MB SLOT JENIS GEMBUNG MAMPU PUNCAKI PODIUM SESI A

SUBDENPOM BC JEMBER

Konsisten Menilai Irama Lagu, Murai Batu Borneo dan Ekor Hitam Berhasil Puncaki Podium

Murai batu Slot milik Budi yang berjenis borneo dan Landro milik Vino yang berjenis ekor hitam, berhasil cicipi podium puncak di kontes Subdenpom BC hari Rabu, 30 November 2022. Ini membuktikan kalau Subdenpom BC konsisten menilai lagu tanpa membedakan jenis gembung, non gembung atau warna ekor.

Penjurian di Subdenpom BC Jember yang mengedepankan variasi lagu, sampai saat ini masih dijadikan acuan oleh kicaumania blok timur. Di kelas murai batu, sampai saat ini masih tidak membeda-bedakan jenis antara murai non gembung, gembung, balak ataupun ekor hitam.

 

 

MB LANDRO JENIS EKOR HITAM LANGGANAN NAIK PODIUM

 

Seperti pada kontes Rabu kemarin, di sesi murai batu A pemenangnya adalah murai batu jenis borneo alias gembung. Slot milik Budi dari Baratan yang dari awal langsung tancap gas memuntahkan isian bervariasi dan panjang-panjang, mampu menyingkirkan lawan-lawannya yang didominasi oleh murai batu non gembung.

Mengandalkan tembakan panjang-panjang seperti kenari, kapas tembak, gereja tarung, dan besetan burung-burung kecil dengan volume tembus, Slot yang durasi kerjanya nyaris tanpa henti ini tak terbendung dalam berburu bendera koncer A.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

Budi sang pemilik sebelumnya pesimis Slot bisa meraih podium di arena yang menjadi barometernya kicaumania blok timur ini. Pasalnya, Slot kerap dipandang sebelah mata oleh juri karena berjenis gembung.

“Gak nyangka bisa juara 1 di sini. Kalau dari kualitas, Slot mampu bersaing dengan burung-burung non gembung. Tapi Slot sering dikucilkan karena jenisnya borneo di gantangan-gantangan lain. Saya coba main di sini karena saran dari teman, katanya Subdenpom BC tidak membeda-bedakan jenis. Ternyata benar, saya buktikan hari ini,” ujar Budi.

 

PULIH DARI CABUT SAYAP KC PAJERO SIAP MAIN DI M1

 

Sedangkan di sesi murai batu B, pemenangnya adalah Landro milik Vino dari S Parman. Landro adalah jenis murai batu ekor hitam yang sudah bertahun-tahun langganan juara di Subdenpom BC. Pada aksinya kali ini, Landro tampil kurang maksimal karena terkendala mabung yang tidak sempurna.

Meski tidak dalam kondisi top perform, tapi cukup sulit untuk para kompetitornya mengimbangi kinerja dari Landro. Tampil 3 sesi, Landro berhasil mengantongi juara 4 sesi A, juara 1 sesi  B dan kalah Tos saat main di sesi C.

 

AMIER ORBITKAN CH YUFO

 

Dari dua burung di luar jenis ekor putih non gembung yang meraih prestasi di kontes Subdenpom kali ini, semakin membuktikan bahwa Subdenpom BC menilai burung dari irama lagunya. “Ini lomba burung, yang dinilai adalah irama lagunya, bukan jenis burungnya. Kami tetap dan akan selalu menilai burung dari irama lagunya bukan jenisnya,” tegas Wawan selaku juri di Subdenpom BC.

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

CN SETAN GREJA STABIL MAIN 3 SESI

 

GANTI SANGKAR CH ROLEX TETAP GANAS

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: subdenpom bc murai borneo murai ekor hitam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp