MR KING DAN MB KAWAGUCI JR DUO NYARIS KUATRIK

SWEET VALENTINE, #5

Tak Hanya Pertahankan Gelar, Kawagucci Jr Duo Nyaris 4 Kali Juara, Cek Tipsnya di Sini

Event akbar Sweet Valentine (16/2) benar-benar menjadi pertaruhan tersendiri untuk jago muda Kawaguci Jr Duo. Ia ibarat petahana, juara tahun sebelumnya dan saat ini ditantang untuk mempertahankan gelar. Musuhnya tak hanya sesama murai batu yang levelnya kian berat, tapi juga cuaca yang cukup ekstrim.

Tahun lalu, KJD datang ke event dan lokasi yang sama dengan status sebagai pendatang baru. Belum ada beban tentunya. Namun penampilannya yang menggila mengagetkan banyak orang, hingga mampu merebut juara di kelas Silver.

 

 

AKSI KAWAGUCI JR DUO, (dok. panji wiguna)

 

Setelah itu, juara demi juara terus diraihnya hampir sempanjang tahun di berbagai event lintas EO. KJD merebut juara satu di event akbar Piala Ketua DPR RI Jakarta bersama RGN, hingga merebut juara 1 di event akbar BnR Award. Tak berlebihan bila menyebut sebagai burung ring hasil breeding yang penampilan ddan prestasinya paling stabil sepanjang 2019.

Tahun 2020, KJD kembali membuka kemengan di event prestis Piala Jateng bersama RGN pada 19 Januari yang lalu. “Sweet Valentine adalah penampilan yang ke dua tahun 2020. Karena statusnya adalah menyandang gelar juara tahun lalu, jadi bagaimana supaya bisa mempertahankan. Itu jadi tantangan dan beban tersendiri, membuat kami semua merasa degdegan selama bertarung,” ujar Mr. King memulai obrolan.

 

 

Berita baiknya, KJD tidak hanya mempertahankan gelar, tapi malah meningkatkan prestasinyua. KJD bisa memborong juara 1 nyaris 4 kali. Satu kali di antaranya juara di kelas ring umum (non Silver) yaitu kelas Bintang Asmara.

“Tentu ini hasil yang sungguh sangat memuaskan. Bangga juga karena banyak yang melirik ingin memiliki termasuk sejumlah bos papan atas Jakarta dan Pantura,” tambah Mr. King

Ini adalah prestasi terbaik dibandingkan burung-burung murai batu top lainnya yang tampil di di event Sweet Valentine tahun ini . Hanya Kawaguci yang bisa merebut juara 1 lebih dari sekali. Jago-jago unggulan lain hanya bisa berbagi juara 1 masing-masing sekali, lainnya di posisi ke dua itu pun hanya sekali.

 

KRU MR KING, KJD RAIH 4 TROPI + PIAGAM

 

Kawaguci Junior Duo berhasil membuktikan ketangguhannya dengan mempertahankan gelar juaranya di even Sweet Valentine selama 2 tahun berturut-turut. Pada tahun 2019 yang lalu, burung kesayangan Mr. King ini hanya merebut juara pertama di kelas Ring Silver.

Hasil berbeda diraih pada tahun 2020 ini, Kawaguci Junior Duo lebih bersinar dengan nyaris meraih kuatrik. “Tahun kemarin Kawaguci Junior Duo turun perdana even ya di Valentine, lokasinya juga di tempat ini, dan mendapat juara. Kembali turun tahun ini, hasilnya lebih istimewa. Menang di kelas umum juga yang lawannya tak hanya burung ring Silver. Padahal cuaca hari ini tergolong ekstrim,” buka Mr King.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Menurut Edo yang menjadi mekanik, penampilan stabil dari Kawaguci Junior Duo kali ini berkat pemberian menu extra fooding yang tepat. “Cuaca sedang tidak baik, dari panas sekali tiba-tiba berubah mendung dan hujan deras, lalu panas lagi, hujan lagi, begitu berulang kali. Jadi harus pandai-pandai melihat kondisi burung dan pemberian extra fooding pun harus menyesuaikan dengan keadaan cuaca yang terus berubah,” ucap Edo.

Extra fooding jangkrik alam menjadi pilihan utama Edo untuk Kawaguci Junio Duo. Namun jangkrik alamnya tidak langsung diberikan ke Kawaguci Junior Duo. Paling tidak jangkrik alami ini harus makan wortel serta beberapa bahan herbal lainnya minimal 1 hari sebelum dikonsumsikan ke Kawaguci Junior Duo.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

“Alasannya simple. Dalam 1 pekan kita belum tentu bisa menjemurnya jadi pemberian jangkrik alam yang sudah diberi makan wortel dan campuran herbal bisa menghangatkannya. Pemberian jangkriknya pun juga menyesuaikan, jika burung bisa dijemur ya jatahnya dikurangi 1 hingga 2 ekor,” beber Edo.

Selain jangkrik alam, pemberian kroto juga mempunyai pengaruh penting. Namun kroto harus fresh dan bersih tanpa ada kotoran. “Kroto setiap pagi dan sore hari harus ganti. Jangan sampai diberi kroto yang sudah menginap walau 1 hari agar staminanya terjaga prima,” imbuhnya.

 

 

Soal setingan pun tergolong simpel, karena KJD mempunyai karakter fighter tinggi. Tidak harus cari tempat yang jauh dari burung lainnya, yang penting  KJD bisa nyaman berada di situ. “Hal ini dilakukan agar Kawaguci Junior Duo bisa tenang dan tidak bocor saat masih di bawah,” ungkapnya. [Singgih, Asep, Maltimbus]

 

JUARA SWEET VALENTINE, KLIK DI SINI

BROSUR BMBS CUP, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE CUP MALANG, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP 2, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

KATA KUNCI: murai batu kawagucci jr duo mr king

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp