YOGA TULUNGAGUNG (KANAN) & CH NEW GAZA, SELALU LOMBA SECARA APA-ADANYA

SIEN RONNY CUP #4

CH New Gaza, Gaco Baru Yang Mampu Menusuk ke Papan Atas

Yoga, kicaumania low profil asal Tulungagung ini kembali menurunkan jagoan yang masih baru, cucak hijau New Gaza. Di Sien Ronny Cup, ia tak kenal siapa pun, apalagi mengkondisikan kepada siapa pun, ternyata mau tampil apik hingga menduduki peringkat 2 dan 5.

“Di sesi terakhir yang diiikuti, tiket 200 ribu, mungkin karena sudah gerimis jadi kurang mau tampil, masuk ke-10,” jelas Yoga kepada burungnews seusai menurunkan burung.

 

 

ASUPAN PATEN PARA JUARA. BERANI COBA, BERANI JUARA

 

Gaza tampil cukup menghentak di kelas NzR yang berbandrol 1 juta, hingga akhirnya mampu masuk peringkat kedua. Sementara di kelas Tjakrindo Mas dengan tiket 2 juta, masih bisa bertahan di posisi ke-5. Ada pun sesi terakhir yang diikuti saat gerimis, adalah di kelas Arema Bersatu.

Meskipun hanya meraih juara 2, 5, dan 10, Yogya mengaku cukup puas. Apalagi, prestasi itu diraih secara apa adanya. “Ke mana saya lomba, ya selalu ikut apa adanya saja. Hanya mengandalkan penampilan dan kualitas burung saja. Di sini pun saya tidak kenal panitia, apalagi juri,” ujarnya sambil tersenyum.

 

 

Yoga sering turun ke berbagai lomba besar yang cukup jauh dari dijangkau dari Tulungagung. Seperti ke Yogyakarta mengikuti even Valentine, Piala Pakualam, hingga Piala Raja. Ke Semarang berpartisipasi dalam kontes Plaza Cup, KMB, 3 Star. Menyebrang sampai ke Bali pun dilakukan. Jawa Timur, hampir semua daerah pernah ia jelajahi.

 Jagoan yang kerap dibawa adalah dari kelas murai batu dan cucak hijau.  Sejumlah jago yang kerap meraih prestasi di even besar di antaranya, murai batu Gentho, cucak hijau Histeris, dan cucak hijau Wira-Wiri.

Kembali ke New Gaza, jagoan yang masih relatif baru ini sebelumnya sudah diturunkan di Trenggalek Cup dan Kapolres Blitar. Pada dua even itu, juga sama-sama meraih juara 3. “Besuk awal Desember rencana turun ke Majapahit Cup, Mojokerto.”

KATA KUNCI: cucak hijau new gaza yoga tulungagung juara 3 dan 5 di sien ronny cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp