TROPI THE PREMIERE OF JAVA, EKSKLUSIF TIADA DUANYA


THE PREMIERE OF JAVA

Jadwal Satu Jenis Burung Saling Berdekatan, Ini Penjelasan Panitia

Antusiasme kicaumania seluruh tanah air untuk berpartisipasi dalam event akbar The Premiere of Java, Minggu 31 Oktober 2021 di Taman Candi Borobodur, meluap luar biasa. Catat, perhatikan baik-baik jadwalnya. Jangan asal pesan. Jadwal main untuk satu jenis burung yang sama, ternyata banyak yang mepet / berdekatan.

Ya, untuk lomba yang memakai lebih dari satu lapang, jadwal menjadi salah satu yang wajib diperhatikan calon peserta sebelum memesan / membeli tiket. Terutama, bila satu burung direncanakan turun di beberapa kelas. Kadang, jadwal main sesi awal ke sesi berikutnya berdekatan, sehingga Anda bisa kewalahan, pontang-panting, kondisi burung juga belum cukup istirahat.

 

 

Apalagi event akbar seperti The Premiere of Java yang menggunakan 3 lapang, persiapan dan perhatian pada jadwal benar-benar harus dilakukan dengan seksama. Jadwal pada sejumlah jenis burung, ternyata lumayan saling berdekatan dari saut sesi ke sesi berikutnya.

Contoh pada murai batu (di luar kelas ring Silver). Di lapangan B sudah main terlebih dahulu sejak sesi 1, berlanjut sesi 6 di lapang A, sesi 10 lapang B, sesi 12 Lapang A, sesi 13 lapang C, sesi 16 lapang B, sesi 17 lapang A, sesi 18 lapang C, sesi 20 lapang A, ssi 20 lapang B, sesi 20 lapang C, dan seterusnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Contoh lain, pada kelas cucak hijau. Dimulai sesi 2 lapang A, sesi 5 lapang B, sesi 10 lapang C, sesi 14 lapang C, sesi 18 lapang B, sesi 22 lapang C, sesi 23 lapang A, sesi 24 lapang B, sesi 27 lapang C, dan seterusnya.

Pada jenis burung yang lain pun, ada jadwal yang dari sesi ke sesi waktunya relatif berimpitan. Apakah ini karena “kesalahan teknis”, atau memang ada maksud tersendiri?

 

 

Menurut Vianno, salah satu panitia, penyusunan jadwal yang dibuat rapat atau berdekatan untuk satu jenis burung yang sama, memang sengaja didisain demikian. “Tujuannya, untuk pemerataan peserta. Maksudnya, kalau sudah turun di sesi pertama, logikanya tidak lagi diturunkan di sesi ke-2 karena waktu terlalu dekat, belum cukup istirahat. Burung yang sama baru akan diturunkan lagi di sesi ke-3.”

Dengan asumsi ada burung yang penampilan lagi bagus-bagusnya dan berpotensi meraih juara berulang kali, setelah turun sesi pertama pada sesi ke-2 dia tidak turun sehingga yang akan juara adalah burung yang lain. “Kira-kira begitu konsep jadwal yang kami susun untuk laga akbar The Premiere of JaVa,” imbuh Vianno.

 

DUTA THE PREMIERE OF JAVA, JUARA UMUM BC DI PIALA BAROMETER INDONESIA. BUKTI DUKUNGAN LUAS KICAUMANIA LINTAS BLOK

 

Di luar soal jadwal, Vianno pun meminta para calon peserta tidak perlu kawatir. Pertama, karena seluruh perijinan sudah keluar, resmi dari semua pihak yang berkompeten. Kedua, PBI juga sudah berpengalaman mengelola event-event akbar sampai 3 lapangan bahkan lebih. Ketiga, panitia sudah menyiapkan tropi yang benar-benar mewah tiada duanya, didisain dan dibuat secara eksklusif hanya untuk event ini.

“Kami punya sumber daya yang mumpuni menggelar lomba akbar, tidak hanya 3 lapang, bahkan sampai 5 lapang pun sudah beberapa kali digelar oleh PBI. Insya Allah secara keseluruhan gelaran ini juga bakal tertangani dan terorganisir dengan baik. Dimulai tepat waktu, tertib tanpa teriak, dan bisa selesai tepat waktu sebelum hari gelap.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Sejauh ini, dukungan luar biasa dari para kicaumania berbagai daerah, bahkan dari luar pulau pun sudah banyak yang memastikan hadir ke Borobudur, sekira 10 hari ke depan. “Pesanan tiket sudah banyak yang fix, sudah pada memesan hotel di seputaran Borobudur sampai Magelang, bahkan juga ada yang tetap menginap di Yogyakarta. Silakan saja, itu pilihan masing-masing. Silakan diatur supaya paling tidak jam 08.00 sudah sampai lapangan, ingat kita akan mulai tepat jam 09.00. Anda tentu butuh waktu untuk memarkir kendaraan, mencari/menempatkan burung di pedok, dan mempersiapkan burung seperlunya, terutama bila masin di sesi-sesi awal. Terlambat adalah risiko peserta sendiri,” tandasnya.

Bagi yang pelum pesan tiket, silakan segera saja selagi masih ada waktu. Ingat, waktunya semakin pendek juga. Konfirmasikan dulu ketersediaan tiket ke bagian reservasi. “Ada cukup banyak kelas yang sudah sold out dan masuk daftar tunggu, silakan dikonfirmasikan dulu. Setelah tiket yang Anda cari terkonfirmasikan, segera pesan dan langsung amankan dengan menyelesaikan proses administrasinya. Pesanan tiket yang belum diamankan, pada batas waktu tertentu panitia berhak membongkar dan menyerahkan kepada calon peserta lain yang lebih serius dan membutuhkan.”

 

 

Banyaknya kelas yang tiketnya sudah habis atau menipis, bisa dipahami. Stok tiket memang terbatas.  Bila sebelumnya sebagian besar tiket di gelaran PBI menggunakan format 60-G, kali ini semua kelas full 36-G, atau tinggal sekitar separuhnya saja. Informasi ketersediaan dan pesanan tiket, segera hubungi Abah Kiplie di 0813.2605.7334.

Kabar baiknya, tiap satu burung, satu perwakilan bisa masuk lapangan, disediakan kursi, bisa menikmati burung dari jarak dekat. Kursi sudah diatur sedemikian rupa dalam jarak yang aman, sesuai dengan prokes yang berlaku umum di lokasi pariwisata nasional termasuk di area Taman Candi Borobudur.

 

 

Semua orang yang akan memasuki area Taman Wisata Candi Borobudur memang wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ketat. Sebagai prasyarat awal, semua yang ingin masuk ke area taman harus sudah terhubung dengan aplikasi peduli lindungi, artinya sudah divaksin minimal dosis pertama. Setelah itu terpenuhi, di dalam lapang pun tetap wajib menerapkan protokol standar seperti kewajiban memakai masker, sering mencuci tangan, dan saling menjaga jarak aman.

Karena akan berada di luar ruangan untuk waktu yang lama, selain panas dan berdebu, bisa pula akan gerimis bahkan hujan. Demi kenyamantan bersama, semuanya direkomendasikan membawa serta masker cadangan, juga hand sanitizer sendiri-sendiri. Masker setelah dipakai beberapa jam tentu mudah kotor atau basah, sebaiknya ganti yang baru. Meski tempat mencuci tangan tersedia secara memadai, akan lebih mudah dan praktis bila membawa sendiri hand sanitizer.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Insya Allah, bila para peserta juga bisa mengkuti lomba sesuai aturan main, masuk dengan teratur, segera menggantang tanpa saling tunggu, salah satu perwakilan duduk di kursi yang sudah disediakan, lainnya memantau dari luar pagar, tidak perlu mencoba titip entah dengan bisik-bisik atau cara-cara lainnya kepada siapa pun, tidak perlu berteriak, bersiul, atau mengeluarkan sumber suara lain yang berpotensi berisik dan mengganggu, kami juga akan bisa bekerja lebih lepas, amanah, profesional, untuk mendapatkan hasil terbaik,” kali ini disampaikan oleh H. Samsulhadi, yang bertanggungjawab urusan penjurian.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku.  [maltimbus]

 

BROSUR & JADWAL LOMBA THE PREMIERE OF JAVA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: the premiere of java vianno h. samsulhadi pbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp