1 ia memberi setetes vitamin Quattrick buat si Jenggot Naga. "Kembali ke awal, sebagus apapun vitamin yang kita berikan, kalau burungnya tidak punya bakat bagus, ya tetap tidak maksimal. Untuk Jenggot Naga, saya melihat perkembangan signifikan setelah saya beri Quattrick. Lebih power dan topform," kata Ucil.

Minggu depan, 6 September 2020, Ucil akan berangkat bersama teman-temannya di KMJ untuk bersilaturahmi di even KBS Award, Anniversary Konin Brotherhood Semarang ke-3. "Doakan ya, semoga Jenggot Naga bisa membanggakan Jombang di even kolosal ini. Saya juga akan membawa Gendruwo yang kemarin meraih juara dua di Kebokicak BC," katanya. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KEBOKICAK BC JOMBANG, KLIK DI SINI 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ucil kmj jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp