PANITIA SILATURAHIM SKM FEAT SMBJ SIAP MEMANJAKAN KICAU MANIA JEMBER DAN SEKITARNYA.

SMBJ Gandeng SKM, Sukses Mengedukasi Kicau Mania Jember dan Sekitarnya

SMBJ pimpinan Ahmad Efendi sukses memperkenalkan Lomba G-24 dengan penjurian per blok dengan menggandeng SKM yang di ketuai oleh Abah Wilson. Mau tahu hasilnya?

SMBJ (Seduluran Murai Batu Jember) yang digagas oleh Ahmad Afendi dan kawan-kawan, mempunyai cita-cita bagaimana sih lomba seperti SMM, SKN, dan SKM bisa dibawa ke Jember. Keinginan tersebut akhirnya terealisasi dengan menggandeng SKM pimpinan Abah Wilson yang konsep lombanya tidak jauh berbeda dengan SMM.

 

 

PENGURUS SMBJ SIAP MENGGELAR KEMBALI EVEN SERUPA DENGAN KONSEP YANG LEBIH BAIK LAGI.

 

Berdiri dari keinginan menciptakan lomba modern ala SMM denga  konsep G-24 dengan penjurian per blok tanpa koordinasi, beberapa ketua komunitas lomba burung berkicau di Jember akhirnya membentuk wadah baru dengan nama SMBJ yang di ketuai Ahmad Efendi.

“Kami berkumpul belum genap satu tahun, tepatnya sekitar enam bulan yang lalu. Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, akhirnya kami mempunyai gagasan membuat lomba yang nyaman dengan konsep ala SMM dengan menggandeng SKM. Alhamdulillah ide kami mendapat tanggapan dari Abah Wilson untuk merealisasikannya,” buka Slamet Efendi, selaku Sekretaris SMBJ kepada burungnews.

 

ABAH WILSON PIMPINAN SKM MEMANTAU LANGSUNG JALANNYA LOMBA HINGGA SELESAI.

 

Slamet Efendi bersama Ahmad Efendi dan Benjo Bersukur yang sudah pernah merasakan lomba G-24 di SMM, SKN, dan SKM, pada awal bulan November 2022 memutuskan untuk bertemu dengan Abah Wilson dan mendapat sambutan hangat untuk membuat lomba menggunakan juri SKM.

Tujuan dari berdirinya SMBJ, menurut Ahmad Efendi selaku ketua. Pengen memperkenalkan dan mengedukasi kicau mania Jember dan sekitarnya, bahwa ada lomba yang benar-benar sesuai harapan dari kicau mania. “Selama ini kami banyak mendengar bahwa lomba burung berkicau yang main bukan burungnya tapi person atau yang punya. Nah kami dari SMBJ ingin menghapus stigma tersebut dengan menggelar lomba G-24 dengan format penjurian per blok tanpa koordinasi,” terang Ahmad Efendi.

 

 

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak SKM yang diwakili langsung oleh Abah Wilson, akhirnya terpilih tanggal 29 Januari 2023 menjadi launchingnya lomba SMBJ dengan tajuk Silaturahim SKM feat SMBJ yang dilaksanakan di Perumahan Taman Gading, Jember.

Ratusan kicau mania dari berbagai daerah turut hadir pada gelaran perdana SMBJ tersebut dan venuenya sangat mendukung untuk menggelar lomba berskala besar. “Hari ini kami berhasil memecahkan rekor tiket terbesar 1,1 juta dan gelaran berjalan sukses di Jember. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pendukung acara, baik itu tim kami SMBJ, SKM, pihak Perumahan Taman Gading yang sudah memberikan kami lahan yang bagus, dan juga kicau mania dari Jember dan sekitarnya,”ucap Ahmad dan Slamet.

 

RATUSAN KICAU MANIA DARI BERBAGAI DAERAH MEMADATI GELARAN SILATURAHIM SKM FEAT SMBJ.

 

Dua puluh satu kelas berhasil terlaksana dengan baik, di kelas murai batu, cucak hijau, cendet, dan kacer. Melihat gelaran perdananya yang berjalan sukses dan lancar, serta mendapat tanggapan positif dari peserta. Tidak menutup kemungkinan akan berlanjut kembali gelaran berikutnya. “Ada banyak masukkan dari peserta untuk membuat kembali gelaran serupa, kami siap menampung aspirasi mereka dan berharap bisa mengadakan kembali dengan konsep yang lebih baik lagi,” jelas Slamet Efendi.

Ahmad dan Slamet menambahkan, bahwa even hari ini, SMBJ tidak memikirkan profit oriented. “Kita tidak memikirkan profit oriented pada even perdana kami, asalkan bisa berjalan lancar dan sukses sudah Alhamdulillah. Paling utama adalah sukses memperkenalkan dan mengedukasi kicau mania Jember bahwa ada lomba burung berkicau yang seperti mereka harapkan,” tutupnya.

 

DATA JUARA SILATURAHIM SKM FEAT SMBJ JEMBER, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SMBJ SUKSES MEMPERKENALKAN SISTEM PENJURIAN PER BLOK TANPA KOORDINASI BERSAMA TIM JURI SKM.

 

YUDHY PANTER DARI KMB SITUBONDO SANGAT SENANG ADA LOMBA SEPERTI INI DI JEMBER.

 

ANAK MUDA SF JEMBER PERTAMA MERASAKAN LOMBA G-24 DENGAN PENJURIAN PER BLOK SIAP MENDUKUNG EVEN SELAJUTNYA SMBJ.

 

AHMAD EFENDI AKAN TERUS MENGEDUKASI DAN MEMPERKENALKAN LOMBA BURUNG BERKICAU YANG NYAMAN DI JEMBER.

 

KRU SMBJ BERHASIL MEMECAHKAN REKOR TIKET TERTINGGI DI KOTA JEMBER SEBESAR 1,1 JUTA.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: smbj skm seduluran murai batu jember jember taman gading

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp