SUASANA LOMBA PHYSICAL DISTANCING DEWA 99 MEDAENG SIDOARJO.

SPECIAL EVENT PHYSICAL DISTANCING DEWA 99 SIDOARJO

MB Rosalia dan Akpol Nyaris Nyeri, CH Brembo Tampil Menawan

Rosalia milik Bonsai dan Akpol gaco Dany Den Bagoes nyaris meraih nyeri juara pertama di kelas murai batu pada even special Physical Distancing bikinan Dewa 99 Sidoarjo, Minggu 5 Juli 2020. Sementara CH Brembo milik Bos Kecil dari BKN SF tampil menawan dengan gaya hypernya.

Dewa 99 membuka kontes perdananya yang bertajuk "PHYSICAL DISTANCING" dengan dua belas kategori kelas. Sesuai dengan temanya, jumlah peserta setiap kelas dibatasi 20 peserta hingga 30 peserta. “Pembatasan peserta kami sesuaikan dengan tajuknya,” ujar Didin Dewa kepada burungnews.

 

 

SUASANA KONDUSIF DALAM GANTANGAN SESUAI DENGAN TEMA PHYSICAL DISTANCING.

 

Masih menerapkan protokol kesehatan, kontes kali ini panitia Dewa 99 mempunyai aturan khusus yang wajib dipatuhi peserta. Setiap lomba, satu peserta saja yang boleh masuk gantangan dan wajib duduk du tempat duduk yang disediakan panitia dan tidak boleh teriak. “Semua peserta wajib memakai masker dan juga menjaga jarak baik saat di dalam gantangan ataupun saat pembelian tiket dan pengambilan hadiah,” tambah Didin Dewa.

Untuk jumlah peserta pun, panitia Dewa 99 membatasi mulai dari 20 hingga 30 peserta setiap lomba. “Ada beberapa kelas untuk G-20 dan beberapa kelas untuk G-30, semua masih sesuai dengan judulnya Physical Distancing,” tutupnya.

 

BODREX MILIK ERICK LM JAWARA DI KELAS MURAI BATU A.

 

Bodrex milik Erick Langgeng Mulya SF Kediri membuka kemenangan di kelas murai batu A yang menampilkan gaya sujud dengan lagu burung-burung kecil plus tonjolan kenari nyambung cililin. Rosalia milik Bonsai menempati posisi kedua diikuti 1001 gaco Imam dari Malang.

Rosalia mampu tampil stabil dalam beberapa Minggu terakhir dan berhasil meraih juara pertama ada sesi B karena mendapatkan bendera yang sama dengan Akpol gaco Dany dari Den Bagoes SF. Rosalia dan Akpol keduanya kerap bertemu dalam beberapa lomba termasuk di acara Halal bi Halal baik itu di Alami BC dan Mahameru BC.

 

ROSALIA UNGGUL DI KELAS MURAI BATU B.

 

Rosalia yang mengandalkan tonjolan cililin, walang, dan kenari mampu tampil stabil dengan merebut 2 gelar juara ke dua dan pertama. Tidak kalah dengan Rosalia, Akpol juga tampil impresif dengan merebut juara dua pada sesi B serta menjadi yang terbaik pada sesi C yang bersaing dengan Govinda milik Dewa dan Bodrex gaco Erick LM.

Besetan plus tembakan kenarian dan cililin menjadi senjata utama Akpol untuk meraih prestasi di special event Physical Distancing Dewa 99. “Sayang pada sesi B kami kalah TOS untuk memperebutkan juara pertama, tapi namanya rejeki siapa yang tahu,” ujar Dany sang pemilik yang dikawal Tam Katam.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493, 085733832888 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Pada sesi D giliran Junior milik Sugio dari Tiara BF yang menjadi pemenangnya diikuti Bacarat milik W2 dari D’Champ dan Marvel milik Firman/Sigit dari MMS Wage. Sesi penutup kelas ekor panjang menjadi milik Raja Sujud gaco Junoth dari MBRJ BF Blitar diikuti Mat Pecok gaco Bunda Ira dari Tiara BF yang membawa nama Duta Sobat DF dan Dayak milik Abah Kayat dari KYT Team sebagai pemenang ke tiga.

Di kelas cucak hijau yang melombakan tiga kelas, sesi pembuka dimenangi John Rambo gaco H Mario dari Gresik diikuti Ganesha milik H Mambel dan Brembo gaco Bos Kecil dari BKN SF. Sesi B giliran Rudal gaco Mario dari Duta Sobat DF yang menjadi pemenangnya disusul Brembo andalan BKN SF dan Hadist milik ABah Bureraf dari 7371 Team.

 

AKPOL SABET JUARA DI KELAS MURAI BATU C.

 

Sesi C mampu dimenangi Ninja milik Suhermawan dari BIR yang tampil mendominasi dengan gaya hyper dan besetan kasaran. “Andai pada sesi B tidak ada nyeritnya, kemungkinan Ninja bisa masuk tiga besar,” ujar Hermawan dari BIR kepada burungnews.

Brembo gaco Bos Kecil dari BKN SF mampu tampil stabil dengan membawa 2 piala sebagai pemenang ke tiga pada sesi A dan ke dua pada sesi B. Gaya super jamtrok diperlihatkan Brembo pada dua sesi awal plus tonjolan yang ngeroll.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Burung yang sempat ditawar 150 juta namun ditolak oleh pemiliknya mempunyai senjata utama cucak cungkok, kenari, greja, dan kepas tembak. “Banyak sekali tonjolan yang dimiliki Brembo, hari ini tembakan cucak cungkok yang dibawakan panjang-panjang menjadi senjata utama ditambah gaya jamtrok,” ujar Adit, sang pemilik burung kepada burungnews seusai lomba.

Soal rawatan harian, menurut Adit, sangatlah mudah. “Mandinya wajib setiap hari dengan asupan jangkrik 3 ekor pada pagi dan sore hari. Menjelang lomba baru saya tambahkan 5 ekor jangkrik plus kroto biar performnya keluar,” jelasnya.

 

BKN SF SUKSES LAMBUNGKAN BREMBO DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Pada kelas anis merah yang melombakan dua kelas, Rakuti milik Faktur menjadi pemenang pada sesi A disusul Avanza gaco Rosa BF dan Orenz milik Rahmad. Sementara pada sesi B giliran Red Bull milik Topo dari SBY Cell menjadi jawaranya diikuti Red Bad gaco Anton dari LBB.

Master milik H Syahril dari Metric Dawar Mojokerto sukses meraih juara pertama di kelas cendet A disusul Mr. 45 milik Kaji Said dan R-21 gaco HnR Surabaya. Pada sesi B giliran Mr. 45 yang menjadi pemenangnya disusul Master dan Mr. 44 juga milik kaji Said yang dikawal Bams Sadewa.

 

MASTER JAWARA DI KELAS CENDET A.

 

H Syahril pemilik Master merasa bangga gaconya bisa bersinar pada gelaran di gantangan Dewa kali ini. Mengandalkan main satu titik dengan tonjolan roll speed plus jeda rapat menjadi andalan burung yang dipersiapkan menuju piala Pasundan di Bandung. “Lagu andalannya adalah greja tarung nyambung tengkek, sogon, walet, love bird, sampai kenari. Mudah-mudahan bisa kembali bersinar pada even besar di Pasundan atau Piala Raja,” terangnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TIARA BF SUKSES LEWAT MB MAT PECOK DAN CH RUDAL.

 

JOHN RAMBO MILIK H MARIO JUARA CUCAK HIJAU A.

 

 

JUARA DI KELAS PEMBUKA ANIS MERAH A.

 

RUDAL PEMENANG DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

PEMENANG DI KELAS MURAI BATU D.

 

MB AKPOL NYARIS MERAIH HASIL NYERI JUARA PERTAMA.

 

MR 45 SABET JUARA DI KELAS CENDET B.

 

 

NINJA JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU C.

 

JAWARA DI KELAS MURAI BATU E.

 

PEMENANG DI KELAS ANIS MERAH B.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: dewa 99 medaeng sidoarjo surabaya physical distancing brembo akpol rosalia bkn sf bungur wani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp