AGUNG ASM. MB GOROK TERBAIK DI KELAS TANTANGAN 24 G

SPESIAL IDUL FITRI SBC PAGAK BERKICAU SRAGEN

MB Gorok dan Kacer Sunco Menangi kelas Tantangan, Fortuna BC dan Etan Kali Juara Umum

Murai batu Gorok (Agung Shama Mastering) dan kacer Senco (Mr Mbung) menjadi pemenang Kelas Tantangan (24G) pada event Spesial Idul Fitri SB Pagak Berkicau Sragen. Di penghujung lomba, Fortuna BC dan Etan Kali SF dinobatkan sebagai juara umum.

Spesial Idul Fitri SBC Pagak Berkicau Sragen berlangsung di Gantangan Pagak Sumberlawang pada hari Senin, 17 Mei 2021. Event ini menjadi ajang silaturahmi kicaumania Sragen dan sekitarnya pasca libuar lebaran.

Pada gelaran kali ini, selain kelas murai batu, kelas love bird pun menjadi kelas favorit bagi peserta. Hal ini terlihat dari ramainya peserta di setiap kelas yang dibuka panitia.

 

 

KELAS LOVE BIRD BERGAIRAH, RAMAI PESERTA

 

Murai batu Gorok besutan Agung ASM menjadi yang terbaik saat berlaga di kelas Murai Batu Tantangan 24G. Gorok salah satu siswa berbakat dari sekolah murai batu Agung Shama Mastering ini tampil menonjol dengan aksi roll tembak materi kenari, kapas tembak, srindit dan besetan cungko yang dilakukan secara berulang-ulang. Aksi Gorok yang memakai Ring Rejo Sragen inipun berhasil mencuri perhatian juri dan penonton di pinggir gantangan.

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, akhirnya bisa kembali fokus ke aktivitas harian, hari ini ngetes murai batu Gorok di SBC Pagak yang memakai system 24 G, ternyata mau memberikan perlawanan sengit melawan burung-burung papan atas. Semoga makin stabil dan semakin baik kedepannya,” ucap Agung ASM kepada Burungnews.

 

KOEMAND BC. KACER SUNCO & MB BIMOLI REBUT PODIUM JUARA

 

Koemand BC yang dimotori langsung oleh Mr Nur Jembung (Mr Mbung) kembali mengorbitkan dua amunisi andalan kacer Sunco dan murai batu Bimoli  di kasta tertinggi juara pertama. Kacer Sunco berhasil menjadi yang terbaik saat berlaga di kelas Kacer Tantangan 24 G dengan perform eksotis memuntahkan materi dominan srinditan, jenggot, siri-siri dan rambatan.

Selain kacer Sunco yang meraih podium juara pertama, amunisi murai batu Bimoli juga unjuk kualitas saat bertarung di kelas Murai Batu Vip dan harus puas berada di posisi runner up kelas Murai Batu Tantangan 24 G.

“Alhamdulillah, hari ini Bimoli dan Sunco masih stabil di jalur juara, Insya Allah kedepannya mau ke Halal Bihalal Pradana lanjut meramaikan gelarannya sedulur Yono Brambang Purwodadi,” ucap Supadi mewakili Mr Mbung.

 

 MR XAPER. KACER GHARUD MUDA STABIL DI JALUR JUARA

 

Gharud Muda kawalan Mr Kaper kembali merebut podium juara pertama saat turun di kelas Kacer Vip. Kemenangan Gharud Muda pada setiap lawatan yang diikutinya semakin membuktikan kestabilan sangat penting bagi burung jawara. Dengan keberhasilan-keberhasilan yang dilalui oleh Kaper bersama Gharud Muda semakin memantapkan langkahnya untuk turun di even-even berikutnya.

Setelah sekian lama vakum lomba, kacer Pelor Mas milik Topo (Al il ul BS) 10 30 Bengkel Kicau berhasil comeback setelah menduduki podium runner up di kelas Kacer Vip. Walaupun tidak meraih juara pertama, Topo cukup puas dengan kinerja Pelor Mas yang dianggapnya layak disejajarkan dengan burung-burung berkualitas lainnya yang turun lomba di Gantangan Pagak Sumberlawang. 

 

AL IL UL BS. KACER PELOR MAS COMEBACK PASKA VAKUM LOMBA

 

“Pelor Mas lama vakum lomba, hari ini kali pertama turun kembali ke gantangan. Alhamdulillah tadi mau bersaing keras dengan burung-burung lainnya, lumayan lomba perdana masuk juara kedua. Semoga kedepan semakin stabil lagi,” ucap Topo kepada Burungnews.

Cucak hijau Irex milik Didik Brata (Terminal Cucak Ijo SF) menjadi yang terbaik setelah berhasil memborong gelar juara sebanyak dua kali. Irex mempunyai bongkaran materi yang cukup komplit, gayanya juga oke khas jamtrok (Jambul Ngentrok) pada setiap performnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelas love bird menjadi salah satu kelas paling favorit yang diikuti peserta, beberapa kelas yang dilombakan seperti kelas dewasa fighter, pemula, balibu, baby dan restart memiliki peminatnya sendiri.

Di kelas dewasa fighter, Tn Joyo milik Anang Go Big mesti berbagi gelar juara bersama Jayem milik Bosju. Kelas restart yang paling banyak peminat menampilkan beberapa burung jawara seperti Nawang, Novo, Sebloh Jr dan Pandan Wangi.

 

 FORTUNA BC REBUT JUARA UMUM BC

 

Di penghujung lomba, setelah diadakan perhitungan poin juara umum, maka terpilih Fortuna BC dan Etan Kali SF sebagai juaranya.

Fortuna BC yang digawangi oleh Fredy dan Goplen sukses memboyong juara umum BC. Kemenangan Fortuna BC meraih juara umum memberi sinyal comeback meramaikan gelaran-gelaran bergengsi yang akan dilurug oleh anggota Fortuna BC dari berbagai daerah.

“Insya Allah setelah lebaran Fortuna BC mau meramaikan kembali lomba-lomba di berbagai blok, kali ini sebagai permulaan di Spesial Idul Fitri Pagak Berkicau Sragen, untuk selanjutnya beberapa rekan mau bagi tugas ke gelaran Halal Bihalal Pradana BC dan juga Launching Pandawa BC, semoga semua lancar dan ramai,” ucap Mbah Hendrat FBC saat dihubungi via WhatsApp.

 

 ETAN KALI SF REBUT JUARA UMUM SF

 

Secara keseluruhan lomba berjalan ramai dan kondusif, peserta even Spesial Idul Fitri Pagak Berkicau Sragen mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tidak adanya protes dari peserta yang hadir menandakan team juri mampu bekerja dengan maksimal.

“Alhamdulillah gelaran Spesial Idul Fitri SBC Pagak Berkicau Sragen terlaksana dengan baik dan lancar, kondusif dan non teriak. Terima kasih kepada kicaumania yang hadir meramaikan gelaran, maaf apabila masih ada kekurangan,” pungkas Mun Mun HM Gordyn mewakili segenap panitia.[hery]

 

MUN MUN HM GORDYN. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

 

CH IREX RAIH DOUBLE WINNER

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

MR MBUNG KOEMAND BC. PUAS DUA AMUNISI ANDALAN BISA RAIH KONCER A 

 

PENGGIAT LB FIGHTER SRAGEN. LB TN JOYO JADI PRIMADONA

 

 

DANU ALYA. SEBLOH JR JUARA LB REST 60

 

KEJU SF. NUVO JUARA LB REST 70

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: pagak berkicau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp