CANDI BOROBUDUR (dok. istimewa)

THE PREMIERE OF JAVA

Pengambilan Tiket Sabtu 30 Oktober di Lokasi Lomba, Akses dengan Peduli Lindungi atau SWAB Antigen

Anda yang sudah memesan tiket dan mengamankannya, hari Sabtu 30 Oktober bisa menuju lokasi lomba di komplek Candi Borobudur, untuk mengambil tiket pesanan, atau beli langsung bila stok masih tersedia.

Untuk bisa masuk arena Taman Candi Boroburu dan termasuk area lomba burung The Premiere of Java, ada syarat harus dengan aplikasi peduli lindungi atau SWAB Antigen 1 x 24 jam. Dengan kata lain, Anda harus sudah divaksin, atau bila belum harus membawa surat SWAB Antigen negatif dengan batas pengambilan sampel 1 x 24 jam.

"Ini persyaratan standar yang berlaku di semua destinasi wisata termasuk Candi Borobudur. Ini bagian dari penerapan prokes untuk memastikan dan menjamin kebaikan, kesehatan, dan keselamatan kita bersama," ujar Vianno, salah satu punggawa The Premier of Java.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Semua yang ingin hadir ke lomba ini juga tak perlu kawatir. Semua prosedur dan perijinan untuk bisa menyelenggarakan lomba ini sudah terpenuhi, perijinan sudah keluar semuanya.

"Untuk memastikan prokes bisa diterapkan dengan ketat, akan dibantu petugas dari TNI dan Polri, misal untuk memecah kerumunan bila sampai ada. Untuk kelancaran lomba,  mari bersama-sama berdisiplin memakai masker, sering mencuci tangan, dan jaga jarak aman dengan yang lain atau tidak berkerumun."

Untuk kenyamanan, panitia juga menyarankan para kicaumania bisa membawa masker cadangan dan hand sanitizer sendiri-sendiri. Seharian di luar ruangan yang panas dan mungkin berdebu, kalau sudah kotor atau basah oleh keringat ya mesti diganti dengan yang baru. Di lokasi lomba sudah tersedia tempat cuci tangan dan sabun dalam jumlah memadai, tetapi bila membawa sendiri hand sanitizer tentu lebih praktis.

 

PANITIA BERSAMA INSTANSI TERKAIT, PERIJINIAN SUDAH CLEAR SEMUA.

 

Bagi Anda yang belum memesan tiket dan mengamankannya, masih ada kesempatan beberapa hari lagi sebelum ditutup. Setelah ditutup, Anda masih punya kesempatan membeli langsung saat pengambilan tiket pada hari Sabtu atau hari Minggu pagi bersamaan dengan hari lomba, tentu saja selama persediaan masih ada.

“Berita baiknya, hampir semua kelas posisinya sudah menipis, sebagian malah sudah sold out dan masuk daftar tunggu. Anda yang sudah memesan tapi belum diamankan, bila sampai batas waktu terakhir belum juga membereskan administrasi, panitia tidak segan-segan mencoret dan menggantinya dengan calon peserta lain yang lebih serius dan membutuhkan. Informasi ketersediaan dan pesanan tiket, segera hubungi Abah Kiplie di 0813.2605.7334,” tegas Vianno.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Penanda peserta burung atau kicaumania, diperlukan karena Taman Candi Borobudur sudah dibuka untuk umum. “Kita harus mentaati prokes, kerumunan di sekitar area lomba burung juga harus dihindari, harus saling jaga jarak, jumlah pengunjung yang mendekat arena lomba burung tentu juga harus dibatasi, salah satunya dengan memberikan stempel di tangan sebagai tanda bila Anda memang kicaumania atau peserta lomba burung, yang punya akses untuk mendekat,” tambah Adam, ketua PBI Magelang.

The Premiere of Java akan menggunakan 3 lapang, semua kelas 36-G. “Sebenarnya, dengan full gantangan sampai 60 pun secara teknis tidak ada masalah, tetapi kita memahami saat ini masih situasi pandemi, kita harus membatasi jumlah peserta juga, demi kebaikan, keselamatan, dan kesehatan bersama,” imbuh Adam.

 

 

Dengan hanya 36-G, secara total jumlah kuota peserta memang tinggal sekitar separuhnya saja. Tentu semua paham, pembatasan jumlah gantangan punya implikasi lain, burung yang lebih terpantau dari semua sisi.

Baik juri maupun peserta sama-sama bisa memantau burung dengan lebih baik dan lebih merata. Apalagi, tiap peserta, juga akan disediakan kursi yang posisinya masih cukup dekat dengan burung, pasti lebih jelas saat memantau dan mendengarkan suara burung.

 

 

Ingat, lomba akan dimulai tepat jam 09.00. Simak jadwal dengan baik, bagi yang mengikuti kelas di sesi-sesi awal, jangan sampai terlambat. Anda setidaknya harus sudah sampai lapangan sekitar jam 08.00. Anda masih harus mencari tempat istirahat, menyiapkan burung, apalagi bila tiket belum dipegang.

Perhatikan juga bila jadwal didisain untuk jenis burung yang sama, jarak antar sesi relatif berdekatan waktunya. Artinya, diharapkan untuk jenis burung yang sama, Anda tidak menurunkan burung secara beruntun, karena waktu jedanya masih terlalu dekat, burung juga butuh istirahat yang cukup sebelum digantang di sesi berikutnya. Bila Anda sudah turun di sesi pertama, sebaiknya turun kedua di sesi ketiga.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Catat juga, setelah The Premiere of Java, gelaran akbar PBI berikutnya yang juga wajib diikuti adalah Balekambang Kumandang (14/11), dilanjutkan dengan event paling akbar sejagat Piala Raja Yogyakarta (28/11).

Masih di kota Magelang juga ada event yang sangat menyita perhatian, yaitu Piala Pariwisata bersama BnR pada 7 November 2021 di Taman Kyai Langgeng. Anda bisa mengajak serta anggota keluarga, karena tiap tiket lomba burung juga free masuk arena taman legendaris seluas 27 hektar termasuk akses ke 9 wahana yang sangat kekinian untuk ber-swafoto.

Pilihan lomba lain adalah Solo Vaganza, yang memilih lokasi paling prestis di Solo Raya saat ini, De Tjolomadoe. Pertarungan yang juga akan berlangsung pada 7 November ini dijamin bakal seru dan menegangkan.

 

 

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku.[maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL THE PREMIER OF JAVA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

Ada cenderamata yang wajib dipakai oleh para kicaumania, bahkan ketika tidak bisa hadir secara langsung: kaos eksklusif Piala Raja. Ini rekomendasi kaos yang secara luas sudah mendapatkan pengakuan, disainnya yang stilis, bahan terbaik, dan pengerjaan yang halus. Dibuat sangat  terbatas, Anda harus segera hubungi 0852.5863.4229 supaya kebagian.

 

KATA KUNCI: the premiere of java

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp