RIP SURO

SINYO HEZKIA MOJOKERTO

SURO TINGGAL KENANGAN..

Love bird fenomenal, Suro yang dibeli Sinyo Hezkia Febrianto 300 juta dari Hadis Siswanto dikabarkan mati. Benarkah kabar ini? Kalau benar, apa penyebab kematiannya?

Lebih dari dua pekan ini, Suro tidak pernah ada kabarnya. Padahal, hampir setiap hari love bird josan yang dimahari 300 juta ini selalu tandang ke berbagai even di Blok Timur dan selalu pulang dengan tropi berlimpah.

 

 

KENANGAN SINYO HEZKIA KETIKA MEMBELI SURO DARI HADIST TANOSHI

 

Pertanyaan burungnews ternyata hampir sama dengan love bird lovers pada umumnya. kemana si Suro ini? Apakah lagi mabung atau sudah tidak top form lagi?

Burungnews mengikuti penampilan Suro untuk kali terakhir di even Sangkar Mas Cup 2 Kediri pada 7 Oktober lalu. Saat itu, Suro gagal memboyong tropi juara I. Tidak seperti biasanya. Sampai kepastian soal Suro ada di postingan Hezkia Febrianto pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 jam 19.54 Wib.

 

SINYO HEZKIA DKK SAAT NGLURUK KE LUAR KOTA BERSAMA SURO

 

Di berandanya, Hezkia mengabarkan kalau Suro mati. "Tidak ada yang tahu kapan ajal menjemput. Nama dan prestasimu akan tetap selalu kukeneng. Terimakasih sudah bikin saya bangga. RIP SURO," tulisnya.

Yup, terjawab sudah, Suro tidak pernah terlihat lagi karena mati. Ketika dihubungi Burungnews via ponselnya, Sinyo Hezkia membenarkan berita ini. "Iya mas, memang benar Suro sudah mati. Tepatnya tanggal 9 Oktober, dua hari setrelah pulang dari even Sangkar mas Cup di Kediri," katanya.

 

 

Lantas, Apa yang membuat Suro mati? "Tidak ada gejala dan tidak ada tanda-tanda. Tahu-tahu mati. Memang umur bukan kita yang punya kok," ujarnya.

Hebatnya, kematian Suro ternyata tidak membuat Sinyo patah arang. Ia malah termotivasi untuk berburu gaco yang lebih dahsyat dari Suro. "Beberapa kali saya bidik gaco yang kualitasnya setara dengan Suro, tapi ketika saya tanya ke pemiliknya, belum ada yang mau jual. Jadi sampai sekarang saya masih belum dapat pengganti Suro," bebernya.

 

SEBAGIAN TROPI EKSKLUSIF SURO

 

Sinyo menambahkan, untuk saat ini ia masih tetap turun ke lapangan, karena Sinyo juga punya banyak gaco love bird. "Saya masih punya banyak gaco, tapi kualitasnya memang belum sehebat Suro. Tapi sudah ada kok," tegasnya.

Hingga kematiannya, di tangan Sinyo Hezkia, Suro sudah mengoleksi ratusan tropi, dari berbagai kontes di Blok Timur hingga Tengah. "Keseluruhan prestasi Suro sejak saya pegang, ada 600-an tropi dari berbagai even di Blok Timur dan Tengah," katanya.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

SEBAGIAN TROPI SURO

 

KATA KUNCI: sinyo hezkia suro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp