WIBI JOKI KACER BASUDEWA

SUBDENPOM BC JEMBER

Kembalinya KC Basudewa Langsung Sabet 2 Kemenangan

Turun kali ke dua setelah mabung, kacer Basudewa milik Daniel Cimantul BC sukses menjadi bintang lapangan dengan meraih dua kali juara 1 di Subdenpom BC. Laga M1 bulan Agustus, akan menjadi pembuktian Basudewa menghadapi kacer-kacer papan atas yang biasa turun di Subdenpom BC.

Peserta kacer dalam latihan di arena Subdenpom BC pada Rabu, 20 Juli 2022, memang tidak seramai kelas-kelas lain. Panitia hanya mengambil 1 pemenang di sesi A dan B. Itu artinya hanya ada 6 atau 7 peserta di sesi A dan B.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kendati peserta sedikit, waktu penjurian tetap berlangsung cukup lama, kisaran 5 sampai 7 menit. “Walaupun peserta sedikit, waktu penjurian tetap kami terapkan sesuai standar. Selain untuk mengetahui kualitas burung sejauh mana, juga menjadi bahan evaluasi bagi pemilik burung,” bilang Wawan selaku juri di Subdenpom BC.

Burung yang menjadi pusat perhatian di kelas kacer adalah Basudewa besutan Daniel punggawa dari Cimantul BC. Basudewa yang pekan lalu turun perdana di latihan Subdenpom BC pasca mabung, meraih dua kali juara 1 dalam kontesan pada hari Rabu kali ini.

 

CH JOKER MASIH MAMPU HARUMKAN CIMANTUL BC

 

Basudewa berhasil membuat pemain kacer lain terpukau dengan gelontoran isiannya yang melimpah. Selain volumenya tembus, gayanya juga memanjakan mata. Dua kali main happy tanpa ada perlawanan yang berarti dari lawan-lawannya, Basudewa akan Daniel siapkan untuk turun di laga M1.

“Rabu kemarin mainnya masih lemas sampai turun ngelantai. Hari ini sudah hampir top perform. Saya optimis pada laga M1 bulan Agustus, Basudewa sudah benar-benar top perform. Siapa tau juga ada yang melirik untuk ditake over,” bilang Daniel yang datang ke Subdenpom BC bersama Arik dan Wibi dari perwakilan Cimantul BC.

 

MR WIN AKAN TURUNKAN SADIS PADA LAGA M1

 

Selain membawa kemenangan lewat Basudewa, tim Cimantul BC juga sukses membawa juara 2 di kelas cucak hijau A lewat aksi Joker milik Arik. Kendati tampil dalam kondisi kurang ngotot, tapi Joker yang nyaris dimainkan setiap hari, masih mampu mengumbar besetan-besetan panjang dengan volumenya yang lantang. Di sesi A, Joker takluk dengan Sadis milik Win dari Gaya Baru BC.

Pak Gik Roesiana Loundry juga tampak hadir membawa murai batu pada latihan kali ini. Menurunkan Joyoboyo, Pak Gik sukses meraih podium utama di kelas murai batu A. “Seperti biasa, ini saya beli burung rusak awalnya. Alhamdulillah sudah mau tampil lagi. Tapi masih banyak yang perlu diotak-atik biar tampil lebih maksimal lagi,” bilang Pak Gik kicaumania lawas yang hobi merawat burung rewel menjadi juara.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelas yang sukses 3 sesi full gantangan adalah kelas kenari. Dengan demikian, pemenang di kelas ini mendapatkan hadiah bongkar dari panitia Subdenpom BC. Di sesi A, 2 gacoan milik Romi dari Bajing SF, berhasil menempati podium 1 dan 2. Logistik menjadi juara 1, dan Generasi menempati juara 2. Sementara di posisi ke 3 ditempati oleh Sarjana Muda milik Hery dari Duta RC.

Xenia milik Ferdy dari Tangan Dewa SF yang di sesi A hanya juara 10, pada sesi B melejit menjadi juara 1 sekaligus menerima hadiah bongkar. Untuk di sesi C, giliran Escudo polesan Uping dari DKS 86 BC yang keluar sebagai juara 1 setelah bersaing dengan Logawa milik Angga dan BJ milik Big Bos. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PAK GIK ORBITKAN MB JOYOBOYO

 

BAJING SF RAIH JUARA 1 DAN 2 DI KENARI SESI A

 

 

XENIA TERIMA HADIAH BONGKAR DI SESI KENARI B

 

WAROK SANG JUARA CENDET DI SESI A

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kacer basudewa subdenpom bc kacer juara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp