TEAM 76 SUMATERA. MB LAMBADA DAN ROJOBRONO UNJUK GIGI

SOLO FAIR FACTOR, #1

Lambada Juara Tiket 2 Juta dan Runner Up 1 Juta, Rojobrono Runner Up Tiket 500 Ribu

Dua jago milik H. Muh. Hidayat langsung tampil menghentak di kelas pembuka Jawara Lintas Pulau. Burung menempati gantangan 23 benar-benar tampil gahar, hingga mendapatkan bendera A mutlak dari 4 juri Solo Fair Factor.

Tobil Nanang Kusuma, masih keliling menenteng kamera dan tripot sampai beberapa menit kelas pembuka digantangkan. Ia mencoba memantau dengan cermat 16 burung yang sedang berlaga.

“Sejak awal, saya melihat gantangan 23 paling menonjol di antara yang lainnya,” jelasnya kepada burungnews.com.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ia pun segera menurunkan tripot, memasang kamera, dan mengarahkan mata lensanya ke arah gantangan 23. Hingga penilaian menjelang akhir, perfoma burung tersebut tetap stabil.

“Di menit-menit akhir menjelang juri ditarik mundur, memang ada sedikit mengendur. Tapi saya kira itu sudah lebih dari cukup, mungkin sudah 95an persen kerjanya. Saya sudah yakin itu bakal juara,” imbuhnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Penjurian dinyatakan selesai. Keheningan pun berubah membahanan oleh tepuk tangan para peserta dan penonton, memberikan apresiasi jalannya lomba sesi awal yang tanpak begitu indah dan menarik.

Dari dua papan white board yang terlihat burungnews, semua menuliskan koncer A-nya nomor 23. Ketika keempat juri selesai menancapkan koncer, semua bendera A menumpuk di gantangan 23. Artinya, 2 juri di sisi lainnya pun pasti mengajukan koncer A di papan white board pada nomor 23. Sistem lomba di Solo Fair Factor, ajuan yang sudah dituliskan di papan, tidak boleh diubah. Koncer yang ditancap harus sesuai dengan ajuan yang ditulis.

 

 

Dewangga, Sandri, dan para kru Team 76 pun bersorak. Sejumlah kicaumania kemudian menyalami, memberikan ucapan selamat.

Lombada, nama burung yang berada di nomor gantangan 23, sebelumnya meraih juara 1 dan 5 di SMM. Burungnews yang mencoba keliling menananyakan secara acak kepada para kicaumania, juga menunjuk bila Lambada memang layak untuk meraih koncer mutlak.

“Itu burungnya pak Haji Dayat yah. Luara biasa sekali memang. Salutlah. Dari awal sampai akhir tidak lelah mengobral pukulan,” ujar Mr. Dowi, kicaumania lawas dari Solo.

 

 

Di sesi tiket 500 ribu, jago lainnya yaitu Rojobrono, meraih runner up. Team 76 rencanananya menurunkan 3 jago di Solo Fair  Factor.

Pada sesi 1 juta yang pertama, Lambada kembal diturunkan. Penampilannya memang tidak segarang di sesi 2 juta. Lambada masih kebagian satu bendera A, berbagi dengan Dewa Ruci milik Jab’s Sragen. Hasil tos, Lambada meraih juara 2, sementara Jack Nugs dari Jab’s harus mengkui sedang kurang beruntung, kalah tos dan Dewa Ruci pun menempati urutan ke-3.

 

JAB'S SRAGEN. MB TARANTULA MENANG TOS JUARA 1, MB DEWA RUCI KALAH TOS JUARA 3

 

Jago Jab’s lainnya, Tarantula, sebelumnya merebut juara 1 juga berkat menang adu tos setelah sama-sama berbagi dua bendera A di kelas Alam Semesta Bursa (tiket 225K).

Hingga pertengahan lomba, jalannya lomba secara umum terlihat sangat kondusif. Sempat diguyur hujan, tapi tidak sampai mengganggu jalannya lomba. Tidak ada saling tunggu saat menggantang, juga tertib nyaris tidak ada teriakan dari penonton.

Setelah lebaran Idul Fitri, sejumlah even akan kembali dibanjiri kicaumania, mulai dari Piala Danjen Kopassus 15 Mei, Wawan BRI Cup 2 Magetan 22 Mei, Piala Bupati Jepara 22 Mei, Piala Sukowati Sragen Kamis 26 Mei, Grand Launching PMM 5 Juni, juga Gubernur Jabar Cup 12 Juni dengan hadiah utama satu unit mobil. [busro, danu, asept, maltimbus]

BROSUR DAN JADWAL PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: mb lambada mb rojobrono team 76 mhb mb tarantula mb dewa ruci jabs srage

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp