NEW SAMBA WAJIB MAKAN RUMPUT SEBELUM KONTES.

TIPS LOVE BIRD NEW SAMBA

Makan Rumput, Samba Tiga Kali Ngekek Istimewa

Ada-ada saja pola perawatan love bird jawara. New Samba andalan H. Kalam, sebelum lomba wajib makan rumput. Hasilnya, gaco pas vio ini terpantau ngekek Istimewa 3 dan dua kali Istimawa 1. Ternyata, selain makan rumput, Samba juga makan PJM. Penasaran?

Kontes Prestasi Emas New GBC yang digelar di arena GBC di Jalan Madura Jombang pada Rabu Sore, 14 Maret menjadi ajang pembuktian kehebatan New Samba andalan Mr Rama Putra H. Kalam dari RT 201 SF Jombang.

Love bIrd pastel violet (pas vio) yang ditransfer 40 juta dari pemain Mojoagung Jombang ini punya kebiasaan nyleneh. Makan rumput dulu sebelum digantang, begitu naik langsung nembak panjang.

 

 

MR RAMA (KIRI) DAN ABIL KAWAL NEW SAMBA.

 

Di kelas Dewasa A, New Samba terpantau sangat rajin ketawa berdurasi maut. Membuika aksinya dengan durasi panjang 1, Istimewa 3, lanjut 2, istimewa 1, panjang 1, lanjut 2, panjang 1 dan menutup aksinya dengan istimewa 1. Nilai ini jauh meninggalkan rivalnya, Ratu Roll andalan Bambang Resmob dari Jombang yang juga mencatat duarsi lanjut 2, lanjut 2, panjang 2, panjang 1, panjang 2 dan istimewa 1.

Alexis andalan Erick Langgeng Mulya dari Kediri yang biasanya mencapai durasi istimewa dan lupa berhenti, kali ini kurang top form dan mencatat durasi maksimal super. "Alexis tidak seperti biasanya, mungkin karena teriakan penonton terlalu ramai, sehingga mengganggu penampilannya," kata Alfen yang mengawal gaco ini.

Di temui Burungnews di sela-sela lomba, H. Kalam membeberkan secara gamblang rahasia di balik fighternya New Samba yang memakai ring D&Z dari Mojoagung Jombang. Antara lain, kehebatan New Samba bukan hanya karena makan rumput.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Menurutnya, kebiasaan ini hanya sebagai pengalihan agar New Samba tidak ketawa saat rehat. "New Samba kalau tidak dialihkan makan rumput, akan ngekek terus, karena gaco ini sangat fighter," ungkap H. Kalam.

Selain makan rumput, rahasia di balik performa dahsyat New Samba adalah, gaco ini setiap hari diberi pakan PJM. Pakan olahan dari pemain Mojoagung yang juga breeder love bird prospek lomba. "Untuk pakan harian pakai milet putih yang sudah dibersihkan, ditambah setengah sendok pakan PJM. Minumnya saya kasih moncer," jelasnya.

Kayu untuk gigitan juga harus disematkan di sangkar untuk meredam birahi New Samba. Selain itu, mandi setiap pagi sembari membersihkan sangkar, dilanjut penjemuran hanya sepuluh menit. "Setelah dijemur, langsung dikerodong dan masuk kamar agar tidak bunyi. Untuk harian tidak boleh dikasih jagung, kangkung ataupun biji matahari. Hanya kalau mau lomba saja baru dikasih jagung hanya sepuluh biji," bebernya.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: tips love bird new samba

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp