AKSI HWAMEY HITLER DI SWEET VALENTINE JOGJA

SWEET VALENTINE #15

Menangi Sesi Utama 36-G, Hwamey Hitler Siap Kejar Klasemen Liga Hwamey Semarang

Hwamey Hitler masih menunjukkan tajinya dengan memuncaki sesi utama 36 G di event akbar Sweet Valentine, Minggu 16 Februari 2020. Aksi menawan gaco kesayangan Dodiet - Kober BC ini pun membuat para juri dan kicau mania takjub.

Ngomong soal Hwamey, orang akan langsung mengingat nama Hitler. Burung ini memulai debutnya pada even Valentine tahun 2019 kemarin. Hitler langsung mencuat tinggi berkat prestasinya yang selalu menyapu bersih event-event besar di berbagai EO.

Pada event LBC Cup bersama para juri KHI yang mengklaim sangat menjaga fairplay dan anti kolusi dan bisik-bisik, Hilter juga memborong juara 1 tiga kali, nyaris 4 kali malah.

BACA: HWAMEY HITLER RAIH HATRIK DI EVENT LBC CUP

 

 

HITLER SAAT MONCER SESI UTAMA HWAMEY G 36

 

Salah satu pencapaian teristimewanya ialah menjadi kampiun pertama di sesi utama Piala Raja 2019 kemarin. Tren positifnya terus berlanjut hingga saat ini.

Sebelum turun di Sweet Valentine, juga mengikui Liga Hwamey yang sudah berlangsung dua seri di Boyolali (5/1) dan Magelang (19/1) dengan team juri BnR. Hasilnya pun cukup memuaskan, saat ini menduduki peringkat 3 dengan total nilai 47, hanya berselisih 8 poin dari peringkat pertama. Di Liga Hwamey, Dodiet juga mengandalkan Noah, yang berada di peringkat 8 dengan nilai 25 dari sekali juara 1 saat di Boyolali.

“Alhamdulillah Hitler masih terus melanjutkan tren positifnya dengan meraih juara pertama sesi utama Sweet Valentine hari ini,” ucap Dodiet yang membawa 4 burung hwamey pada even bikinan PBI Cabang Bantul ini.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Bicara soal performa, Hitler tergolong burung yang mempunyai speed rapat dengan durasi kerja di atas rata-rata. Materinya pun komplit, tembakan lagu hasil berguru dari cililin, kenari, pancawarna, dan cucak jenggot dilantunkannya dengan fasih.

Meski bersaing ketat dengan Gajah Mada milik H Wiebie, Hitler masih tangguh dengan mendapat bendera koncer A mutlak. “Materinya tergolong komplit dan speed rapatnya itu lho yang membuat Hitler terlihat begitu mencolok,” pungkas Yanto sang peramu Hitler.

Menurut Yanto, kestabilan Hitler dalam meraih juara berkat birahinya yang terjaga. Meski baru berusia 2 kali masa mabung, Hitler tergolong burung dengan birahi tarung tinggi jadi harus diredam dengan baik.

 

KOBER BC BORONG TROPI

 

Salah satu upaya meredam birahinya, setiap hari Hitler wajib diembunkan mulai pukul 4 hingga 7 pagi. “Selesai proses pengembunan Hitler biasanya langsung mandi di keramba. Seusai mandi, agar kondisinya fresh burung ini saya jemur sebentar hanya sampai bulunya kering saja,” terang Yanto.

Untuk menu extra foodingnya, Yanto hanya mengandalkan jangkrik 5 ekor di pagi hari dan 5 di sore harinya. “EF Hitler cuma jangkrik saja tanpa ada yang lainnya. Yanto tak memungkiri, salah satu rahasia yang mendukung birahinya tetap terjaga, adalah berkat pakan hariannya kini memakai voer Twister,” beber Yanto lagi.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Menurut Yanto, Twister memang unik. Membuat birahi terjaga, cukup dan tidak gampang naik turun, di sisi lain burung juga tidak mudah gembos. “Meski dibawa jauh, Hitler tetap oke, tidak mudah lelah. Itu salah satu yang jujur kita acungi jempol dari Twister.”

Sedangkan settingan lapangannya, Hitler harus sampai di lokasi lomba lebih awal. Hal ini dilakukan agar Hitler bisa mandi serta jemur sebelum digantangkan. Saat hendak naik, proses cash wajib memakai 2 betina.

“Kalau 1 kinerjanya kurang maksimal, makanya saya memakai 2 betina agar birahi tarungnya cepat naik. Selain itu saat berada di lapangan saya berusaha menjauh dari burung hwamey lain, tujuannya agar tidak bocor dan tarung saat berada di bawah,” imbuhnya.

 

DODIET DAN H WIEBIE, SALING DUKUNG ITU PASTI

 

Tak hanya Hitler, gacoan Dodiet lainnya seperti kacer Bodrex, kenari Yellow Dancer, anis kembang Sudut Damai serta camport New Radio Rusak juga berhasil mengukir prestasi apik. “Hari ini saya membawa cukup banyak gaco dan Alhamdulillah bisa mendapat prestasi apik,” kata Dodiet.

“Selesai dari even Sweet Valentine Jogja, rencananya saya akan kembali menurunkan Hitler, Noah, serta 2 gaco hwamey baru lagi di putaran terakhir Liga Hwamey Semarang, 23 Februari besuk. Setlah itu, kita akan fokus menyiapkan semua jago yang siap untuk bertarung di even H. Wiebie pada 8 Maret. Ini event wajib kita ramaikan. Semoga mendapat bisa mendapat hasil positif,” imbuh Dodiet.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Seperti yang sudah disinggung di bagian awal tulisan ini, dari dua putaran yang sudah diikuti, Hitler mengumpulkan poin 47, berada di peringkat ke-3. Hanya berselisih 8 dari peringkat 1 (poin 55) dan 3 poin dari peringkat 2 (50 poin).

Jadi peluang untuk mengejar Klasemen masih terbuka lebar, asal bisa tampil maksimal dan bisa menempati papan atas pada dua sesi di putaran 3. Dalam Liga Hwamey yang digelar Kombi Semarang bekerjasama dengan BnR, juara 1 diberi bobot poin 25, juara 2 poin 20, juara 3 poin 16, juara 4 poin 13, juara 5 poin 11, dan seterusnya.

Adapun Noah berada di posisi ke-8 dengan poin 25 dari sekali juara di putaran pertama Boyolali. Bila dua sesi terakhir bisa menang, juga berpeluang naik ke puncak klasemen dengan syarat jago-jago yang kini bertengger di papan atas tidak mendapatkan tambahan poin yang signifikan. [singgih, maltimbus]

 

JUARA DI SWEET VALENTINE, KLIK DI SINI

BROSUR BRIGADE 2 CUP, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE CUP MALANG, KLIK DI SINI

 

KLASEMEN SEMENTARA LIGA HWAMEY SD PUTARAN 2 MAGELANG

 

KATA KUNCI: sweet valentine hwamey hitler dodiet kober bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp