MURAI BATU AMANDA JADI PENDATANG BARU

SPESIAL JM BC JEMBER

Sabet Gelar Terbaik, MB Amanda Diincar Pemilik Arena, Cendet Maharaja Nyaris Hattrik

Penampilan apik dalam 3 sesi yang diperagakan murai batu Amanda milik Rully dari RDS SF, membuat pemilik arena JM BC, Pak Gatot, ngebet untuk meminangnya. Diwaktu yang sama, cendet Maharaja nyaris mengukir hattrik.

Latber spesial yang digelar oleh JM BC Umbulsari, Jember, pada Kamis, 25 Februari 2021, berjalan dengan lancar. Lomba yang dikemas dengan tiket murah meriah tapi berhadiah menarik ini, dimulai tepat pukul 12.00 WIB, atau usai adzan Dhuhur berkumandang.

 

 

HAPPY ASMARA MELEJIT SEBAGAI PLECI TERBAIK

 

“Sengaja kami mulai lebih awal. Biasanya kalau spesialan kami mulai pukul 14.00 WIB. Mengingat sekarang musim hujan, jadi kami mulai lebih awal agar peserta datang sebelum hujan turun yang biasanya sore hari,” jelas Pak Gatot ketua JM BC.

Di laga ini, Pak Gatot dibuat terpaku saat kelas murai batu berlangsung. Pandangannya fokus ke salah satu murai batu yang ternyata bernama Amanda milik Rully RDS SF. Bukan hanya di sesi A Pak Gatot memantau kinerja Amanda, di sesi B pandangannya juga seringkali melirik-lirik Amanda.

 

BABY TERBAIK DIRAIH VANTIN

 

“Tadi sesi A burung itu juara 4 karena kerjanya telat panas. Sesi B ternyata tambah edan, dan sangat layak juara 1. Saya sudah mengira kalau kerjanya akan semakin bagus,” bilang Pak Gatot yang mulai mendekati sang pemilik usai menurunkan burungnya.

Pendekatan itu ternyata ada tujuannya. Pak Gatot langsung menanyakan harga jika Amanda dijual. Tapi ternyata yang ditanyakan pak Gatot adalah sang joki yaitu Bisma. “Tanya langsung saja ke Mas Rully pak. Ini burungnya Mas Rully,” bilang Bisma.

 

 

Tak ingin bertele-tele, Pak Gatot langsung menghampiri Rully yang ternyata dari awal dimulainya lomba sudah nyaman menyaksikan sesi demi sesi di pinggir pagar arena. Penawaranpun dilontarkan Pak Gatot ke Rully yang memang sudah lama saling kenal lama.

Tapi tawaran Pak Gatot ternyata tidak berhasil untuk mendapatkan Amanda. “Sementara Amanda belum saya jual. Buat main dulu sekalian bersilaturahmi ke gantangan-gantangan. Nanti kalau ada niatan saya lepas, Pak Gatot yang akan saya kabari pertama kali,” bilang Rully.

 

CENDET MAHARAJA NYARIS SAPU BERSIH

 

Di laga ini, Amanda akhirnya menyabet gelar burung terbaik setelah di sesi C kembali memuncaki podium. Penampilannya yang bertipikal roll tembak nyaris tanpa ngetime sepanjang penjurian, membuat juri mengunci bendera A di sesi B dan C.

Dengan performa yang ciamik, Rully mulai membidik even Anniversary Galaxi BC di arena Jendral BC Tempurejo pada 14 Maret 2021 mendatang dengan mengandalkan Amanda. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya. Kalau sudah lolos di lomba lokalan, Insyallah Amanda saya mainkan even-even luar kota,” ucap Rully.

 

HASIL NYERI ANTAR SERULING SAKTI JADI KACER TERBAIK

 

Sementara di kelas cendet, Maharaja polesan Ucil dari SR Indonesia, nyaris saja mengukir hasil hattrik. Saat berlaga di sesi A, Maharaja sukses mengunci koncer A setelah bersaing sengit dengan Barbara milik Taji dari Leak Jowo.

Kegagalan mengukir tiga kali juara 1 terjadi di sesi B. Yang mana Barbara berhasil balas dendam setelah ditumbangkan di sesi A oleh Maharaja. Di sesi ini, Maharaja harus puas menjadi runner up diikuti Mayoret milik Zazim di podium 3.

 

 

Maharaja yang dikenal berkat kesetabilannya, akhirnya kembali mencicipi podium puncak di sesi C, sekaligus hasil ini mengukuhkan Maharaja sebagai peraih gelar burung terbaik di laga ini. “Tadi sedikit goyang saat di sesi B. Ini laga sengit, walaupun gagal hattrik saya sangat puas dengan aksi Maharaja,” bilang Ucil.

Di kelas kacer, gelar terbaik diraih oleh Seruling Sakti besutan Kadir dari Dua Putra. Kacer lokal atau jenis dada hitam ini, berhasil jadi terbaik setelah sukses dua kali juara 1 yang dipetik di sesi B dan C. Sementara yang menjadi jawara di sesi A, digenggam oleh Rahwana milik Tony Anugrah Mas.

 

DINDA MASIH JADI SPESIALIS LB FIGHTER TERBAIK

 

Untuk kelas love bird fighter, ketangguhan Dinda milik Rudy Pro 5 SF masih sulit disaingi. Love bird yang sudah bertahun mengharumkan nama Rudy dikancah kekean ini, tampil edan melepas kekean pajangnya.

Turun dua sesi, dua tropi juara 1 berhasil dilibas oleh Dinda dan mengantarkannya sebagai love bird fighter terbaik. “Hampir setiap hari Dinda saya mainkan. Alhamdulillah, selalu membanggakan walau tidak selalu dapat juara 1,” kata Rudy.

 

CANTER KUASAI KELAS LB PAUD

 

Tim MU BC yang datang membawa beberapa gaco love birdnya, masih bisa membawa gelar burung terbaik di laga ini. Gelar terbaik diraih lewat aksi Canter polesa Hasby yang turun di kelas love bird paud. Paruh bengkok yang usianya masih belia ini, berhasil membuat juri kerepotan saat menilai durasi dan kerajinannya.

Tidak hanya satu sesi aksinya yang memukau, tapi dua sesi Canter tampil maksimal memamerkan durasinya yang panjang. “Gaco orbitan baru buat andalan MU BC. Besok gass lagi ke arena Cimantul BC,” pungkas Hasbi.

Pak Gatot selaku ketua, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir dalam gelaran spesial kali ini. “Kamis depan kami akan mengadakan spesialan lagi. Tiket 50 ada bonus 500 ribu tanpa syarat untuk murai batu. Kelas yang lain juga ada bonus. Bonus ini dipersembahkan oleh Mas Rully. Kami Tunggu kedatangannya kembali,” tutup Pak Gatot. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: jm bc rully maharaja dinda sr indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp