MURAI BATU BIANTE MENJADI MURAI DENGAN RAIHAN JUARA TERBANYAK

SEMARAK HUT MADIUN KE 103, #1

Jadi Ajang Duel Burung-burung Jawara, Inilah Murai dan Cucak Hijau Paling Sukses

Lomba burung berkicau bertajuk Semarak HUT Kota Madiun ke 103 sukses digelar Minggu (27/6/2021) di gantangan Taman Bantaran kota Madiun.

Dengan juri-juri dari Jalaratu karesidenan Madiun, lomba berlangsung cukup meriah dengan agenda 31 kelas dan dihadiri ratusan kicamania asal berbagai kawasan baik dari dalam kota Madiun hingga kota-kota di luar Madiun seperti dari Magetan, Ponorogo, Ngawi, Pacitan, Nganjuk, Kediri serta kota-kota di blok tengah seperti dari Sragen, Solo, Klaten, Jogjakarta, Jepara hingga Semarang.

CUCAK HIJAU NEW ROLEX JUGA MENJADI BURUNG HIJAU DENGAN CATATAN JUARA TERBANYAK

 

 

Panitia pun sempat kaget dengan besarnya animo peserta yang nggak disangka-sangka ini, karena sejatinya gelaran ini di agendakan sebagai lomba dengan tiket yang tidak terlalu besar. Namun beruntung, kebiasaan menggelar lomba menjadikan antisipasi dapat cepat dilakukan dan tidak membuat panitia kewalahan.

"Ya memang nggak disangka-sangka besarnya animo peserta namun kita sudah antisipasi semuanya, jadi semuanya tetap dapat berlangsung kondusif. Kalau ada percikan-percikan menurut saya masih dalam tahap wajar," tutur Eko Kuncoro salah satu penggawa lomba.

Atas besarnya animo kicaumania yang membuat even HUT Kota Madiun ini kali ini benar-benar semarak pihak panitia pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. "Mewakili teman-teman panitia, sekaligus meminta maaf jika masih ada kekurangan selama gelaran," tambah Eko, usai gelaran.

Selain padatnya peserta, burung-burung bintang milik tim-tim ternama yang selama ini tarung di even-even besar terlihat juga banyak yang turun. Terutama di kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet, Kacer dan Love Bird.

JAWARA CUCAK HIJAU DI KELAS UTAMA.

Banyaknya burung bintang menjadikan duel sengit adu kualitas burung pun tak terhindarkan, di kelas Murai Batu duel sengit di kelas Tantangan berhasil dimenangkan oleh Murai Batara.

Sementara Biante, Murai Batu usungan Mr. M Bayu Mesran asal tim AMS BC Solo menjadi Murai Batu paling sukses dengan raihan beberapa Juara.

Di kelas 103, yang merupakan kelas G25 Biante menyodok di posisi ketiga. Sementara saat turun di kelas Hari Jadi dan kelas Madiun Biante berhasil meraih juara 1, yang artinya pula di even kali ini Biante sukses mencetak double winners.

"Ini kemenangan berturut-turut selama dua hari, karena sebelumnya pas hari Sabtu kemarin, di Solo, Biante juga meraih juara 1, juara 2 dan 4," ungkap Mr. M Bayu Mesran usai Biante mencetak juara.

JUARA KELAS KACER HARI JADI

Dan yang menarik, selain meraih banyak gelar juara di kelas Murai Batu, tim AMS BC juga menyabet tropi juara umum BC. "kalau ini bonus mas, dan burung-burung kita juga sabagai penyumbang poinnya," pungkas Mr. M Bayu Mesran.

Selain di kelas Murai Batu, kelas Cucak Hijau juga menjadi kelas dengan penuh bintang sekaligus partai neraka Burung-burung dengan karakter aksi benar-benar ganas turun, seperti Cucak Hijau New Rolex, Triad, Grandong dan beberapa lainnya.

Di kelas utama 103 (G25), CH Grandong milik Hardjoko berhasil meraih juara dari Toas dengan New Rolex milik Bayu HDN, sementara posisi ketiga diduduki Kencono Mas milik Mr. YD, Nganjuk.

KHARISMA RAIH JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER JALARATU

 

Sementara di kelas Hari Jadi, giliran Triad yang memenangi laga dan New Rolex milik Bayu HDN pun kembali mendududuki posisi kedua usai kalah di meja toas melawan tangan Triad.

Nasib sial tak selamanya menaungi New Rolex, di kelas ketiga burung hyper asal Magetan ini akhirnya meraih juara 1 meski juga kemenangan kali ini juga harus dilangsungkan di meja toas.

Bisa dibilang, meski dua kali kalah di meja toas, New Rolex bisa dibilang Cucak Hijau paling sukses digelaran ini dengan raihan juara 1, 2, 2, sementara di kelas CH pamungkas tim HDN Apparel ini menurunkan burung lapis keduanya.

Bagaimana dengan kelas-kelas Love Bird? tercatat beberapa nama seperti Dongfeng, Kharisma dan Hipnotis yang mampu melakoni laga dengan apik. LB Kharisma milik Reza Amanda dari Fantasy Ceria sukses meraih juara kelas Fighter Jalaratu.

 

KATA KUNCI: semarak hut kota madiun 103lomba burung madiunmurai batu biante

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp