PAUL STEVEN ERICK DENGAN PIALA DARI PRESTASI YANG DIHASILKAN ISRAEL.

STEVEN PAUL ERICK, LM SF KEDIRI

Kapolda Jatim Cup Jadi Target Israel

Israel memang baru muncul, tapi debutnya di kelas love bird langsung bikin geger. Salah satunya moncer di Borobudur Cup, meraih podium I dan II di kelas utama. Tentu banyak yang bertanya-tanya, apa yang dimakan Israel, hingga bisa merajai even nasional?

Israel adalah love bird andalan Steven Paul Erick dari Langgeng Mulya SF Kediri. Prestasinya memang baru terdengar tiga bulanan terakhir. Tapi yang mengejutkan, Israel hanya turun di even Nasional dan selalu pulang dengan tropi emas.

 

 

SETIAP HARI ISRAEL BERADA DI BOX BREEDING.

 

Di Tangan Erick, gaco berbanderol Rp. 175 juta kali pertama meraih tropi emas di even Ohara Cup Kediri, dengan raihan juara I, I,I dan II. Lanjut di Malioboro Vaganza meraih juara III, Hantam Rata Cup Kediri berhasil hatrik, memboyong tiga prestasi emas.

Lebih fantastis lagi saat turun di even Jendral Sudirman Cup Bojonegoro, berhasil meraih juara I di lima kelas plus juara II, di Launching FnR Tuban meraih juara I, II dan III, di Borobudur Cup meraih juara II dan I di kelas utama dan yang terbaru nyeri juara I di even Panji Laras Cup.

 

ERICK DI DEPAN KANDANG BREEDING BIOLA, EUWING DAN PARBLUE.

 

Kelebihan Israel, gaco motif GS ini adalah tipe konslet. Begitu digantang, Israel langsung ketawa berderai panjang hingga 1 menit lebih. Berhenti ambil nafas sambil putar badan, nggak sampai lima detik langsung ketawa lagi.

"Pak Langgeng sampai menangis begitu melihat Israel meraih juara satu di even Borobudur Cup. Saya aja yang diceritai teman-teman sampai merinding," kata Steven Paul Erick, yang mengaku tidak ikut mengawal Israel karena sedang ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Di rumah, Israel hampir tidak pernah ngekek. Itu karena Erick menerapkan sistim untulan. Dan love bird yang dijadikan pasangan Israel bukan love bird sembarangan, tapi gaco dahsyat yang dibeli 17 juta.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

"Saya sudah coba beberapa pasangan, tapi tidak ada yang cocok. Ternyata Israel ini punya selera tinggi, cocoknya sama gaco yang saya beli 17 juta, hadeh. Tapi tidak apa-apalah, toh saya ingin fokus lomba, jadi apapun yang dimau Israel, akan saya penuhi," kata Erick.

Israel adalah love bird jantan, kebetulan pasangan untulan yang dipilih Israel adalah betina. Pasangan ini kerap bertelur, sekali periode bisa sampai lima butir telur. "Telur-telur itu tidak pernah saya tetaskan. Saya buang. Kadang isi, tapi kadang juga terlihat kosong," kata Erick yang lebih dulu main merpati balap sebelum main kicauan

 

SALAH SATU INDUKAN BIOLA.

 

Untuk rawatan harian, tidak ada yang istimewa. Israel dan pasangannya setiap hari berada di dalam box breeding dan di dalamnya disiapkan glodok. Pakan harian juga biasa saja, milet putih. Minum cukup air galon. "Israel saya ambil dari box hanya saat akan dilombakan," ungkap Erick yang juga breeder love bird biola, euwing dan parblue.

Dan bagian paling menentukan, yang bikin Israel langsung konslet begitu digantang adalah: Israel harus dibasahi, disemprot menggunakan hand spraiyer sebelum digantangkan. "Ini wajib, kalau tidak dibasahi, Israel lebih banyak bermain. Tapi kalau sudah dibasahi, langsung konslet," beber Erick.

 

 

Erick mengaku tidak menemukan sendiri model rawatan buat Israel ini. Tapi sudah satu paket dari pemilik lama sebelum ditransfer. "Yang bikin mahal itu bukan burungnya saja loh, tapi juga rawatannya. Percuma kalau beli mahal tapi tidak dikasih setingannya, ajuor jum," kelakarnya.

Penasaran dengan aksi Israel? Datang saja di Kapolda Jatim Cup, Minggu 29 April di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya. "Minggu ini Israel akan turun di Kapolda Jatim Cup. Kalau saya tidak bisa berangkat, nanti teman-teman yang bawa," kata Erick.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MAU YANG TERBAIK? Pilih TOPSONG, kicaumania Indonesia sudah mengakui dan membuktikannya.

 

KATA KUNCI: steven paul erick lm sf kediri kapolda jatim cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp