MENANG DRAMATIS LB UKA-UKA MILIK H SUKRI-BUNDA NOVIE TERBAIK BATAS POINT

SEMANGAT KEMERDEKAAN JBNI KALSEL

Berlangsung Dramatis, Begal, VC, Uka-Uka, Ombak, dan Mitsuki Raih Gelar Terbaik

Gelaran JBNI Kalsel bertajuk "Semangat Kemerdekaan" menyuguhkan pertarungan jago-jago terbaik di Tanah Borneo dengan tensi tinggi dan dramatis. Hampir setiap kelas untuk menentukan siapa gaco terbaik harus ditentukan hingga akhir gelaran. Murai Borneo Begal, Love bird UKA, dan Cucak Hijau Ombak adalah jago yang harus cetak terbaik lalui perjuangan secara dramatis.

Bertempat pada hari Minggu (16/8) di Arena DPS Kurnia, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, even yang dinahkodai Yadi Atlas JBNI berlangsung sukses, tertib, dan kondusif. Bahkan, animo luar biasa ditunjukan para kicau mania yang hadir dari berbagai penjuru daerah di Kalsel. Menariknya, meski sejumlah kelas berlangsung dalam tensi tinggi dan dramatis hal itu tidak jadi kendala berarti bagi pihak penyelenggara hingga lomba berakhir dalam suasana damai.

 

 

JURI JBNI KALSEL

 

Di kelas love bird batas poin nama Uka-Uka sukses dinobatkan sebagai terbaik. Setelah berjuang hingga titik penghabisan dengan kemenangan cukup dramatis di penghujung  lomba. Dalam suasana kurang pencahayaan, Uka-uka tetap tampil ciamik dengan mengoleksi dua bendera kuning. Hal itu cukup untuk membuatnya meraih podium pertama sekaligus mengunci gelar terbaik di even JBNI Kalsel kali ini.

Sebelum menyabet gelar terbaik, Jago milik H. Sukri/ Bunda Novie Abel dari Aspol Banjarbaru, saat suasana siang hari tampil konsisten dengan gaya konslet mangap rajin bunyi bahkan poinnya sempat kebakar, alias dianulir. Meski berada dalam kepungan love bird-lovebird konslet jantan, Uka-Uka yang berjenis kelamin betina tetap cuek dengan nada minornya dan sukses sebagai kampiun.

 

 LB VC MILIK EDY KAMBING SF DINOBATKAN TERBAIK KELAS LOST POINT

 

Kemudian di kelas love bird loss point terdapat nama VC yang dinobatkan sebagai terbaik. Jago milik Edy Madores dari Kambing SF Banjarbaru, tampil memukau dengan kepiawaiannya rajin bunyi ngekek. Meski mendapat perlawanan jago-jago seperti Gading Mas yang baru didatangkan dari Yogya, lalu Sangkur, Landap dan lainnya,. Berhasil sebagai terbaik berkat raih hatrik pada gelaran ini.

 Di kelas paling bergengsi murai batu Borneo, teradapat nama Begal yang sukses dinobatkan sebagai terbaik. Jago langganan juara lintas EO milik H. Rifki dari PTMP SF tampil impresif sepanjang laga. Meski sempat saling mengudeta dengan jago-jago lainnya, seperti Reog milik Puji Banjarbaru, ATM gaco Agung juga dari Banjarbaru, serta Pajero amunisi ZR di podium kesatu.

 

 

Namun berkat Dewi Fortuna Begal yang cukup mengoleksi podium 1 dan nominasi keempat, lantas keluar sebagai terbaik. Dari sesi penampilan Begal relatif konsisten saat mengeluarkan kemampuannya dalam berolah vokal, rajin menembaknya materi isian seperti kenarian, Celilinan, kapas tembak dan rajin mengeluarkan besetan kasar. Tak hayal menjadi pusat perhatian dikala bertarung diatas gantangan.

Selain murai batu dan love bird batas poin pertarungan dramatis juga mewarnai di kelas cucak hijau, dimana untuk mencaria siapa jago terbaik anh melalui detik-detik akhir. Terdapat dua jago yang bersaing saat itu dalam perebutan terbaik, masing-masing Batz JC milik H. Alap Tenda Biru SF Gambut dengan Ombak gaco ZR SF Banjarmasin. Sebelum akhirnya nama kedua yang sukses dinobatkan sebagai terbaik berkat podium kesatu dipuncak even.

 

CH OMBAK MILIK ZR SF BANJARMASIN NYERI SEKALIGUS TERBAIK

 

Batz JC yang sebelumnya nyaris mendominasi jalannya lomba dipartai neraka kelas cucak hijau. Terpaksa dibikin menyerah oleh Ombak yang sempat kurang greget dipertengahan lomba. Berkat penampilan ciamik disisa lomba Obak berhak raih podium kesatu sekaligus menyabet terbaik.

Sedangkan di kelas kenari dan lovebird balibu yang sukses membawa pulang tropy terbaik, masing-masing terdapat nama Brondong jago milik Mr. Kholik Netral BC Banjarbaru, dan si Beby Mitsuki jago milik Muttaqin dari Banjarbaru.

Ketua Pelaksana, Yadi Atlas, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang telah hadir dan memeriahkan gelaran JBNI yang mengusung tema Semangat Kemerdekaan 75. "Ya, tentunya mengucapkan terima kasih sekali kepada seluruh kicau mania, mohon maaf bila ada salah dan khilaf, semoga KCM Kalsel makin maju," ucapnya menutup gelaran tersebut.[Bambang]

 

ABAH CAHAYA 8, ANDI YB SF, & TRIANTO PEMILIK LB KANJENG DIMAS. AKTIF SILATURAHMI

 

PLECI JABRIK MILIK SITI MISBAH TERBAIK

 

 

LB BALIBU MITSUKA MILIK MUTTAQUN TERBAIK

 

KN BRONDONG MILIK KHOLIK NETRAL BC TERBAIK

 

 

 LB KAPTEN AMERIKA REBUT PODIUM KELAS UTAMA

 

MB PAJERO MILIK ZR SF REBUT PODIUM KESATU KELAS UTAMA

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

TAMPIL IMPRESIF MB BEGAL MILIK H RIFQI PTMP SF DINOBATKAN TERBAIK

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp