KOLABORASI DUCATI SF DAN KIOS PASAR LEGI

TIRTA BC JOMBANG

Digenjot Setiap Hari, Cendet Baladewa Makin Stabil

Burung tipe fighter seperti cendet, idealnya digantang seminggu sekali atau lebih agar bisa topform dan stabil. Tapi Victor gak sepaham. Cendet andalannya, Baladewa malah digantang setiap hari agar stabil. Simak rawatannya.

Kolaborasi Kios Pasar Legi bareng Ducati SF untuk menjadi duta Kota Jombang digulirkan sejak Piala Mandor yang digelar di Denanyar BC pada 17 Agustus 2022. Dipimpin H Mariono Mandor, kolaborasi ini mulai menjelajah gantangan di Jombang Raya, Mojokerto, Nganjuk, Lamongan, dan Bojonegoro.

 

 

 

Bahkan sesekali juga turun di Surabaya atau Sidoarjo saat ada even bergengsi. Salah satu gaco yang jadi ujung tombak adalah cendet Baladewa. Uniknya, gaco ini wajib digantang setiap hari agar stabil dan ketemu top formnya.

Idealnya, burung tipe fighter seperti cendet sebaiknya digantang seminggu sekali atau lebih agar bisa topform dan stabil. Tapi Victor gak sepaham dan mampu membuktikan, gaco andalannya itu selalu di jalur podium meski digeber setiap hari.

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

"Baladewa kalau tidak digantang setiap hari, performanya malah ngedrop. Saya sendiri heran, kok ada tipe cendet seperti ini. Kalau soal perawatan, setiap hari harus mandi basah pakai semprotan, pakan saya kasih Topsong coklat, jangkrik, dan kroto. Penjemuran hanya pagi setelah mandi, setelah bulu kering langsung dikerodong, dan baru dibuka kalau dibawa ke gantangan pasa sore hari," bebernya.

Sabtu, 3 September 2022, Baladewa diturunkan di gantangan Tirta BC yang ada di Keplaksari, Peterongan, Jombang. Kebetulan pada hari Sabtu, Tirta BC yang dinahkodai Defarida BNR dan Wawan Gatjen ini menggelar Latpres.

 

TOMBO ATI PERAWAT CENDET BALADEWA

 

Di gelaran ini, Baladewa diturunkan di kelas Cendet A dan B. Meski mendapat nomor pinggir, Baladewa langsung mengekspplore suara burger dikombinasi srindit, kapas tembak, sogon, dan love bird yang dilantunkan dengan speed dan jeda rapat.

Dengan suara kering kristal, baladewa mampu menarik perhatian para pemain, dan tentunya tim juri yang "terpaksa" meliriknya setiap kali Baladewa menyuguhi lagu mewah berdurasi panjang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Gaco yang jadi lawan Baladewa di ajang ini juga bukan gaco kaleng-kaleng. Salah satunya ada Spartan milik Tegar MA dari Duta Anniversary Denanyar BC yang kerap menyambar penghargaan dari berbagai even di sekitar Jombang, Mojokerto, dan Nganjuk.

Di gelaran Tirta BC, satu-satunya gaco yang mampu merebut prestasi apik seperti Baladewa adalah getar, gaco andalan Ade S dari Pamor 99 yang turun di kelas Cucak Hijau Vip dan A. Getar yang punya kelebihan suara roll tembak dan durasi mewah, selain tampil jamtrok, mampu merebut juara I di kelas tersebut.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di sesi Vip, Getar bertemu dengan Permisi milik Om Dj dari Al Glondor dan Satri O milik H Mandor yang keduanya dikenal sebagai pemain spesialis cucak hijau.  Menghadapi rival dahsyat, Getar yang tampil stabil mampu meredam kehebatan lawannya.

Di kelas Murai Batu yang dibuka tiga sesi, ada tiga gaco yang sukses meretas prestasi emas. Di kelas Vip, juara I direbut Mlejit milik Budi dari mancar Barat. Di sesi A, juara I direbut Chelsea milik Eko dari Sidowaras, dan di sesi B juara I direbut Bonex milik 3R dari Banyugalak. (RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: tirta bc jombang cendet baladewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp