TRIDO DKK SIAP LANJUTKAN TRADISI JUARA DI ARENA DANLANUD III YOGYAKARTA

TRIDO TASIKMALAYA

Kenari Samurai dan Lion King Masih Lanjutkan Tradisi Juara

Nama Trido dari Tasikmalaya memang identik dengan kenari. Sejumlah kenari koleksinya baik yang berbodi mungil atau bongsor, adalah hasil rawatannya sendiri sejak masih bakalan. Kini, jagoannya  terus muncul di deretan juara dari even lokal, regional, hingga nasional.

Trido yang mengibarkan bendera Genik SF mencontohkan dua gaconya kenari kecil Samurai dan kenari besar Lion King. Keduanya masih mampu bertengger di posisi 5 besar even akbar Piala Pasundan Bandung dan Bandung Lautan Kenari.

 

 

KONTES MALAYU GARUT DISESAKI KENARI MANIA

 

Di sejumlah even regional yang dipenuhi kenari papan atas seperti Kontes Malayu Garut, jagoan Trido juga masih tampil menonjol dan berada di garis depan. Demikian pula saat turun di gelaran lokal Gusti Jaya, Samurai masih tetap stabil dengan menempatkan diri di posisi 1 dan 2.

Selain dua jago di atas, Trido juga masih memiliki koleksi lainnya yang sudah rampung mabung dan siap diturunkan. Ada Singalaga, Madangkara, Lorenzo, Sniper, dan Cabe Rawit.

 

TRIDO, LANGGANAN PULANG BAWA TROPI JUARA (INSET : KENARI LION KING)

 

Beberapa even pun kini sudah jadi incara untuk dihadiri pada bulan Agustus , mulai dari Piala Bank BJB Kota Banjar, Piala Danlanud III Yogyakarta, dan Piala Kapolda Jawa Barat. “Kita sih berharap jago-jago itu bisa tampil dengan perfoma terbaik dan menunjukkan kualitasnya.  Karena kami yakin dua hal itu yang membuatnya masih bisa bersaing di level nasional sekali pun.”

Di sela-sela kesibukannya sebagai PNS, Trido masih bisa meluangkan waktu untuk merawat burung-burung kesayangannya, dan melombakannya di berbagai gantangan. “Ya kalau pas hari libur atau Minggu dan sempat, kita biasa ke luar kota khususnya yang ada di Jawa Barat. Kita sih biasa turun di even akbar di kota Bandung dan sekitarnya. Saya kira kalau sudah even besar di Bandung, sudah bisa jadi tolok ukur kekuatan kenari secara nasional.”
 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Trido bahkan sudah punya rencana untuk melawat sampai jauh ke Jogja, mengikuti even Danlanud Cup III.  “Memang lebih sering turun di even-even skala lokal dan regional. Tapi jangan salah, sekarang even-even rutin lokal persaingannya juga makin berat dan seru. Jadi kalau bawa burung asal-asalan, juga sulit bisa tembus juara.”

Soal perawatan atas jago-jago kenarinya, Trido mengaku tidak punya resep khusus. Secara umum hampir sama dengan kenari atau burung pemakan bijian lainnya. Menurutnya, salah satu kunci menampilkan kenari adalah bagaimana kita bisa mengendalikan birahinya. Syarat untuk bunyi itu, burung perlu birahi, tapi tidak boleh berlebihan. Nah, Moncer1 menjadi salah satu asupan yang bisa dimanfaatkan. Saat burung tampak kurang bergairah, bisa berikan beberapa tetes entah lewat minuman, atau dioleskan pada pakan atau extrafoodingnya.

 

BROSUR DANLANUD III YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

KENARI KECIL SAMURAI

KATA KUNCI: trido samurai malayu garut lion king

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp