CHRISTY BLACK KEMBALI STABILKAN LB KODRAT LEWAT BERBAGAI TROPI YANG DIRAIHNYA

SEMPAT MACET, LOVE BIRD SEHARGA 100 JUTA KEMBALI TAMPIL DI TANGAN CHRISTY BLACK

Tak selamanya burung dibeli dengan harga mahal bisa tampil dengan apik. Kendala pasti sering ditemui para kicau mania saat birahi burung tidak stabil atau saat gaco usai mabung. Berbagai cara pun dilakukan para kicau mania agar gacoannya bisa kembali tampil apik saat berada di atas gantangan.

Kasus yang sama terjadi pada love bird Kodrat milik Rino dari Kalimantan. Mungkin para ngekek mania di pulau Jawa masih belum familiar mendengar nama Kodrat tapi burung seharga 100 juta ini sang populer di seluruh wilayah Kalimantan karena aksi konsletnya yang menawan.

Namun  beberapa bulan ini, Kodrat mengalami macet dimana Kodrat tidak mau ngekek sekalipun saat digantangkan. Berbagai cara dan settingan pun dicoba Rino agar Kodrat mau ngekek namun hasilnya nihil. Di saat menemui jalan buntu, Rino akhirnya menyerahkan Kodrat ke tangan Christy Black yang berada di kota Surabaya.

 

 

Sssttt... Anda sudah memiliki LEMAN'S? Jangan sampai tidak. Ahlinya mengobati burung  cepat dan tuntas. Dilengkapi formula + vitamin, selain menyembuhkan juga membantu proses pemulihan biar cepat bugas dan vit. Bila di kios terdekat belum ada, hubungi nomor-nomor pada baner di bawah ini, atau langsung melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

“Saya tahu track recordnya Kodrat seperti apa, itu burung konslet yang mewah dan jarang ada yang bisa mengalahkannya di pulau Kalimantan. Tapi bagaimana lagi kalau sudah ada kendala, terpaksa Kodrat harus diterbangkan dari Kalimantan ke Jawa untuk diterapi agar bisa tampil apik kembali,” ucap Black.

Meski membutuhkan waktu beberapa pekan tapi lewat tangan dingin Christy Black, Kodrat yang mulanya tidak mau bunyi sekalipun kini berangsur membaik. Nada minornya yang lama tidak dikeluarkannya kini sudah bisa dinikmati di atas gantangan.

“Tidaklah mudah untuk memperbaiki burung yang macet seperti Kodrat. Intinya harus sabar karena paling tidak puluhan bahkan ratusan settingan sudah saya coba agar bisa menampilkan kembali Kodrat, akhirnya beberapa Minggu lalu Kodrat bisa mengeluarkan durasi panjang kekeannya dengan nada minor,” ungkap Black.

 

LB KODRAT KEMBALI TAMPIL APIK AKAN DURASINYA

 

Penasaran soal rawatan Christy Black untuk memperbaiki burung konslet seharga 100 juta? Yups, kita kupas tuntas ilmu dari Christy Black. Dari pengamatan Black, inti dari permasalah Kodrat adalah birahinya yang kadang-kadang rendah kemudian jadi tinggi tapi hilang seketika saat bertemu lawan di gantangan.

Menurutnya, mengatasi birahi love bird jantang seperti Kodrat yang paling efisien adalah dengan memilihkannya pasangan yang sesuai. Meski membutuhkan waktu dan banyak burung untuk eksperimen, namun hasilnya akan terasa.

“Sudah habis puluhan burung untuk mencocokan Kodrat dengan pasangannya. Bicara soal pasangan saya tak terpaku itu jantan atau betina, intinya burung harus cocok meski gendernya sama. Tapi memang lebih baik mencarikannya beda kelamin karena birahinya akan cepat stabil,” beber Black.

 

 

Setelah menemukan pasangan yang cocok, Kodrat kesehariannya hidup di sangkar kotak yang diberi glodok. Meski keseharian bersama dengan pasangannya, namun tiap pagi Kodrat wajib dipisah dan ditaruh sangkar kapsul.

“Biar terbiasa mencari jodohnya alias memancingnya untuk ngekek. Selain itu, agar birahinya terjaga stabil saya memberikannya cepuk untuk mandi dan selesainya mandi saya menjemur Kodrat 5-10 menit kemudian dikembalikan di sangkar kotak Bersama pasangannya,” terang Black.

Karena birahinya sudah tinggi, Black tidak memberikan EF sama sekali untuk hariannya. Black hanya mengandalkan pakan racikannya yakni Freshmil dimana tambahan rempah dan sarang burung waletnya sangat penting untuk menjaga kondisi Kodrat agar tetap bugar.

 

CHRISTY BLACK ANDALKAN PAKAN FRESHMIL UNTUK STABILKAN LB KODRAT

 

“Sebenarnya kalau ingin burung bisa tampil maksimal itu syaratnya cuma satu, yaitu burung harus dalam kondisi benar-benar fit. Perlu digaris bawahi kalau burung sehat pasti bunyi, tinggal kita bagaimana memolesnya agar bisa tampil semaksimal mungkin,” ucapnya.

Untuk settingan lapangannya, Kodrat harus dipisah dari pasangannya dari rumah. Saat berada di lapangan agar tidak gampang bocor, Black selalu menyendirikan Kodrat serta memberikannya jagung untuk mengalihakan perhatiannya.

“Intinya bagaimana burung ini jangan sampai bocor duluan sebelum waktunya tampil. 1 Sesi sebelum tampil, saya buka setengah kerodong agar bisa melihat suasana sekitar dan saat Kodrat sadar tidak ada pasangannya disitulah anak ini akan ngekek terus,” pungkasnya.

Nahh bagi para ngekek mania yang penasaran soal pakan Freshmil, bisa kontak langsung Christy Black di facebook atau menghubunginya di nomor 0878-5527-7789. Sedikit bocoran, Freshmil bisa mengatasi love bird gagal mabung, jeda semakin rapat serta mendongkrak durasinya tanpa membuat over birahi.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: christy black lb kodrat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp