HANDY TASIK DAN KRU, CRV RAIH MOTOR


TIPS MURAI BATU JAWARA CRV MILIK HANDY, TASIKMALAYA

Di Umbar Seminggu Tiga kali, Jelang Lomba X-Food Naik Dua Kali Lipat

Usai meraih hadiah utama sepeda motor Honda Beat pada gelaran Mayasari Cup Tasikmalaya (27/1), nama murai batu CRV kini melambung di blantika perkicauan nasional. Handy sang pemilik, membagikan tips rawatannya.

Lawan yang dihadapi CRV tak sembarangan, burung mapan dari berbagai kota di Wilayah Priangan Timur. Bermaterikan lagu mewah serta gaya tarung ngeplay, menjadi modal untuk menyingkirkan lawan-lawan tangguh.

Bahkan usai melihat aksi yang mengesankan ini, banyak mania murai batu yang ingin meminangnya. Tetapi Handy belum mau melepasnya meski harga yang diberikan peminatnya cukup menggiurkan.

 

 

Dalam tiga bulan ini, CRV mampu memberikan penampilan yang terbaik hingga sering moncer di tangga juara. Tak heran, bila banyak kicaumania yang kagum atas kinerjanya di arena lapangan dan ingin memboyong menjadi amunisinya. Setelah unggul di Mayarasari Cup, besutan kicaumania asal Kota Santri Tasikmalaya, kini membidik Piala Kota Banjar Patroman (24/2) dan Vanesa Award (10/3), sebelum Piala Pasundan 3 pada 21 April yang akan datang.

“Mudah-Mudahan CRV bekerja maksimal hingga bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang lagi hadiah utama,” ujar Handy. 

 

 

Semua prestasi yang diraihnya ini, tentu tak lepas dari rawatan harianya yang dikawal langsung sang pemiliknya. Sejak pukul 06.30, CRW sudah dikeluarkan. Diangin-angin sebentar diberikan jangkrik tiga ekor dan kroto secukupnya. Penjemuran pun cukup sebentar asal terkena sinar matahari, satu sampai dua jam. Setelah itu dikrodong sampai sore hari. Jam 16.00, dibuka lagi krodongnya dengan diangin-agin sebentar kemudian diberikan jangkrik lagi 3 ekor.

Tiga kali seminggu CRV masuk kandang umbaran. Tiap hari Senin dan Kamis, Handy menambahkan menu lainnya  berupa cacing 2 ekor. Jelang lomba H-3 jangkrik pun ditambah dua kali lipat. Di hari H, sebelum digantang dimandikan lalu dijemur sebentar.  Usai itu, diberikan ulat Hongkong 3 ekor.

Dengan rawatan yang simpel ini, CRV mampu menunjukan kemampuannya dilapangan hingga berujung dengan kemenangan.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

 

Kini mengakses  burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di  PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka  GOOGLE PLAY.

 

Yakin jangkrik yang diberikan untuk burung Anda sudah bersih, sehat, dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan? Cek dulu dengan melihat tutorial berikut ini.

KATA KUNCI: tips murai batu jawara crv milik handy

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp