UMY ASHA. MB THE KING JUARA KELAS UTAMA

SOLO BERSATU SPESIAL FEAT A&W BF

MB The King Bawa Pulang Hadiah Sepeda Motor, CH Arema dan Jordan Borong Juara

Berhasil meraih podium pertama di kelas utama Solo Bersatu Spesial Feat A&W BF, murai batu The King milik UMy Asha BF Solo berhak membawa pulang hadiah utama satu unit sepeda motor. Siapa The King? Apa keistimewaaannya?

Solo Bersatu Spesial Feat A&W BF yang diadakan pada Rabu, 14 September 2022 di Shelter Pasar Depok, Solo berlangsung ramai. Meski bukan hari libur, event yang diprakarsai Itok Solo ini ternyata mempunyai daya tarik tersendiri bagi kicaumania dalam dan luar kota seperti Klaten, Boyolali, Sragen, Sukoharjo dan Wonogiri.

 

 

ITOK BERSAMA JURI-JURI SOLO BERSATU SPESIAL

 

Menurut Itok, event kali ini merupakan salah satu proyek percontohan yang sedang digagasnya bersama tim untuk menarik perhatian kicaumania untuk kembali main ke Pasar Burung Depok, Solo. Dengan tiket terjangkau dan iming-iming hadiah satu unit sepeda motor, Itok sebenarnya membidik para pemain akar rumput sebagai target untuk event kali ini.

Salah satu strategi yang digunakan untuk mewujudkan idenyanya adalah dengan menggandeng pemain, penangkar, maupun produk yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan dunia perburungan Solo sebagai sponsor utama. “Untuk gelaran kali ini, Aku menggandeng A&W BF, salah satu penangkar murai batu asal Solo. Kabarnya sih materi ternakan A&W BF berasal dari Mr. G Kebumen,” ungkapnya.

 

SUASANA LOMBA SOLO BERSATU SPESIAL

 

Diikuti oleh gaco-gaco prospek dan berkualitas, laga kelas utama Murai Batu A&W hadirkan pertarungan seru dan menarik. Adu kualitas dan jual beli rol maupun tembakan pun tak terelakan sehingga membuat suasana lomba sedikit memanas dan sempat dihentikan karena terganggu teriakan peserta. Penampilan menonjol gaco yang berada di Gantangan 38 dan 41 membuat pilihan juri mulai mengerucut.

Mendapat 3 bendera merah dan 2 bendera biru, gaco yang berada di Gantangan 38 akhirnya dinyatakan sebagai pemenang. Nama gaco tersebut adalah The King, amunisi baru UMy Asha Solo yang didapat dari Mr. Doughlas Purwodadi. “Namanya The King, punya UMy Asha. Ini gaco baru, dulu punya Mr. Doughlas Purwodadi,” ungkap Agus Sragen.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Solo Bersatu, The King berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah kembali tampil oke dari awal sampai akhir penilaian. Tak hanya moncer di kelas murai batu, UMy Asha juga berhasil menempatkan kacer Satria di podium pertama.

Menurut Agus salah satu keistimewaan The King adalah materi lagunya panjang dan variatif seperti love bird, gereja tarung, cungkok, kapas tembak, dan kenari. Dengan gaya tarung happy dan mendongak dan kadang sujud menekan lawan, The King mampu memperlihatkan kualitasnya sebagai sebuah perpaduan antara keindahan suara dan penampilan. “Bawa lagu love bird panjang-panjang sambil ndangak, kadang bablas sujud, neken lawan,” lanjutnya.

 

MBAH MOLLOCK. MB GEDOR JUARA 1 DAN 2

 

Gaco lain yang berhasil memborong juara di event kali ini adalah Gedor, amunisi milik Mr. Mollock yang berhasil menduduki posisi 1 dan 2. Dengan senjata andalan tembakan panjang dan dahsyat, murai batu ekor putih ini berhasil meluluhkan hati juri di kelas Murai Batu Solo Bersatu dan Poros Tengah.

Dibukanya kelas Murai Batu Bursa di event kali ini ternyata menjadi magnet tersendiri bagi pemain akar rumput yang tidak berani berspekulasi di kelas reguler. Salah satunya adalah Krisna, pemilik murai batu Hipnotis yang berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Bursa Solo Bersatu.

 

KRISNA. MB HIPNOTIS JUARA KELAS MURAI BATU BURSA

 

Turun perdana paska mabung, Hipnotis mampu mencuri perhatian juri dengan materi lagu rancak yang dibawakan secara terus menerus. Menurut sang pemilik, tonjolan lagu yang dibawakan Hipnotis antara lain kapas tembak, cililin, gereja tarung, lagu-lagu cendet, lagu kasaran, rol e siskin, mongolian lark, dan trecetan srindit.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Membludaknya peserta kelas cucak hijau di lomba kali ini menjadi sebuah kejutan tersendiri mengingat sepinya kelas cucak hijau di event-event regional Solo akhir-akhir ini. Bersaing sengit dengan Arema dan Jordan di kelas Cucak Hijau Poros Tengah A, Rool Tembak milik Bambang berhasil mencuri kemenangan.

 

IRWAN JABRIK. CH AREMA JUARA 1, 2, DAN 3

 

Arema, amunisi andalan Is Nugroho - Kunci Mas SF kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu cucak hijau papan atas di Solo Raya setelah berhasil meraih podium pertama di kelas utama Cucak Hijau Solo Bersatu. Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu panjang-panjang dan kasar, gaco yang dikawal oleh Irwan Jabrik, sang putra ini terlihat menonjol dan mampu meluluhkan hati juri.

Dengan hasil akhir juara 1, 2, dan 3, Irwan Jabrik mengaku puas dengan penampilan Arema di event kali ini mengingat minggu besok akan diturunkan di Piala Raja 2022. “Kalau menurutku hasilnya sebenarnya bisa lebih baik lagi tapi namanya juga lomba. Sudah biasalah. Rencananya mau turun ke Piala Raja bawa cucak hijau sama cendet. Moga-moga bisa maksimal,” ungkapnya.

 

BAGUS SOLO. CH JORDAN SIAP JADI ANCAMAN

 

Keberhasilan cucak hijau Jordan milik Bagus Solo meraih juara 1, 2, dan 3 di gelaran kali ini juga menjadi sebuah kejutan tersendiri. Bongkar materi isian dengan gaya tarung ngentrok jambul hingga getar-getar, Jordan memang terlihat lebih rajin dan rapat durasi kerjanya.

Penampilan Jordan relatif anteng, tak terlalu banyak gerak. Materi dan tonjolannya juga terdengar jelas. “Kalau dibilang bagus ya memang bagus, kalau dibilang burung aman ya memang burungnya kerja, rajin, durasi kerjanya di atas rata-rata lah. Balik lagi ke selera juri pengen burung yang seperti apa,” paparnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara keseluruhan, Solo Bersatu Spesial Feat A&W BF berjalan sukses. Kelas murai batu dan cucak hijau full gantangan. Kelas cendet dan kacer pun terisi lebih dari separo. Penilaian juga relative dapat diterima oleh peserta, nyaris tanpa protes yang berarti. Panitia puas, peserta puas, Pasar Burung Depok Solo juga kembali berdenyut.

Kalau tak ada halangan, Itok dan kawan-kawan akan menggelar event serupa setiap bulannya. Untuk itu, Itok mengajak kicaumania Solo dan sekitarnya untuk meramaikan latihan di Shelter Pasar Burung Depok yang digelar setiap Rabu siang. “Pokoknya, kalau latberan hari Rabu bisa ramai, kita siapkan event-event serupa setiap bulannya. Kalau ada yang tertarik untuk bikin lomba atau pengen support seperti A&W BF, silahkan langsung japri, kita selalu welcome,” pungkasnya. [asept, danu, maltimbus]

 

WARJO DAN WAWAN SOLO. GALANG DUKUNGAN UNTUK PIALA RAJA

 

BAH LILIK. CH GAMABUNTA RUNNER UP KELAS UTAMA

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU PASTOL

 

PEMENANG KELAS CUCAK HIJAU A

 

PEMENANG KELAS CENDET

 

ANANTA, YOGA, ANDI, KRU BLACK JAZZ

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: solo bersatu spesial

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp