BRANDAL. KENARI MALANG BANGKIT RAIH BURUNG TERBAIK

SKJ CUP 1, #4

Brandal Membara, Hachiroku dan Basudewa Dapat Acungan Jempol

Sebutan Piala Dunia Kenari tergambar dari meriahnya SKJ Cup 1, Minggu 29 Januari di Taman Kuliner Yogyakarta. Begitu masuk gerbang, sudah penuh kendaraan peserta. Burung-burung terbaik dari seantero negeri bertarung di sini.

Salah satunya, jago yang dibawa Sultan Gang dari Kenari Malang Bangkit. Kenari bongsor jenis Yorkshire bernama Brandal ini, penampilannya mencuri perhatian para kenari mania yang melihat langsung aksinya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Banyak yang menyebut penampilan Brandal ngedur dan mewah. Pada penampilan terbaiknya, susah salah. Kenari berwarna bon kuning ini akhirnya bisa merebut juara 1 di kelas Standar Besar Keraton 500K dan Tugu 260K, serta peringkat 5 kelas Malioboro 160K.

Hasil ini cukup membuat Brandal dianugerahi gelaran Kenari Standar Bebas Terbaik. Bukan semata karena akumulasi juara, para kenari mania memang memuji penampilan Brandal yang sangat istimewa. Layak mendapat anugerah kenari terbaik di kelas Standar Besar.

 

 

Nama Brandal sesungguhnya termasuk yang sudah diunggulkan. Sebelumnya, Brandal memborong 3 kali juara 1 dan sekali runner up di Kenduri Kenari Solo Berseri 3 di stadium Pradana BC (8/1).

“Kami sangat bersyukur untuk hasil kali ini. Diberikan amanah menggarap burung bagus, membuat kami lebih semangat lagi,” ungkap Brian, mewakili rekan-rekan dari Sultan Gang.

Dikatakan Brian, sempat ada yang menawar dengan nyeletuk N-Max. “Mohon maaf, bukannya menolak pinangan, namun belum cocok. Insya Allah bulan depan kita siap berangkan ke The Kasta Canary, 26 Februari, bila kondisi memungkinkan,’’ imbuh Brian.

 

HATTRICK PERTAMA HACHIROKU. RESNU MELON BAHAGIA

 

Di lapangan B yang menerapkan G-12 penyisihan semi indoor, Hachiroku milik Resnu Melon dari Cemara Team Boyoli, membuat kejutan dengan memborong 3 kali juara 1.

Fajar, mekanik Cemara Team, mengaku hanya ikut di kelas 12-G (semi) Indoor saja. “Lebih aman, asal burung tampil dan menunjukkan kualitas, tidak mungkin ditinggal. Hanya burung 12, tidak ada suara selain burung, jelas sekali lah, tidak bisa dicuri,” terangnya sembil terkekeh.

 

 

Menariknya, Hachiroku ternyata belum pernah main indoor. “Tantangan tersendiri untuk memaksimalkan kinerja Hachiroku agar mau tampil di Indoor, dengan posisi lawan maksimal hanya diapit kanan kiri.”

Di SKJ Cup, Hachiroku mau main ngedur, power dan durasi juga di atas rata-rata. “Sangat bangga dengan hasil kali ini. Jerih payah untuk mengembalikan performa pasca tidak kondisi menjadi seperti sekarang menjadi rasa haru saya dan team,” imbuh Fajar sambil menyebut akan kembali bertarung di The Kasta Kenari, 26 Februari yang akan datang.

 

DT SCBC RIMBA DAN BIMA SAKTI BORONG JUARA

 

Dari Lapangan B, juga mencuat nama-nama seperti Rimba dan Yorkshire Bima Sakti yang diturunkan oleh Yoppy dan Aziz. Kenari Rimba yang berpostur mungil ini, tampil ngedur sejak digantang hingga akhir penjurian, mampu naik podium 2, 2, 2, dan 3.

Sementara itu, si bongsor Bima Sakti juga tampil apik, hingga meraih podium 3 di kelas Standar Bebas Jawara. .

 

 

Kehadiran Yoppy dan Aziz, juga untuk mensosialisasikan gelaran Sparacus Canary Battle Champion 1, 12 Februari 2023 mendatang di Jakarta Timur. Keduanya mengaku puas dengan hasil kali ini.

“Kita sih niat lebih silaturahmi, bisa ketemu teman-teman kenari mania senusantara sambil sosialisasi. Bisa podium, itu bonus.”

Mr Yoppy dan Aziz juga silaturahmi ke beberapa event seperti di PKSI, Piala Cendrawasih Jakarta Barat. “Minggu kemarin di Bekasi meraih podium 1, 1, 1, 1, 2, 2, 3, dan 3.”

 

KENARI BASUDEWA SPESIALIS TIKET UTAMA

 

Ada pun Eko Satya dari Pesona Boyolali, mampu menampilkan andalannya Basudewa main ngotot sejak awal hingga akhir di kelas Utama Standar Kecil Sultan tiket 1.000K. Keberuntungan belum berpihak kepadanya, akhirnya harus puas menjadi runner up setelah kalah tos nomor gantangan dengan Rengganis milik Wahyu Ramadana dari Kulonprogo.

Kebanggaan masuk podium juara, juga dirasakan oleh, X-Man milik Ijan Cilacap. Ijan bukan main senangnya, bisa meraih juara ke-3 tiket utama Standar Kecil Sultan. Jangan remehkan juga Lombok Putih milik Ardan Bumi Arta Cabe Reborn yang meraih podium 3 sebanyak 3 kali. [danu, maltimbus]

 

DATA JUARA SKJ CUP 1, KLIK DI SINI

 

 

KENARI X-MEN. MR IJAN BANGGA RAIH TIKET UTAMA

 

BUMI ARTA CABE REBORN. KN LOMBOK MAMPU BERSAING

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR 20th JOGJA ISTIMEWA:

 

BROSUR THE KASTA KENARI:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: skj cup 1 kenari brandal kenari hachiroku kenari basudewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp