AGUNG AWS CIREBON. TAKEOVER MB KHARISMA DARI TANGAN SARI KAWUL SF SALATIGA

SOLO FAIR FACTOR, #3

Borong Juara, MB Kharisma Langsung Dilipat Agung AWS 240 Juta + VIDEO

Meraih podium 2, 1, dan 2 di Solo Fair Factor, makin memantapkan langkah Agung AWS Cirebon melipat murai batu Kharisma dari tangan Sari Kawul SF Salatiga. Kisah perburuan yang menarik, juga nilai transaksi yang cukup fantastis, bisa disimak di sini.

"Bagus ya itu burung," ujar Teddy BKS, salah satu peserta asal Yogyakarta yang berlaga di kelas yang sama, menunjuk pada Kharisma. Para kru baru saja merayakan juara serelah meraih bendera koncer dengan nilai tertinggi hingga merebut juara 1 kelas Fair Factor, tiket 1 juta rupiah.

Komentar yang berisi pujian dari Teddy BKS yang dilontarkan secara spontan jelas tidak punya pamrih apa-apa. Apalagi, burung yang dikawal Teddy juga menjadi lawan tanding dari Kharisma. Artinya, kemenangan Kharisma itu mendapat pengakuan dari lawan.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU JAWARA LINTAS PULAU

 

Solo Fair Factor memang menjadi salah satu event yang sangat mencuri perhatian publik kicaumania, padahal ini event baru, para punggawa yang menggelar pun hanya kicaumania lokal, bukan tokoh besar nasional.

Wajar bila kemudian banyak gaco-gaco papan atas dari berbagai daerah, ikut memanaskan pertaruingan di Solo Fair Factor. Jago-jao kelas berat itu, tampak saling jegal di kelas Murai Batu Jawara Lintas Pulau dan Murai Batu Fair Factor A/B.

Salah satu gacoan yang mencoba peruntungan di kelas ini adalah Kharisma, amunisi milik Sari Kawul SF Salatiga. Pekan sebelumnya, Kharisma baru saja borong juara di Road to Piala Pasundan 5 Salatiga (17/4).

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Meski tanpa persiapan khusus dan baru mendapatkan tiket 3 hari sebelum lomba, tim asal Salatiga ini cukup optimis, Kharisma mampu bersaing. Rentetan hasil positif yang diraih sebelumnya menjadi bekal untuk percaya diri.

Kharisma langsung main di kelas Murai Batu Jawara Lintas Pulau, partai pembuka, juga kelas utama dengan 16-G dengan tiket 2 juta. Kharisma ternyata  tidak ingkar janji, tampil gemilang hingga berhasil menduduki peringkat kedua, dengan dua bendera biru.

Catat, musuhnya tidak tanggung-tanggung, Lambada Reborn milik H. Hidayat Batubara dari Team 76 Sumatera. Lambada Reborn sebelumnya meraih juara 1 dan 5 di SMM Surabaya. Nama H.M. Hidayat Batubara langsung melesat usai membeli Superman senilai 1 milyar rupiah yang diresmikan di Piala Raja tahun 2021 yang lalu. 

 

SARI KAWUL. MB KHARISMA RUNNER UP KELAS MURAI BATU JAWARA LINTAS PULAU

 

Kharisma kembali naik di kelas Murai Batu Fair Factor A. Penampilan tetap stabil, maksimal, hingga akhirnya berhasil menduduki podium pertama setelah mendapatkan dua bendera merah dan satu bendera biru.

Di sesi Murai Batu Fair Factor B, Kharisma melengkapi prestasinya dengan menduduki podium kedua setelah kalah adu tos-tosan. Musuhnya yang kemudian menang tos dan juara 1, juga tak main-main, jago yang sebelumnya sudah diunggulkan.

Aksi Kharisma rupanya sudah mencuri perhatian banyak kicaumania sejak di Salatiga. Sejumlah kicaumania tajir pun mencoba memantaui dan berebut untuk meminang.

 

 

Penampilan ciamik yang membuatnya bisa memborong juara sejumlah gelar juara ini, makin memantapkan salah satu peminat seriusnya, Agung AWS dari Cirebon. Agung secara khusus ikut hadir ke kawasan agrowisata Grand Sondokoro untuk mengeksekusi bila akhirnya bisa deal.

Merasa cocok setelah melihat aksi Kharisma dalam beberapa sesi, Agung pun harus rela merogoh kocek hingga 240 juta rupiah untuk bisa membawa pulang ke Cirebon.

"Saya sudah tertarik sejak melihat aksinhya memborong juara di Road To Piala Pasundan V Salatiga. Sebelum ke sini sudah melakukan proses negosiasi juga dengan Pak Gik Sari Kawul. Untuk memantapkan hati, saya ingin melihat kinerja Kharisma di Solo Fair Factor."

 

JOKO ANANDA DAN PAK GIK SARI KAWUL SF

 

Dihubungi burungnews, Pak Gik mengungkapkan rasa syukurnya dengan hasil yang diraih oleh amunisi miliknya di Solo Fair Factor. “Alhamdulillah, dalam event Solo Fair Factor Kharisma meraih juara 1, 2, 2. Kita dapatnya tiket ini dadakan, kurang tiga hari baru dapat tiket. Kemenangan yang sungguh membanggakan, penjurian terbuka, tidak bisa main mata peserta dan juri,” ujarnya membuka obrolan dengan burungnews.

Dijelaskan, Kharisma adalah hasil dari kandang sendiri, baru mencuat namanya dalam 4-5 bulan terakhir. “Awal mula Kharisma ini dari kecil, dari Latpres, BOB, langsung lomba. Tiket besar-besar sudah mulai masuk, kita lihat burung ini berbakat."

Pak Gik mengaku merawat sejak trotolan. "Ini anak dari Ampera. Umur dua setengah tahun, burung muda itu, baru dua kali mabung. Kharisma ini kan on-nya belum lama, track recordnya baru empat sampai lima bulan."

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Beberapa prestasi yang pernah disabetnya, mulai dari Piala Jateng 3 masuk ke-2 alias runner up, rerus event akbar Solo Kota Budaya masuk ke-1, dan salah satu puncaknya ketika turun di Road to Piala Pasundan Salatiga, masuk 1, 1, dan3. "Terus lota le Solo Fair Factor, masuk 1, 2, dan 2,” ungkapnya.

Bagi Anda yang melihat penampilan langsung Kharisma, tampak jelas daya fighternya tinggi, dan gayanya membuat merinding orang yang melihat. Anda penasaran ingin melihat juga, baca artikel ini sampai selesai, silakan tonton VIDIO aksi ketika tampil dan menang di Solo Fair Factor.

“Kharisma fighternya tinggi, gayanya bikin merinding. Main tiga kali mampu. Bagusnya sih, mainnya dua minggu sekali, kalau tiap pekan sekali itu bagusnya dimainka sekali atau maksimal dua kali saja. Kasihan burungnya kalau diforsir, kan burung kadang capek, apalagi ini burung masih muda,” lanjutnya.

Pak Gik juga mengungkapkan apabila proses transaksi Kharisma termasuk kilat, setelah menjadi rebutan sejumlah pemain besar. “Sebenarnya masih sayang, tapi bagaimana lagi kita terlanjur janji sama teman. Terpaksa mau dipakai sama teman. Kita ya ngak pa-pa lah. Moga-moga saja nanti ikut bos baru itu mau jalan bagus seperti kemarin-kemarin pas saya bawa,” harapnya.

 

AGUS AWS DAN PAK GIK SARI KAWUL. DEAL 240 JUTA UNTUK MURAI BATU KHARISMA

 

Ditambahkan Pak Gik, bos-bos sebenarnya sudah dengar dirinya minta sekian. "Kan banyak orang nawar. Mungkin takut keduluan atau lepas ke tangan orang lain, langsung ngebel, dia prinsip langsung oke dengan harga yang kita buka. Kalau begini kan sudah nggak bisa apa-apa lagi."

Pak Gik memang merasa perlu untuk konsekuen dengan apa yang sudah terlanjur diucapkan. "Ciri laki-laki itu, apa yang kita omongkan itu harus sesuai dengan apa yang kita lakukan, itu kan baru namanya gentleman. Itu yang ingin saya terapkan."

Pak Gik berharap di tangan bos baru itu, Kharisma tetap mau tampil maksimal. "Sebenarnya yang berminat serius ada 3-4 orang, tapi kita sudah janji sama yang satu ini, sudah oke dengan harga, kita nggak berani. Anggap saja ini rejeki. Semoga ikut bos baru lebih bagus, nanti bisa berkembang pesat, harga juga lebih tinggi, saya juga ikut bangga,” lanjutnya.

Sesuai "hukum" yang berlaku secara umum, kalau burung sudah diserahkan pada pemilik baru, Pak Gik tentu harus terbuka menyebutkan bagaiman karakter, rawatan harian, maupun setingan lomba. 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

"Kita juga nggak ingin meyembunyikan, atau menutup-nutupi. Semua kita buka, kita beritahukan. Kita pengin Kharisma tetap jalan bagus, juara di event nasional,” tegasnya. Ia juga berharap kelak adik-adik Kharisma bisa mengikuti sang kakak dan segera moncer.

Senada dengan Pak Gik, Agung AWS mengaku puas dengan penampilan Kharisma di Solo Fair Factor kali ini. “Kalau saya terus terang dapat Kharisma ini wes istilahnya senang lah, karena burung ini ada banyak plusnya daripada minusnya. Sudah sesuai dengan kriteria burung yang saya cari, jadi loss itu membayarnya, tanpa ada beban,” ungkapnya.

Bagi Agung AWS, main burung itu terpenting sisi seduluran. "Kemana-mana EO bakal saya datangin. Saya nggak butuh juara, saya cuma butuh bisa punya banyak saudara, teman-teman, saya bisa lihat burung saya kerja, walaupun nggak juara pun nggak pa-pa. Saya nggak bakalan komplain."

 

 

Menurut Agung, model lomba seperti Solo Fair Factor sisi keterbukaannya sudah kayak SMM. "Walaupun saya belum turun di SMM, nanti saya akan berusaha bagaimana caranya supaya bisa ikut ke situ. Biar bisa silaturahmi dengan murai batu mania lain yang lebih luas cakupannya. Saya nggak butuh juara, yang penting bisa menyaksikan burung saya kerja bagus, saya sudah senang. Gitu saja,” tegasnya.

Terkait Solo Fair Factor, Agung AWS mengaku terkesan dan langsung memberikan memjui konsep lomba yang dipakai. “Kesan untuk Solo Fair Factor ini penilaiannya bagus, penilaiannya real dari individu dari para juri, jadi nggak ada tekanan dari kanan kiri."

Agung mengaku dirinya bersama team juga nggak ada yang kenal juri. "Ini bagus gelaran kayak gini, kalau bisa event-event yang lain ngikuti seperti ini. Jadi semuanya bisa jelas, pemain itu senang gitu loh. walaupun burungnya nggak jalan atau gimana. Tapi tahu penilaiannya tuh dah istimewa. Solo Fair Factor istimewa, jos pokoknya. Selamat buat Mas Itok dan kawan-kawan atas terselenggaranya Solo Fair Factor. Semoga berikutnya bisa lebih jos lagi,” pungkasnya. [danu/asept]

 

VIDEO MB KHARISMA DI SOLO FAIR FACTOR

 

DATA JUARA SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA WAWAN BRI CUP, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PANGSAR SOEDIRMAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM YOGYKARTA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: solo fair factor kharisma sari kawul agung aws

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp